Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Xiaomi Note 2 Terbaru di Indonesia 2017

0

xiaomi-note-2-8

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Xiaomi Note 2

Xiaomi merupakan vendor asal China yang telah menciptakan banyak produk dibidang gadget, seperti smartphhone sampai laptop. Untuk smartphone, Xiaomi telah menajajaki hampir semua segmentasi pasar. Untuk kelas mengenah kebawah, Xiaomi punya smatrphone Xiaomi Redmi Note 2.

Meski tergolong untuk level pemula, namun Xiaomi ini merupakan unit yang berkualitas. Brand yang terkenal dengan hargaya yang terjangkau ini memang tidak menciptakan barang yang murahan. Kali ini Tim Futureloka akan berkesempatan untuk membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Xiaomi Note 2 Terbaru di Indonesia 2017, berikut ulasan selengkapnya :

Spesifikasi Lengkap HP Xiaomi Note 2

Walaupun dikategorikan sebagai smartphone menengah, tetapi Xiaomi dengan baiknya menanamkan kandungan spesifikasi dan juga fitur andalan untuk tetap memberikan kualitas yang terbaik.

redmi-note-2

  • Layar
5.5″ IPS LCD Capacitive, 1080 x 1920 Pixel
  • Jaringan
4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v5.0 Lollipop
  • Chipset
CPU Mediatek Helio X10 + GPU PowerVR G6200
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer
  • Warna
Grey, Putih, Blue
  • Baterai
Li Ion 3200 mAh

Desain dari Xiaomi Note 2

xiaomi-note-2-1

Untuk pembahasan pertama akan membahas mengenai desain. Secara tampilan luar, Xiaomi masih membawa desain khas Xiaomi. Memiliki dimensi 152 x 76 x 8.3 mm denganb bobot mencapai 160 gram akan terasa seimbang mengingat ukuran yang besar namun memiliki bobo yang tidak begitu berat. Selain itu juga Xiaomi Note 2 ini bermaterialkan Full Plastic sehingga tidak akan menimbulkan rasa licin di tangan. Produk Xiaomi ini memiliki varian warna abu – abu, putih, biru yang bisa dipilih berdasarkan yang kalian suka.

Layar dari Xiaomi Note 2

xiaomi-note-2-2

Dari bagian desain beralih kebagian layar. Pada Xiaomi Note 2 ini juga memiliki tampilan visual yang dapat memberikan kesenangan untuk penggunanya. Menggunakan panel layar IPS LCD Capacitive dengan bantang layar seluas  5.5 inchi, serta memiliki kualitas resolusi layar 1080 x 1920 pixels dan kerapatan yang mencapai 401 ppi akan membuat gambar yang dihasilkan pada layar sangat detail dan jernih. Sayangnya, untuk produk Xiaomi ini tidak dilengkapi dengan proteksii layar sehingga para penggunanya harus membelinya secara terpisah.

Dapur Pacu dari Xiaomi Note 2

Puas membahas bagian luarnya, kali ini beralih kebagian dalamnya. Pada Xiaomi note 2 ini memiliki komponen yang terbilang lebih unggul di kelasnya. Menggunakan chipset Mediatek MT6795 yang didukung dengan 2 jenis prosessor, yakni CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan CPU Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53. Selain itu, Xiaomi Note 2 ini memiliki kapasitas RAM yang terbilang mumpuni, yakni 2 GB. Untuk urusan gaming, Xiaomi menggunakan kartu grafis GPU PowerVR G6200 untuk tampilan grafis yang gahar. Semua komponen handal ini berjalan diatas Platform OS Anndroid v 5.0 Lollipop yang kaya akan fitur – fiturnya.

Media Penyimpanan dari Xiaomi Note 2

Bagian in merupakan bagian menting karena untuk mengoperasikan smartphone yang memiliki komponen handal dibutuhkan media penyimpanan besar juga untuk menyeimbangkannya. Pada Xiaomi Note 2 ini, memiliki kapasitas penyimpanan internal/ storage dengan 2 kapasitas yang berbeda, yaitu 16 GB dan 32 GB. Dan untuk para penggunanya yang masih merasa kurang dengan kedua kapasitas tersebut, jangan khawatir karena Xiaomi Note 2 ini didukung dengan penyimpanan eksternal yang dapat diekspansi hingga kapasitas maksimal 128 GB.

