Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy Note 7 Edge Terbaru di Indonesia 2017

0

samsung-galaxy-note-7-edge-7

Review Samsung Galaxy Note 7 Edge

Samsung merupakan sebuah brand yang sudah menjadi kepercayaan setiap masyarakat dunia. Dari seri Note, Samsung telah mengeluarkan Samsung Galaxy Note 7 Edge sebagai bentuk kesuksesannya pada seri sebelumnnya yakni, Samsung Galaxy Note 5.

Dengan membawa kata “Edge” phablet Samsung ini membawa desain layar yang luas dengan lengkungan di setiap ujung sisinya. Samsung Galaxy Note 7 Edge ini juga membawa perbaharuan teknolgi yang canggih. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy Note 7 Edge Terbaru di Indonesia 2017, berikut ulasan selengkapnya :

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 Edge

Sebagai seri lanjutan dari Note 5, Samsung Galaxy Note 7 Edge memiliki perbaharuan spesifikasi yang terbilang canggih. Berikut ini Spesifikasi lengkap Samsung Galxy Note 7 Edge.

samsung-galaxy-note-7-edge-8

 

  • Layar
5.7″Super AMOLED , 1440 x 2560 Pixel
  • Jaringan
4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marsmallow
  • Chipset
CPU Snapdragon 820 + GPU Adreno 530
  • Memori
RAM : 6 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
Dual 12 MP ,  Autofocus, LED Flash, Optical Image Stabilisation
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Accelerometer , Ambient Light , Gyro, Finger Print Sensor
  • Warna
Blue Coral, Gold Platinum, Silver Titanium, Black Onyx
  • Baterai
Li Ion 4000 mAh + Fast Charging

Desain dari Samsung Galaxy Note 7 Edge

samsung-galaxy-note-7-edge-2

Tidak berbeda dari seri sebelumnya, Samsung Galaxy Note 7 Edge masih mengusung bentuk fisik yang sama seperti Note 5. Phablet Samsung ini memiliki dimensii 153.5 x 73.9 x 7.9 mm dengan bobot sebesar 169 gram, lebih ringan dibanding Note 5. Phablet Samsung ini bermaterialkan metal pada keseluruhan bodinya yang akan membuat Samsung Galaxy Note 7 Edge ini tterlihat elegan. Ditambah lagi dengan variasi warna yang banyak, yakni biru, emas, silver, dan hitam.

Layar dari Samsung Galaxy Note 7 Edge

samsung-galaxy-note-7-edge-3

Pada Samsung Galaxy Note 7 Edge ini memiliki tampilan visualisasi warna yang memanjakan penggunannya. Hadir dengan bentang layar seluas 5.7 inchi dengan panel Super AMOLED capacitive touchscreen khas Samsung, ditambah lagi dengan resolusi layar Quad HD 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan 518 ppi. Sebuah kesempurnaan pada tampilan layarnya. Berita baiknya lagi adalah Samsung Galaxy Note 7 Edge sudah dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 5 dibagian depan maupun belakang sehingga akan melindungi layar dari goresan bahkan retakan sekalipun.

Dapur Pacu dari Samsung Galaxy Note 7 Edge

samsung-galaxy-note-7-edge-4

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa Samsung Galaxy Note 7 Edge ini membahawa spesifikasi mesin yang luar biasa. Phablet ini menggunakan chipset khas Samsung, yakni Exynos 8890 Octa dengan kekuatan prosessor Octa-core (4×2.3 GHz Mongoose & 4×1.6 GHz Cortex-A53). Dukungan RAM berkapasitas 4 GB tentu akan semakin memperlancar aktivitas multitasking dan kualitas kerja yang lancar. Galaxy Note 7 Edge ini masih mengandalkan GPU Mali-T880 MP12 untuk urusan grafisnya. Semua komponen canggih ini berjalan diatas Platform OS Android 6.0.1 (Marshmallow)yang dapat diupgared hingga v7.0 Nougat sehingga fitur yang terdaoat didalamnya semakin lengkap.

Media Penyimpanan dari Samsung Galaxy Note 7 Edge

Sektor ini juga tak kalah penting sebagai bentuk dukungan berjalannya operasi smartphone. Untuk itu, Samsung memberikan kapasitas yang besar pada Samsung Galaxy Note 7 Edge ini, yaitu 64 GB. Apabila kapasitas masih kurang cukup, phablet ini didukung dengan Slot Micro SD dengan kapasitas penyimpanan maksimal 256 GB.

Kamera dari Samsung Galaxy Note 7 Edge

samsung-galaxy-note-7-edge-5

Sudah diketahui bersama bahwa Samsung memiliki kualitas kamera yang dapat diandalkan. Karena tidaak ingin mengecewakan pelanggan setianya, Samsung Galaxy Note 7 Edge memiliki kapasitas kamera depan sebesar 12 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus, OIS, LED flash untuk menghasilkan gambar yang sempurna. Kamera utamanya ini juga dapat merekam video denggan resoluusi 2160p. Lalu dari kamera depannya, Samsung Galaxy Note 7 Edge ini memiliki resolusi 5 MP. Cukup jika hanya sekedar selfie atau untuk video call.

