Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy S6 Active Terbaru di Indonesia 2017

0

Samsung Galaxy S6 Active 2

Seperti yang sudah kita ketahui Samsung merupakan vendor asal Korea yang telah menciptakan banyak produk gadget dengan kualitas yang handal. Samsung terus berinovasi dengan produk yang dibekali fitur dan spesifikasi yang mumpuni, sebagai contohnya Samsung Galaxy S6 Active.

Smartphone ini hadir karena menurut masyarakat masih banyak kekurangan. Maka dari itu, Samsung Galaxy S6 ini merupakan inovasi dari vendor Samsung untuk orang yang memiliki aktivitas diluar (outdoor). Smartphone ini memang jauh dari kata elegan seperti smartphone Samsung lainnya, tetapi ponsel ini memiliki keunggulannya sendiri. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy S6 Active Terbaru di Indonesia 2017, berikut ulasan selengkapnya :

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S6 Active

Memiliki karakter yang aktif, keputusan yang Samsung ambil memang tidak salah mengingat banyaknya profesi yang ada. Samsung Galaxy S6 Active ini merupakan seri lanjutan dari Samsung Galaxy S5 Active yang tak kalah kekarnya, hanya mengalami beberapa perbaharuan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan sekaligus memperyakin masyarakat tentang fungsi dari ponsel ini.

samsung galaxy s6 active 1

  • Layar
Super AMOLED capacitive touchscreen, 5.1 inch, 720x 1280 pixels, Corning Gorilla Glass 4
  • Jaringan
GSM / HSPA / LTE
  • Sistem Operasi
Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
  • Chipset
Exynos 7420, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1, Mali-T760
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16/32/64 GB , MicroSD : No
  • Kamera Belakang
16 MP, 2988 x 5312 pixels, autofocus, LED flash
  • Kamera Depan
5 MP, [email protected]
  • Sensor
Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass, Barometer, Heart Rate
  • Warna
White, Grey
  • Baterai
Li-Ion 3500 mAh battery, Non – Removable

Desain dari Samsung S6 Active

samsung galaxy s6 active

Pada tampilan luar dari Samsung S6 Active ini benar – benar menunjukan karakter bahwa ponsel ini khusus untuk orang yang memiliki aktivitas lebih diluar ruangan. Pasalnya, smartphone ini berbekal dimensi sebesar 143.5 x 70.6 x 6.9 mm dengan bobot yang mencapai 170 gram dan ketebalan yang hanya 6.9 mm. Sehingga Samsung Galaxy S6 Active ini tetap nyaman digenggam serta desain yang tipis walaupun terdapat lapisan pelindung dibagian sampingnya. Smartphone ini tetap didesain premium dengan lapisan metal dihampir semua bagian. Keunggulan lainnya adalah memiliki proteksi MIL-STD-810G certified yang membuatnya bisa bertahan dalam segala kondisi seperti tempat dengan kadar garam tinggi, debu, kelembaban, hujan, getaran, dan bisa tahan terhadap radiasi matahari.

Layar dari Samsung S6 Active

samsung galaxy s6 active 4

Pada bagian layar Samsung Galaxy S6 Active juga sudah disediakan layar Super AMOLED Capacitive Touchscreen lengkap dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4 agar terhindar dari goresan. Dibagian layarnya masih mengusung ukuran 5.1 inci dengan resolusi tinggi 1440 x 2560 pixels serta kerapatan 432 ppi dan tak ketinggalan juga fitur TouchWiz User Interface guna mempercantik tampilan. Samsung pun tak lupa untuk menyediakan proteksi IP68 Certified untuk bertahan didalam air.

Dapur Picu dari Samsung S6 Active

Samsung Galaxy S6 Active 5

Ketangguhan dari segi desain dan layar dari Samsung Galaxy S6 Active ini juga tak luput dari kehandalan performanya. Sebagai inti pada bagian ini, Samsung menyematkan prosesor quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 yang dipadukan dengan chipset super tangguh Exynos 7420 khas Samsung. Selain cepat dalam membuka dan menjalankan setiap aplikasi, Samsung Galaxy S6 Active ini juga dilengkapi dengan RAM 3 GB untuk menstabilkan multitasking, dan tak ketinggalan juga kart grafis Mali-T760 yang akan memberikan tampilan grafis yang halus. Sebagai penyempurna, Samsung Galaxy A6 Active berjalan diatas Platform OS Android 5.0.2 Lollipop dengan segala fitur dan aplikasinya.

