Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Vivo Y69 Terbaru di Indonesia 2017

0

Vivo-y69

Vivo memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, khususnya di Indonesia. Karena smartphone Vivo memiliki ciri khas dengan kemampuannya yang handal dan juga kemampuan kameranya yang sangat baik. Pada pertengahan 2017 lalu, Vivo resmi merilis smartphone bertajub Vivo Y69.

Vivo Y69 terbilang memiliki keunggulan dalam pengoperasiannya. Vivo Y69 membawa spesifikasi yang bisa diandalkan untuk mendukung kegiatan sehari-hari, karena hadir sebagai perangkat segmen menengah. Kali ini Tim Futureloka akan berkesempatan untuk membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Vivo Y69 Terbaru di Indonesia 2017. Berikut ulasan selengkapnya:

Spesifikasi Lengkap HP Vivo Y69

Vivo memang terkenal dengan kemampuan kameranya yang handal. Begitupun pada Vivo Y69 ini, sebab pada smartphone hadir dengan kemampuan kamera dengan tingkat resolusi yang tinggi, dan juga masih banyak keunggulan dari bagian yang lainnya.

vivo-y69

  • Layar
5.5 inci IPS LCD, 720 x 1280 pixels, Gorilla Glass 4
  • Body
154.6 x 75.7x 7.7 mm, 163 gram, All Metal
  • Jaringan
3G HSDPA, 4G LTE Cat6 300/0 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v7.1 Nougat, Funtouch 3.2
  • Chipset
CPU Mediatek MT6750 + GPU Mali T860
  • Memori
RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP, Phase Detection Autofocus, LED flash
  • Kamera Depan
16 MP, Softligh Flash
  • Sensor
Fingerprint, Accelerometer, Proximity, Compass
  • Warna
Matte Black, Gold
  • Baterai
Li-Ion 3000 mAh, Non-Removabe

Dimensi dari Vivo Y69

Vivo-Y69-1

Pertama yang akan dibahas adalah bagian dimensinya. Bisa dibilang pada Vivo Y69 ini memiliki desain yang elegan seperti smartphone Vivo pada umumnya. Memiliki dimensi 154.6 x 75.5 x 7.7 mm dengan bobot sebesar 163 gram akan memberikan kenyamanan pada saat menggenggamnya. Vivo juga menambahkan sensor fingerprint untuk segi keamanan dan menambah kesan elegan. Smartphone Vivo ini bermaterialkan full metal sehingga akan menambah kesan premium pada Vivo Y59 ini. Ponsel Vivo ini tersedia dalam varian warna hitam dan emas seperti smartphone premium pada umumnya.

Layar dari Vivo Y69

Vivo-Y69-2

Selanjutnya akan membahas mengenai bagian layar. Pada Vivo Y69 ini terbilang memiliki kemampuan resolusi yang standar, yakni HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 267 ppi sehingga akan memberikan gambar yang detail. Ponsel Vivo ini menggunakan panel layar IPS LCD capacitive touchscreen, dengan bentang layar seluas 5,5 inchi sehingga cukup untuk bermain game dan streaming film. Sayangnya, Vivo Y69 ini belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga penggunanya harus memasang secara terpisah.

Dapur Pacu dari Vivo Y69

Puas membahas bagian fisik, kali ini akan membahas bagian permesinannya. Vivo Y69 hadir dengan chipset Mediatek MT6750 didukung dengan prosessor Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53). Selain itu, untuk bagian multitaskingnya ponsel Vivo ini memiliki kapasitas RAM sebesar 3 GB. Dan untuk bagian grafisnya Vivo masih mempercayakan GPU Mali-T860MP2 sehingga akaan menghasilkan konten visual yang berkualitas. Terakhir, semua komponen diatas berjalan diatas Platform OS Android Android 7.0 (Nougat) yang kaya akan fitur-fiturnya.

Media Penyimpanan dari Vivo Y69

Sudah seharusnya pada smartphone yang memiliki spesifikasi mesin yang handal, harus memiliki kapasitas menyimpanan yang besar guna mendukung pengoperasiannya. Pada Vivo Y69, memiliki kapasitas penyimpanan internal yang tergolong besar, yakni 32 GB. Lalu, kelebihan lain pada smartphone ini juga dilengkapi dengan media penyimpanan eksternal yang dapat diekspansi hingga kapasitas maksimal 256 GB. Hebatnya lagi pada Vivo Y69 ini dedicated slot.

Kamera pada Vivo Y69

Vivo-Y69-3

Seperti yang sudah disebutkan diatas, produk Vivo terkenal akan keunggulan di bidang dokumentasinya. Pada kamera utamanya, tersemat kamera berkekuatan 13 MP  yang pastinya sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash dan Autofocus untuk hasil gambar yang  maksimal. Selain itu, pada kemara belakangnya ini juga mampu merekam video dengan kualitas [email protected] Lalu beralih ke bagian andalannya, yakni kamera depan dengan resolusi 16 MP dan kualitas merekam video sebesar 1080p sehingga sangat mendukung untuk aktivitas video call maupun sekedar selfie.

Konektivitas pada Vivo Y69

Pada Vivo Y69 ini juga memiliki kelebihan pada bagian konektivitasnya. Karena pada ponselsudah menawarkan fitur dual SIM yang bisa digunakan secara bersamaan. Selain itu juga smartphone ini sudah mendapatkan akses jaringan 4G LTE yang membuat aktivitas browsing semakin cepat. Tak ketinggalan juga fitur Bluetooth microUSB 2.0, dan USB On-The-Go untuk transfer data non-internet. Dan juga A-GPS dan GLONASS untuk navigasi yang akurat.

