Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy S6 Edge Terbaru di Indonesia 2017

0

samsung-galaxy-s6-edge-1

Siapa yang tidak kenal Samsung? sebuah Vendor besar dari Negeri Gingseng yang namanya sudah mendunia. Produknya yang selalu dibekali dengan teknologi yang menarik, dan selalu mencuri perhatian banyak orang, sebut saja Samsung Galaxy S6 Edge. Smartphone Samsung S Series ini merupakan seri lanjutan dari Samsung Galaxy S5 yang  sukses dipasaran diawal 2014 lalu.

Samsung Galaxy S6 Edge ini sudah dikategorikan sebagai smartphone dikelas high-end. Memang sudah menjadi langganan bagi Samsung menciptakan produk kelas premium. Dengan hadirnya Samsung Galaxy S6 Edge ini Samsung berharap bisa menyaingi smartphone dikelas premium, khususnya produk dari iPhone. Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy S6 Edge Terbaru di Indonesia 2017, berikut ulasan selengkapnya :

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung dengan Galaxy-nya masih terus menjaga kualitas dan teknologi terbaru yang selalu dihadirkan pada hampir setiap produknya. Kehadiran Samsung Galaxy S6 Edge ini juga menjadi jawaban produk Samsung masih terus bergulir mengikuti persaingan smartphone yang semakin ketat.

samsung-galaxy-s6-edge

  • Layar
5.1″Super AMOLED , 1440 x 2560 Pixel
  • Bodi
142.1 x 70.1 x 7 mm, 172g, Metal Cover Glass
  • Jaringan
4G LTE Cat 6 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v5.02 Lolipop
  • Chipset
CPU Exynos 7420 + GPU Mali-T860 MP8
  • Memori
RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
16 MP , Autofocus, LED Flash, OIS
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Accelerometer , Ambient Light , Gyro, Finger Print Sensor
  • Warna
White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Green Emerald
  • Baterai
Li Ion 2600 mAh

Desain dari Samsung Galaxy S6 Edge

samsung-galaxy-s6-edge-2

Samsung Galaxy S6 Edge memiliki bentuk yang unik dan khas sehingga bentuk ini hanya bisa didapatkan di produk ini saja. Tidak jauh berbeda dengan kembarannya, spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge mengusung layar lengkung atau disebut juga konsep fleksibel. Ponsel ini memiliki dimensi 142.1 x 70,1 x 7 mm serta memiliki berat 132 gram. Tak lupa juga Samsung Galaxy S6 Edge ini bermaterialkan full metal dengan varian warna White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Green Emerald akan semakin menambah kesan elegan pada smartphone ini.

Layar dari Samsung Galaxy S6 Edge

samsung-galaxy-s6-edge-3

Pada Samsung Galaxy S6 Edge juga memiliki tampilan visual yang ciamik. Pasalnya, smartphone ini meggunakan panel layar Super AMOLED, panel layar khas Samsung yang menyajikan visual dengan tingkat kecerahan 20% lebih cerah daripada panel layar lainnya. Selain tingkat kecerahan Samsung Galaxy S6 Edge yang begitu aduhai, resolusi layar 1440 x 2560 pixels, yang berpadu dengan kerapatan 577 ppi sehingga sangat detail gambar uang dihasilkan. Tak ketinggalan juga fitur multitouch yang akan memudahkan pengoperasian lebih dari satu jari. Berita baiknya lagi adalah Samsung Galaxy S6 Edge ini sudah dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 4, sehingga tak perlu khawatiir akan rusaknya layar maupun kotoran yang masuk kedalamnya.

Dapur Picu dari Samsung Galaxy S6 Edge

samsung-galaxy-s6-edge-4

Selain memiliki ketahanan fisik yang maksimal, spesifikasi pada Samsung Galaxy S6 Edge ini juga tak kalah hebatnya. Samsung Galaxy S6 Edge kembali menggunakan chipset buatan Samsung itu  sendiri, yaitu Exynos 7420. Tak ketinggalan juga dua prosessor handal, yaitu Quad-core Cortex-A53, yang membawa tenaga 1.5 GHz dan Quad-core Cortex-A57, dengan clock speed 2.1 GHz yang memberikan respon yang maksimal. RAM berkapasitas 3 GB pun dihadirkan pada smartphone flashlip ini sebagai komponen pendukung multitaskingnya. Kemudian dikolaborasikan dengan GPU Mali-T760 untuk menghasilkan grafis yang memuaskan. Semua komponen ttersebut berjalan diatas plattform OS Android 5.0.2 (Lollipop), hebatnya lagi dapat diupdate hingga sistem operasi terbaru saat ini. Sampai sini saja kita bisa nilai bahwa produk Samsung ini melebihi produk lain yang sama dikelasnya.

Media Penyimpanan dari Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung juga menyediakan kapasitas penyimpanan yang luas di smartphone premium ini. Untuk yang satu ini, Samsung memberkan pilihan untuk menentukan sendiri kapasitas memori internal Samsung Galaxy S6 Edge, yaitu 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Ini akan menarik mengingat banyaknya kebutuhan setiap orang yang berbeda-beda. Sayangnya, Samsung Galaxy S6 Edge ini tidak dilengkapi dengan slot MicroSD. Tapi, dengan diberikannya tiga pilihan media penyimpanan tersebut dirasa sudah dapat menampung file-file yang ada.

