Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy S6 Terbaru di Indonesia 2017

0

samsung-galaxy-s6

Bukan sebuah hal yang sulit bagi sebuah vendor meluncurkan sebuah produk, sebut saja Samsung. sudah banyak varian smartphone yang sudah dikeluarkan oleh Samsung dengan spesifikasi yang mumpuni mulai dari entry-level sampai yang high-end. Diberi nama Samsung Galaxy S6 karena generasi keenam dari keluarga Galaxy S Series.

S Series merupakan varian denggan kelas paling atas yang dimiliki Samsung. Sudah dipastikan juga hal-hal yang tertanam bukanlah yang sembarangan. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy S6 Terbaru di Indonesia 2017, berikut ulasan selengkapnya :

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S6

Hadirnya Samsung Galaxy S6 ini pastinya akan meramaikan persaingan smarrtphone dunia, khusunya dikelas atas. Ponsel Samsung ini juga terbilang bentuk dari varian sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy S5, Berikut spesifikasi lengkapnya :

samsung-galaxy-s6

  • Layar
5.1″Super AMOLED , 1440 x 2560 Pixel
  • Bodi
143.4 x 70.5 x 6.8 mm, 138g, Frame metal Cover Glass
  • Jaringan
4G LTE Cat 6 300/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v5.02 Lolipop
  • Chipset
CPU Exynos 7820 + GPU Mali-T860 MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 200 GB
  • Kamera Belakang
16 MP , Autofocus, LED Flash, OIS
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
 Accelerometer , Ambient Light , Gyro, Finger Print Sensor
  • Warna
 White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Blue Topaz
  • Baterai
Li Ion 2550 mAh

Desain Dari Samsung Galaxy S6

samsung-galaxy-s6-1

Smartphone Samsung ini memiliki desain yang sudah cocok dikelasnya. Memiliki desain yang full metal, serta mengusung layar yang fleksibel. Samsung Galaxy S6 ini memiliiki dimensi 143.4 x 70.5 x 6.8 mm dengan bobot sebesar 138 gram. Sebuah bentuk yang serasi dengan berat yang dimilikinya, sehingga akan nyaman digenggam. Samsung Galaxy S6 juga memiliiki varian warna White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Blue Topaz. Tak ketinggalan juga sebuah lekungan bezel dikeempat sisinya untuk mempermanis bentuk.

Layar Dari Samsung Galaxy S6

Samsung-Galaxy-S6-2

Selain memiliki desain yang terkini dan fleksibel, Samsung Galaxy S6 juga memiliki kualittas layar yang baik. Sebut saja dilengkapi dengan panel khas Samsung,  Super AMOLED capacitive touchscreen dengan bentang layar seluas 5.5 inch. Tak ketinggalan juga fitur multitouch yang akan mempermudah dalam pengoperasian lebih dari satu jari. Layar berkualitas tinggi ini juga menghasilkan resolusi sebesar 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan 534 ppi yang menghasilkan objek lebih detail. Berita baiknya lagi, Samsung telah menyertakan perlindungan layar Gorilla Glass 4 untuk melindungi layar dari goresan.

Dapur Pacu Dari Samsung Galaxy S6

samsung-galaxy-s6-3

Sudah seharusnya memiliki permesinan yang handal jika melihat dari segi luarnnya. Terbukti, Samsung Galaxy S6 ini dilengkapi dengan chipset  yang masih buatan Samsung Sendiri, Exynos 7420 lengkap dengan prosessor Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A57 & 4×1.5 GHz Cortex-A53). Dengan hadirnya RAM berkapasitas 3 GB tentu akan memperlancar pengoperasian lebih dari satu aplikasi. kehadiran GPU Mali-T760 juga akan memperlengkap susunan komponen pada Samsung Galaxy S6 dari segi mesin. Semua komponen ini berjalan diatas Platform OS Android 5.0.2 (Lollipop) yang bisa diupdate sampai terbaru saat ini.

Media Penyimpanan Dari Samsung Galaxy S6

Setelah membahas bagian dapur picunya, kali ini kita akan membahas mengenai bagian penyimpanannya. Sektor storage memang menjadi bagian yang sangat vital karena langsung berhubungan dengan performanya. Samsung Galaxy S6 ini Menyediakan tiga varian media penyimpanan yang berukuran 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Sayangnya, ponsel Samsung inii tidak dilengkapi dengan media penyimpanan eksternal. Namun, Walaupun begitu dengan kapasitas yang memiliki 3 varian tersebut sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Kamera Dari Samsung Galaxy S6

samsung-galaxy-s6-4

Seperti yang sudah diketahui bersama, jika mendokumentasikan sebuah momen merupakan sebuah aktivitas yang tidak bisa dihindari. Pada bagian belakang, Samsung Galaxy S6 dibekali dengan kamera berkapasitas 16 MP lengkap dengan fitur Autofocus, LED Flash, OIS yang akan membuat gambar tetap baik walaupun terkena guncangan. PAda kamera belakangnya juga dapat menghasilkan foto beresolusi super pada Samsung Galaxy S6 ini yaitu  4992 х 3744 pixels. Pada kamera depannya juga memiliki kapasitas sebesar 5 MP. Selain untuk selfie, bisa juga digunakan untuk merekam video dengan resolusi [email protected]

Konektivitas Dari Samsung Galaxy S6

Konektivitas yang ditawarkan pada Samsung Galaxy S6 ini sangatlah lengkap. Tak ketinggalan juga sudah mendukung jaringan 4G LTE yang diklaim sebagai jaringan tercepat saat ini. Dan tak ketinggalan juga fitur NFC, Infra red port, bluetooth dan microUSB untuk tranfer data jarak dekat.