Kamera dari Xiaomi Note 2

xiaomi-note-2-3

Pada bagian kameranya juga Xiaomi Note 2 memiliki kualitas yang tangguh, walaupun dibandrol dengan harga yang terjangkau sekalipun. Pada bagian belakang, tersemat kamera dengan resolusi 13 MP yang dapat menciptakan gambar dengan resolusi 4128 x 3096 pixels, ditambah lagi kelengkapan fitur seperti Face Detection, Autofocus dan juga LED flash untuk hasil gambar yang maksimal. Lalu pada bagian depannya, Terdapat kamera berkekuatan 5 MP yang sangat mumpuni untuk melakukan aktivitas panggilan video maupun hanya sekedar selfie.

Konektivitas dari Xiaomi Note 2

Xiaomi Note 2 ini sudah memiliki perbaharuan dibanding seri sebelumnya. Pada produk Xiaomi ini telah mendukung Dual-SIM yang dapat dgunakan secara bersamaan. Dan juga Xiaomi Note 2 ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang memiliki ajaringan tercepat saat ini. Tak ketinggalan juga fitur Bluetooth dan  microUSB v2.0 untuk transfer data non-internet, dan juga A-GPS, GLONASS, serta Beidou untuk memetaan lokasi otomatis yang baik.

Baterai dari Xiaomi Note 2

memiliki komponen yang canggih, sudah pasti harus memiliki kapasitas suplai daya yang besar untuk mampu bertahan dengan waktu yang cukup lama. Pada Xiaomi Note 2 ini memiliki kapasitas baterai sebesar Li-Po 3060 mAh. Jika dalam keadaan normal produk Xiaomi ini dapat bertahan hingga seharian penuh. Kelebihan lainnya dibidang ini adalah Xiaomi Note 2 sudah didukund dengan fitur Quick Charging sehingga tak membutuhkan waktu yang lama saat pengisian daya ulang.

Harga Resmi dan Bekas Xiaomi Note 2 di Indonesia

xiaomi-note-2-4

Harga Baru Harga Bekas
Rp. 1,1 jutaan Rp. 900 ribuan

Untuk saat ini Xiaomi Note 2 dibandrol dengan harga barunya Rp. 1,1 jutaan, sedangkan untuk bekasnya dihargai sebesar 900 ribuan saja tergantung kondisi. harga tersebut dirasa sangat pantas mengingat spesifikasinya yang tergolong mumpuni. Dan juga fitur yang ditawarkan terbilang canggih.

Tanggal Rilis Resmi Xiaomi Note 2 di Indonesia

xiaomi-note-2-5

Xiaomi Note 2 hadir di Indonesia pada bualn Agustus 2015. Memiliki spesifikasi yang handal dan juga fitur yang mumpuni, akan menjadi nilai jual untuk produk ini melawan para kompetitornya. Selain itu juga dengan hadirnya Xiaomi Note 2 ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk menjalankan aktivitasnya khususnya bagi yang selalu mengoperasikan kapan saja dimana saja.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Note 2

xiaomi-note-2-6

Sudah tidak perlu diragukan lagi dengan kualitas yang dimiliki oleh Xiaomi Note 2 ini. Selain memiliki spesifikasi yang gahar, smartphoone ini juga memiliki fitur yang lebih unggul dibanding para pesaingnya. Namun, bukan berarti smartphone Xiaomi ini lepas dari kekurangan. Berikut ini kelebihan dan kekurangan Xiaomi Note 2 :

Kelebihan Xiaomi Note 2

  • 5.5″ IPS display of 1080p resolution; 401ppi
  • MediaTek MT6795 Helio X10 chipset; octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 (16GB model) or octa-core 2.2 GHz Cortex-A53 (32GB model); PowerVR G6200 (Rogue) GPU; 2GB of RAM
  • 13MP main camera with LED flash, phase detection autofocus
  • 1080p video capture at 30fps
  • 5MP front-facing camera, 720p at 30fps video recording
  • MIUI v.7 based on Android 5.0.1 Lollipop or MIUI v.6 on Android 5.0.1 Lollipop (market dependent)
  • 16GB or 32GB of built-in storage; microSD expansion up to 32GB
  • 4G LTE Cat.4 (150Mbps);Dual SIM; Wi-Fi a/b/g/n/ac; Bluetooth 4.0; microUSB 2.0 (OTG); GPS with A-GPS, GLONASS and Beidou; FM radio
  • IR port
  • Dual-microphone active noise canceling
  • Competitive price
  • 3,060mAh removable battery, fast charging

Kekurangan Xiaomi Note 2

  • Tidak ada screen protection official
  • Bukan MIUI 7 saat dikeluarkan
  • Bukan NFC
  • Aftersales dan Service Center belum terlalu  banyak

xiaomi-note-2-7

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Xiaomi Note 2 Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khususnya para penggemar produk Xiaomi. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here