Konektivitas dari Samsung Galaxy Note 7 Edge

Samsung Galaxy Note 7 ini juga diberikan konektivitas jaringan yang juga sangat baik. Phablet ini sudah diberikan akses jaringan 4G LTE, jaringan yang diklaim tercepat saat ini. Tak ketinggalan fitur Bluetooth, dan microUSB v3.1 untuk transfer data jarak dekat. Dan A-GPS, GLONNAS, BDS dan GALILEO untuk pemetaan lokasi yang akurat.

Baterai dari Samsung Galaxy Note 7 Edge

Meilhat spesifikasi yang ditamannya, tentu membutuhkan suplai daya yag besar untuk menjalankannya. Untuk ini, diberikanlah kapasitas baterai sebesar 3500 mAh pada Samsung Galaxy Note 7 Edge ini. Phablet ini juga telah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga tak membutuhkan waktu yang lama untuk mengisi daya ulang.

Harga Resmi dan Bekas Samsung Galaxy Note 7 Edge di Indonesia

samsung-galaxy-note-7-edge-6

Harga Resmi Harga Bekas
Rp. 6,8 jutaan Rp. 5,3 jutaan

Untuk saat ini Samsung Galaxy Note 7 Edge dibandrol dengan harga Rp. 6,8 jutaan, sedangkan untuk bekasnya dihargai sebesar Rp. 5,3 jutaan. Memang tergolong mahal untuk smartphone dipasar Indonesia, namun juka meilhat spesifikasi dan fituur yang tetanam dirasa pantas untuk smarphone secanggih itu.

Tanggal Rilis Resmi Samsung Galaxy Note 7 Edge di Indonesiasamsung-galaxy-note-7-edge

Samsung Galaxy Note 7 Edge dirilis pada bulan Oktober lalu 2016 sebagi bentuk penerus dari Samsung Galaxy Note 5. Sayangnya, phablet ini tidak bertahan lama kejayaannya akibat sebuah insiden beberapa waktu lalu yag menyebabkan semua seri ini ditarik. Akibatnya banyak produk Samsung yang harga turun hingga 8 %. Tetapi, terlepas dari itu masih ada yang menjual Samsung Note 7 Edge ini dan tidak akan terulang kejadian tersebut jika penggunanya lebih berhati-hati.

Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Note 7 Edge

Sebagai smartphone flagship, sudah seharusnyya memiliki kelebihan yang yang lebih unggul dibading pesaing dan kelas dibawahnya. Namun, tetap saja ada kekuranggannya. Berikut ini kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 7 Edge :

samsung-galaxy-note-7-edge-1

Kelebihan Samsung Galaxy Note 7 Edge

  • Samsung Galaxy Note 7 tampil  begitu mennawan dengan balutan material full metal, ditambah lagi dengan perpaduan desain lengkung pada  bagian belakangnya, yang membuat smartphone ini makin berkelas.
  • Juga sudah dilengkapi dengan konektifitas 4G LTE untuk mengakses internet deengan cepat dan mudah.
  • Dilengkapi dengan kemampuan dual SIM yang dapat aktif secara bersamaan.
  • Hadir dengan dengan dukungan layar lebar 5,7 nci yang sangat nyaman digunakan untuk menonton video, bermain game dan lain sebagainya.
  • Resolusi layar Quad HD yang membuat tampilan layar terlihat lebih bagus dan akan terhindar dari gambar blur dan pecah-pecah.
  • Ditambah lagi dengan penggunaan teknologi panel Super AMOLED yang  mampu memberikan tampilan warna yang sangat jernih dan tajam.
  • Selain itu layarnya juga sudah dilapisi dengan pelindung layar jenis Gorilla Glass 4 yang akan melindungi layar dari benturan dan goresan.
  • Smartphone ini juga sudah berjalan menggunakan OS Android terbaru v7.0 (Nougat) yang banyak menawarkan aplikasi dan fitur menarik.
  • Juga ada S-Pen Stylus untuk lebih memudahkan saat penavigasian menu-menunya.
  • Selain itu juga dilengkapi dengan fingerprint sensor untuk sistem keamananya. Dengan adanya fitur ini  akan lebih menjamin privasi data bagi penggunanya.
  • Smartphone terbaru dari Samsung ini juga memiliki performa pawerfull berkat dukungan prosesor Exynos 8893.
  • Apalagi ditambah dengan adanya RAM 6 GB yang akan membuat aktifitas multitaksing berjalan lebih mulus dan smooth.
  • Hadir dengan penyimpanan yang cukup lega, yakni memori internal 64 GB untuk dapat menyimpan banyak file dan aplikasi kesukaan kamu.
  • Jika dirasa masih kurang ddengan penyimpanan internal, masih dapat dimaksimalkan dengan adanya slot MicroSD 256 GB untuk mengekspansi memori eksternelnya..
  • Kamera utama beresolusi 12 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus, OIS, LED flash  untuk hasil foto lebih memukau.
  • Didukung dengan kamera selfie 5 MP lengkap dengan dual video call, Auto HDR untuk aktifitas foto selfie lebih seru.
  • Ponsel terbaru dari Samsung ini juga dilengkapi dengan kapasitas baterai besar mencapi 3500 mAh yang dapat meninjang kinerja smartphone dengan maksimal.
  • Selain itu juga dilengkapi dengan Fast Charging untuk pengisian secara cepat.

Kekurangan Samsung Galaxy Note 7 Edge

  • Kamera depan minus LED-Flash
  • Baterai Non Removable

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy Note 7 Edge Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kaliian khususnya penggemar produk Samsung. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here