Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Vivo Y22 Terbaru di Indonesia 2017

0

 

vivo-y22-11

Pasar gadget Indonesia memang cukup ditarik perhatiannya oleh beberapa vendor besar asal Tiongkok, sebut saja Vivo. Vivo adalah salah satu vendor terbaru yang berhasil menciptakan sebuah produk yang lengkap, bagus, dan membuat ramai di pasaran gadget di tahun 2017 lalu, tak terkecuali serinya bernama Vivo Y22.

Vivo Y22 merupakan seri lanjutan dari Vivo Y21 masih cukup tinggi peminatnya, khususnya di segmen entry-level. Strategi Vivo yang menempatkan smartphone terbarunya ini dalam segmen menengah bawah memang cukup menarik. Karena dengan hadirnya smartphone ini dapat digunakan oleh berbagai kalangan. Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Vivo Y22 Terbaru di Indonesia 2017, berikut ulasan selengkapnya :

Spesifikasi Lengkap Vivo Y22

Sebagai seri penerus dari varian sebelumnya, tentu Vivo Y22 ini mengalami beberapa perbaharuan sebagai bentuk kemajuan teknologi yang diciptakan Vivo. Masih memiliki ciri khas dibagian desain dan fotografi, dan juga beberapa teknologi canggih lainnya. Selain itu, tetap memiliki komponen mumpuni walaupun dibandrol dengan harga yang terjangkau.

vivo-Y22-1

  • Layar
4,5 inci IPS LCD Capacitive , 480 x 800 pixels
  • Bodi
130.5 x 66.9 x 8.6 mm, 126 gram, Plastik
  • Jaringan
3G – HSDPA, HSPA +
  • Sistem Operasi
Android v4.2 Jelly bean
  • Chipset
CPU Mediatek MT6582 + GPU Mali 400MP2
  • Memori
RAM : 1 GB , Internal : 4 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
8 MP, LED Flash & PD Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP
  • Warna
Putih
  • Sensor
Accelerometer, Proximity, Compass
  • Baterai
Li-lon 1900 mAh

Desain dari Vivo Y22

vivo-Y22-4

Pada pembahasan pertama ini kita akan membericarakan bagian desain Vivo Y22. Sama seperi seri sebelumnya, namun telah mengalami kemajuan, contohnya dibagian desain. Vivo Y22 ini memiliki dimensi 130.5 x 66.9 x 8.6 mm serta bobot yang mencapai 126 gram. Dengan Ukuran yang tak terlalu lebar dan berat itu akan membuatnya sangat nyaman saat digenggam. Ditambah lagi smartphone ini bermaterialkan full plastik sehingga tidak membuat khawatir akan licin.

Layar dari Vivo Y22

vivo-Y22-3

Bagus di bagian desain, bagus juga dibagian layar. Pada Vivo Y22 ini menggunakan panel inci IPS LCD Capacitive berukuran 4.5 inchi dengan resolusi 480 x 800 pixels. Dengan kerapatan yang mencapai 228 ppi, dirasa akan mendongrak keindahan tampilan. Tak ketinggalan juga fitur multitouch yang akan memudahkan pengguna dalam hal pengoperasiannya dan juga interface khas Vivo, yaitu Funtouch 2.1 untuk tampilan terlihat ceria. Sayangnya, Vivo Y22 ini belum dilengkapi proteksi layar sehingga harus memasangnya secara terpisah.

Dapur Picu dari Vivo Y22

vivo-Y22-5

Walaupun berada dikelas entry-level, namun permesinan dari Vivo Y22 ii tidak diragukan lagi. itu terbukti dengan adanya chipset Mediatek MT6582 yang berhasil ditanamkan oleh Vivo CPU Quad Core 1.3 Ghz Cortex A7 sehingga dapat dibilang memiliki performa yang maksimal. Dengan spesifikasi hardware seperti itu, tentu saja akan mampu memberikan kinerja yang maksimal dan juga mumpuni untuk memproses segala aktivitas. Untuk bagian multitaskingnya, Vivo Y22 ini didukung RAM berkapasitas 1 GB. Untuk meningkatkan kemampuannya lagi ponsel Vivo ini menggunakan GPU Mali-400MP2 untuk mendukung pengolahan grafisnya. Semua komponen yang ada ini berjalan diatas Platform OS Android 4.2.2 (Jelly Bean) yang dilengkapi dengan banyak fitur dan terbilang ringan untuk dijalankan. Komponen hardware tersebut sudah mampu memberikan kemampuan yang optimal, walaupun Vivo Y22 ini memiliki permesinan yang minim performa.

Media Penyimpanan dari Vivo Y22

Vivo Y22 ini juga menunjang dari bagian penyimpanannya. Karena Vivio Y22 memiliki penyimpanan internal sebesar 4 GB. Untuk saat ini kapasitas tersebut tergolong kecil jika mengingat besarnya ukuran aplikasi saat ini. Namun, itu semua dapat dicover dengan penyimpanan eksternal yang dapat diekspansi hingga kapasitas maksimal 256 GB. Jadi, penggunanya tak perlu khawatir di bagian penyimpanannya ini.