Kamera dari Samsung Galaxy S6 Edge

samsung-galaxy-s6-edge-5

Kurang pas rasanya jika tidak membahas bagian kameranya. Samsung Galaxy S6 Edge ini memiliki kapasitas 16 MP di kamera utamanya. Memang tidak sebesar kembarannya yaitu Samsung Galaxy S6, namun dengan spesifikasi seperti itu sudah bisa menghasilkan hasil jepretan yang memuaskan. Pasalnya, Samsung Galaxy S6 Edge ini memiliki fitur OIS yang memiliki fungsi agar lensa tetap stabil untuk meminimalisir efek getaran atau goncangan saat mengambil foto. Tak sebatas menghasilkan foto berkualitas, kamera utama 16 MP pada spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge tersebut juga bisa membantu kawan Begawei menghasilkan video dengan resolusi 2160p pada 30fps. Samsung Galaxy S6 Edge memiliki kapasitas 5 MP di kamera depannya yang bisa menghasilkan video beresolusi [email protected]

Konektivitas Samsung Galaxy S6 Edge

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge mengandalkan koneksi 4G sebagai koneksi utama. Sudah seharusnya smartphone berkelas premium memiliki koneksi yang cepat sehingga tak perlu khawatir akan koneksi lemot. Tak ketingglan juga fitur Bluetooth yang digunakan pun memungkinkan anda melakukan transfer data jarak dekat.

Baterai Samsung Galaxy S6 Edge

samsung-galaxy-s6-edge-6

Bisa dibilang bagian ini kurang mendukung. Sebab, Samsung Galaxy S6 Edge ini hanya berbekal baterai dengan kapasitas 2600 mAh. Namun, kapasitas baterai pada Samsung Galaxy S6 Edge tetap bisa bertahan selama seharian jika digunakan secara normal. Alangkah baiknya jika penggunanya menyiapkan daya cadangan atau selalu membawa charger. Berita baik datang dibagian ini dengan sudah hadirnya fitur fast charging sehingga tak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk mengisi ulang daya.

Harga Resmi dan Bekas Samsung Galaxy S6 Edge di Indonesia

samsung-galaxy-s6-edge-7

Harga Baru Harga Bekas
Rp. 5,1 jutaan Rp. 4 jutaan

Untuk saat ini Samsung Galaxy S6 Edge dibandrol dengan harga Rp. 5,1 jutaan, sedangkan untuk bekasnya dihargai sebesar 4,0 jutaan tergantung kondisi. Masih sangat relevan mengingat ponsel dari Samsung ini disenjatai dengan spesifikasi yang sangat tangguh pada Samsung Galaxy S6 Edge ini. Dengan membawa kata Edge akan semaki membawa smartphone ini tampak menarik dengan desain yang lebih melengkung dibanding seri lainnya.

Tanggal Rilis Resmi Samsung Galaxy S6 Edge di Indonesia

samsung-galaxy-s6-edge-8

Samsung Galaxy S6 Edge dirilis pada bulan Maret 2015, dan tak butuh waktu lama untuk hadi di Indonesia. Kali ini tidak sendirian, Samsung mengeluarkan dua produk langsung yaituu Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge. Hadirnya kedua smartphone dikelas high-end ini sebagai bentuk keseriusan Samsung untuk menjadi vendor dengan produk unggulan dan juga memenuhi kebutuhan masyarakat dengan spesifikasi yang dimilikinya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S6 Edge

samsung-galaxy-s6-edge-9

Dengan menempati segmen high-end, sudah pasti smartphone ini banyak memiliki kelebihan. Namun, sama halnya dengan buatan manusia lainnya Samsung Galaxy S6 Edge ini tentu memiliki kekurangan. Berikut ini kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S6  Edge :

Kelebihan Samsung Galaxy S6 Edge

  • Desain elegan dan premium dengan tepi lengkung ” edge ” yang terlihat mewah dengan bahan metal dan kaca
  • Layar 5 inch Quad HD 1440 x 2560 pixels Super AMOLED yang memberikan tampilan yang jernih dan tajam. nyaman untuk browsing, nonton video maupun bermain Games
  • OS Android yang menawarkan fleksibilitas dengan ribuan koleksi aplikasi dan game yang bisa kita install.
  • CPU dan GPU yang memiliki performa yang tinggi sehingga minim lag dan semua game dan aplikasi bisa berjalan mulus dan bagus.
  • Kamera 16 MP dengan perekaman video Ultra HD dan dilengkapi juga dengan kamera depan 5MP untuk keperluan video call maupun selfie
  • Mempunyai fitur – fitur unik seperti sensor sidik jari / fingerprint untuk keamanan dan sensor detak jantung untuk fitnes dan kesehatan.
  • Memiliiki 3 varian media penyimpanan, yaitu 32
  • Baterai berkapasitas cukup bear dengan 2600 mAh yang mampu bertahan lama pada saat digunakan.

Kekurangan Samsung Galaxy S6 Edge

  • Kamera depan tidak dilengkapi dengan LED Flash sehingga untuk pengambilan ditempat yang minim cahaya hasilnya kurang maksimal.
  • Belum tahan Air sehingga masih kalah saing dengan para rivalnya yang disenjatai dengan IP68
  • Baterai bersifat Non Removable sehingga sangat sudah pada saat penggantian baterai

samsung-galaxy-s6-edge-10

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy S6 Edge Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca artikel lain dari Futureloka dan bagikan kepada orang-orang terdekat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here