Baterai pada Vivo Y69

Setelah mengetahuui bebrbagi komponen yang terdapat pada Vivo Y69, sudah seharusnya pihak Vivo memberikan kapasitas baterai yang besar. Untuk itu, Vivo telah membekali produknya ini dengan kapasitas baterai besar 3000 mAh. Jika dalam kondisi penggunaan yang normal, Vivo Y69 ini dapat bertahan hingga seharian penih. Namun, tak ada salahnya jika membawa suplai daya tambahan seperti power bank atau membawa charger kemana saja. Sayangnya, Vivo Y69 ini belum dilengkapi dengan fitur ffast charging sehingga akan membutuhkan waktu saat pengisian daya ulangnya.

Harga Resmi dan Bekas Vivo Y69 di Indonesia

Vivo-Y69-4

Harga Baru Harga Bekas
Rp. 2,7 jutaan Rp. 2,0 jutaan

Untuk saat ini Vivo Y69 dibandrol dengan harga Rp. 2,7 jutaan. Sedangkan, untuk bekasnya dihhargai sebesar Rp. 2,0 jutaan tergantung kondisi. Dengan hadirnya Vivo Y69 ini akan semakin memperketat persaingan smartphone khususnya disegmen menengah yang mengunggulkan di bagian kamera depannya. Tidak hanya dari kamera, tetapi juga dari bagian penting lainnya.

Tanggal Rilis Resmi Vivo Y69 di Indonesia

Vivo-Y69-5

Vivo Y69 ini rilis dan masuk ke Indonesua pada awal Oktober 2017 lalu. Vivo merilis smartphone ini dengan alasan ingin melanjutkan kesuksesan pada seri sebelumnya yang mengincar segmentasi menengah kebawah. Selain itu juga Vivo Y69 ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang selalu mengabadikan momen dengan berfoto.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y69

Vivo-Y69-6

Sebagai smartphone yang mengedepankan fitur selfienya, tentu pada bagian kamera depannya menjadi priotitas sehingga akan memberikan hasil yang maksimal. Selain itu, tidak hanya memeliki kelebihan pada kamera depan, Vivo Y69 ini juga memiliki kelebihan lain, berikut kelebihan dan kekurangannya :

Kelebihan Vivo Y69

  • ampilan terlihat begitu menawan dengan desain body full metal aluminium yang tentunya akan menunjang penampilan penggunaya hadi lebih berkelas
  • Hadir dengan type SIM Dedicated Slot, sehingga Dual SIM nya dapat diaktifkan secara bersamaan dengan Slot MicroSD
  • Sudah dilengkapi dengan LED Notifikasi sebagai penanda saat ada pesan baru atau BBM masuk
  • Browsing internet atau main game online akan jadi lebih cepat tanpa terkendala bufaring dengan dukungan konektifitas internet cepat 4G LTE
  • Layar lebar 5,5 inci yang akan memberikan kenyamanan lebih saat digunakan untuk striming vidio, bersosial media dan lain sebagainya
  • Ditembah lagi dengan dukungan panel layar IPS LCD yang mampu menyuguhkan tampilan layar jernih dan enak dipandang mata.
  • Layarnya juga akan semakin awet, pasalnya sudah dilapisi dengan pelindung layar Gorilla Glass 4
  • Ponsel terbaru dari Vivo ini juga sudah cukup au to date dengan penggunaan OS Android versi terbaru Nougat
  • Selain itu juga telah dilengkapi dengan sensor sidik jari sebagai fitur keamananya
  • Tawarkan kinerja komputasi yang cukup responsif dengan dukungan prosesor Mediatek MT6750 berkecepatan Octa-Cote 1,5GHz Cortex A53 dan GPU Mali T860
  • RAM 3 GB yang akan menunjang kinerja smartphone berjalan lebih smooth dan responsive meski saat digunakan untuk menjalankan aplikasi secara bersamaan
  • Dapat digunakan untuk menyimpan banyak file dan aplikasi menarik dengan dukungan memori internal 32 GB yang masih dapat dimaksimalkan dengan Slot MicroSD 256 GB
  • Kegiatan fotografi akan jadi lebih mengasikkan dengan dukungan kamera utama 16 MP yang telah dilengkapi dengan Phase Detection Autofocus dan LED Flash
  • Menariknya lagi juga dibekali dengan kamera depan 16 MP + Softlight flash yang bakal menyuguhkan kualitas foto selfie jempolan meski saat dilakukan ditempat gelap
  • Membawa batererai cukup besar yakni 3000 mAh yang akan membuat daya pakainya lebih lama dan tak perlu bolak balik melakukan pengisian baterai.

Kekurangan Vivo Y69

  • Resolusi layarnya hanya sebatas HD 720 x 1280 yang dirasa kurang maksimal untuk ukuran layar lebar 5,5 inci
  • Belum dilengkapi dengan fast charging, sehingga waktu pengisian baterai membutuhkan waktu yang cukup lama.
  • Baterai menyatu dengan body yang cukup menyulitkan ketika akan membukanya.

Vivo-Y69-7

 

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Vivo Y69 Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khususnya para penggemar produk Vivo. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here