Kamera dari Vivo Y22

vivo-Y22-6

Di zaman sekarang, sudah menjadi bagian yang penting tentang kebutuhan kamera untuk banyak hal. Terlebih lagi tak memandang smartphone apa itu. Untungnya, Vivo Y22 ini sudah dibekali dengan komponen fotografi yang bisa memenuhi segala kebutuhan penggunanya. Dibagian belakangnya, Vivo Y22 ini memiliki kapasitas kameranya sebesar 8 MP. Tak ketinggalan juga fitur LED Flash dan Autofocus yang memberikan pencahayaan maksimal. Kamera utama pada Vivo Y22 memiliki kualitas bidikan yang jernih mengingat smartphone ini berada dikelas menengah kebawah. Sementara untuk kamera sekunder atau kamera depan, spesifikasi Vivo Y22 dibekali dengan perangkat kamera berukuran 5 MP yang pastinya akan hasil yang indah juga cukup memuaskan.

Konektivitas dari Vivo Y22

Bagian ini merupakan bagian yang terbilang penting juga mengingat seringnya orang mengakses internet. Untuk Vivo Y22, bagian konektivitasnya hanya sebatas HSPA, karena disaat perilisannya jaringan 4G LTE belum ada. Namun, Vivo Y22 ini memiliki kelebihan dibailik kekurangannya ini, yaitu dilengkapi dengan dual-SIM sehingga dapat menggunakan dua SIMcard. Tak ketinggalan juga fitur Bluetooth, microUSB v2.0, dan USB OTG dan untuk urusan transfer jarak dengan dan A-GPS untuk pemetaan lokasi.

Baterai dari Vivo Y22

vivo-Y22-7

Mengingat ponsel pintar Vivo ini merupakan segmentasi ponsel kelas pemula dengan spesifikasi standar, maka kebutuhan dayanya pun juga tak terlalu besar. Kali ini, Vivo mengandalkan baterai berkapasitas 1900 mAh pada Vivo Y22 ini. Ponsel Vivo ini akan tetap mampu bekerja seharian dengan aktivitas yang normal. Namun, tak ada salahnya jika selalu membawa suplai daya tambahan atau setidaknya charger saat berpergian.

Harga Resmi dan Bekas Vivo Y22 di Indonesia

vivo-Y22-8

Harga Baru Harga Bekas
Rp. – Rp. 550 ribuan

Untuk saat ini, Vivo Y22 sudah tidak tersedia untuk versi barunya, namun anda dapat membeli secara bekas dengan harga 550 ribuan tergantung kondisi. Memang smartphone ini memiliki spesifikasi dengan performa minim dan spesifikasi yang standar. Namun bukan berarti smartphone terbaru dari Vivo ini tak memiliki kualitas yang bisa diandalkan.

Tanggal Rilis Resmi Vivo Y22 Max di Indonesia

vivo-Y22-9

Smartphone Y22 dirilis pada pertengahan tahun 2013 dan selang beberapa bulang baru masuk ke Indonesia. Hadirnya Vivo Y22 merupakan bentuk kesuksesan dari seri sebelumnya, yaitu Vivo Y21 yang  sudah laris dipasaran. Selain itu juga dengan hasrinya Vivo Y22 ini akan memenuhi kebutuhan masyarakat bagi yang memiliki budget minim tapu spesifikasi mumpuni.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y22

vivo-Y22-10

Walaupun ditempatkan di segmen entry-level, bukan berarti Vivo Y22 tidak memiliki kelebihan. Namun, dengan spesifikasi yang telah dijelaskan sebelumnya, Vivo Y22 ini memiliki kriteria yang kurang mendukung untuk kebutuhan saat ini. Berikut Kelebihan dan kekurangn Vivo Y22 :

Kelebihan Vivo Y22

  • Mendukung Dual SIM yang mampu beroperasi secara bersamaan.
  • Sudah menggunakan kontrol panel berupa IPS Capasitive yang sangat responsive.
  • Kinerja cukup stabil dengan Chipset Mediatek MT6582 dengan RAM 1 GB dan GPU Mali 400MP2
  • Hasil kamera lebih jernih dengan resolusi 8 MP yang dilengkapi dengan LED Flash & Autofocus.
  • Mampu merekam video dengan hasil HD
  • Kamera depan 5 MP cukup untuk selfie dan video call.
  • Support Micro SD Hingga 256 GB
  • Baterai berkapasitas 1900 mAh yang mampu bertahan hingga 6 jam dalam pemakaian normal.

Kekurangan Vivo Y22

  • Tidak mendukung 4G LTE, sehingga dalam akses internet akan kurang lancar
  • OS Masih menjalankan Android Jelly Bean
  • Memori Interal hanya 4 GB saja, kurang longgar untuk ponsel saat ini

vivo-Y22-2

 

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Vivo Y22 Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Mungkin harga yang ditawarkan di masing masing daerah berbeda -beda tergantung dimana anda membelinya. Bagikan ulasan ini kepada orang terdekat khususnya penggermar Vivo. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here