Baterai Dari Samsung Galaxy S6

samsung-galaxy-s6-5

jika melihat bagian dalam dan luar yag terbilang sangat premium ini, seharusnya smartphone Samsung ini dibekali dengan kapasitas suplai daya yang besar. Samsung pun menjawab itu dengan menghadirkan baterai berkapasitas 2550 mAh. Untuk saat ini, dengan kapasitas sebesar itu masih kurang untuk pengopersiannya dalam kurung waktu satu hari. Maka, disarankan untuk membawa suplai daya lebih atau membawa charger kemana saja. Berita baiknya, bahwa smartphone Samsung ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging yang mana hanya membutuhkan waktu singkat dalam pengisian dayanya.

Harga Resmi dan Bekas Samsung Galaxy S6 di Indonesia

samsung-galaxy-s6-6

Harga Baru Harga Bekas
Rp. 3,4 jutaan Rp. 2,7 jutaan

Untuk saat ini, Samsung Galaxy S6 dibandrol dengan harga Rp. 3.4 jutaan, sedangkan untuk bekasnya dihargai sebesar 2,7 jutaan tergantung kondisi. Dengan harga yang tergolong rendah dibanding perilisannya dulu, dirasa Samsung Galaxy S6 bisa menjadi pilihan yang sanagt tepat untuk yang menginginkan smartphone dengan tampilan yang elegan dan performa yang anti lemot.

Tanggal Rilis Resmi Samsung Galaxy S6 di Indonesia

samsung-galaxy-s6-7

 

Samsung Galaxy S6 dirilis pada bulan Maret 2015 berbarengan dengan Samsung Galalxy S6 Edge, dan Samsung Galaxy S6 Plus. Hadirnya ketiga smartphone premium ini adalah sebagai bukti bahwa Samsung terus berinovasi walaupun banyak yang memberitakan bahwa Samsung telah lipat karpet. Selain itu, alasan lainnya adalah untuk memenuhi kebutuhan para masyarakat, khusunya yang membutuhkan spesifikasi lebih dalam aktivitasnya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S6

samsung-galaxy-s6-8

Setelah membahas bagian spesifikasinyaa, dapat dikatakan bahwa smartphone ini jauh dari kata kurang. Namun, layaknya ciptaan manusia lainnya. Banyak juga kekurangan yang terdapat pada smartphone ini, berikut uraiannya :

Kelebihan Samsung Galaxy S6

  • Desain elegan dan premium dengan bahan metal dan kaca
  • Layar 5 inch Quad HD 1440 x 2560 pixels Super AMOLED yang memberikan tampilan yang jernih dan tajam. nyaman untuk browsing, nonton video maupun ngeGames
  • OS Android yang menawarkan ribuan koleksi aplikasi dan game yang bisa kamu pilih dan mainkan
  • Kamera 20 MP dengan perekaman video Ultra HD dan Slow Motion Video cocok untuk mengabadikan momen-momen spesial kita. Serta kamera depan 5MP untuk keperluan video call, video chat dan SKYPE.
  • Kinerja tanpa lelet dengan Chipset Exynos 7820 yang didukung dengan RAM 2 GB serta GPU Mali T860MP2.
  • Memiliki fitur Adaptive Display Technology yang membuat tampilan layar lebih cerah.
  • Sudah di lengkapi Gorilla Glass 4, serta mempunyai kemampuan water resistant/ tahan air sehingga tidak takut rusak jika terkena air.
  • Mempunyai fitur- fitur unik seperti sensor sidik jari [ fingerprint ] untuk ekstra security dan sensor detak jantung.
  • Sudah diengkapi dengan USB Type C untuk mengirim data super cepat.
  • Baterai berkapasitas cukup besar dengan 2550 mAh yang akan mampu bertahan lama pada saat digunakan.

Kekurangan Samsung Galaxy S6

  • Cukup licin pada saat digenggam.
  • Kamera depan tidak dilengkapi dengan LED Flash sehingga untuk pengambilan gambar ditempat yang minim cahaya hasilnya kurang maksimal.
  • Tidak dilengkapi dengan IP68 sehingga tidak mampu bertahan didalam air.
  • Baterai non-removable.

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy S6 Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat anda khusunya yang pengguna Samsung. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here