Media Penyimpanan dari Samsung S6 Active

Lain performanya, lain juga bagian penyimpanannya. Kali ini, Samsung tidak memberikan slot penyimpanan eksternal pada Samsung Galaxy S6 Active ini. Karena menurut Samsung dengan mengtiadakannya penyimpanan eksternal sudah menjadi tren dikalangannya. Namun, Samsung dengan baiknya menyediakan tiga varian penyimpanan internal untuk ponsel ini, yaitu 16 GB, 32 GB dan 64 GB.

Kamera dari Samsung S6 Active

Samsung Galaxy S6 Active 7

Kamera yang terpendam di dalam Samsung Galaxy S6 Active memiliki resolusi yang besar mengingat ciri khas Samsung yang memiliki kemampuan fotografi yang baik. Untuk kamera utamanya, Samsung Galaxy S6 Active mengusung kamera 16 MP yang memiliki resolusi 2988 x 5312 pixels serta sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash untuk mengambil objek ditempat yang minim cahaya, lengkap dengan fitur perekam video berukuran HD [email protected] Dibagian kamera belakang, Samsung Galaxy S6 Active ini memiliki resolusi sebesar 5 MP dengan dengan kemampuan merekam video Full HD 1080p.

samsung galaxy s6 active 6

Konektivitas dari Samsung S6 Active

Ponsel ini memang diciptakan untuk disegala medan, jadi harus didukung konektivitas yang stabil dan bisa dibawa kemanapun. Vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut membekali Samsung Galaxy S6 Active dengan jaringan data 4G LTE yang diklaim sebagai koneksi tercepat saat ini. fitur Bluetooth, microUSB v2.0, dan USB OTG dan  A-GPS untuk koneksi jarak dekat.

Baterai dari Samsung S6 Active

Sebagai smartphone yang diperuntukan untuk orang yang memiliki aktivitas lebih dilapangan apalagi bagi yang sulit mendapatkan listik untuk mengisi ulang daya, sudah menjadi kewajiban memiliki kapasitas vaterai yang besar. Kali ini, Samsung membekali Samsung Galaxy S6 Active dengan kapasitas 3500 mAh. Baterai tersebut dipastikan akan mampu menopang hidup Galaxy S6 Active selama seharian penuh dengan penggunaan normal dan sanggup memberikan daya baterai dalam waktu lama.

Harga Resmi dan Bekas Samsung S6 Active di Indonesia

samsung galaxy s6 active 8

Harga Baru Harga Bekas
Rp. 3,6 jutaan Rp. 2,4 jutaan

Harga Galaxy S6 Active saat ini dibandrol dengan harga Rp. 2,5 jutaan saja, sedangkan untuk bekas dihargai sebesar Rp. 1,6 jutaan tergantung kondisi. Galaxy S6 Active ini merupakan varian paling tangguh di antara seri-seri smartphone flagship Galaxy S6 Series dari segi fisik. Selain itu juga terdapat komponen yang lebih unggul dibanding seri lainnya. Degan begitu, kami rasa harga yang dipatok Samsung untuk varian ini sangatlah wajar.

Tanggal Rilis Resmi Galaxy S6 Active di Indonesia

samsung galaxy s6 active 9

Samsung Galaxy S6 Active ini dirilis dan masuk ke Indonesia pada Juni 2015 lalu, hanya selisih dua bulan dari seri sebelumnya yakni Samsung Galaxy S6. Diciptakannya produk Samsung ini sebagai bentuk kepedulian kepada pelanggan setianya yang berada di berbagai kalangan dan profesi. Dengan begini, Samsung telah mencipkan gadget yang dapat dioperasikan dimanapun dan kapanpun.

Next

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here