Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Xiaomi Redmi 2A Terbaru di Indonesia 2018

0

redmi-2a-8

Nama Xiaomi sudah tidak asing lagi bagi para pengguna smartphone. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Xiaomi ada.ah sebuah vendor gadget besar yang berasal dari china yang selalu mengeluarkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali iini yang akan menjadi pembahasan adalah Xiaomi Redmi 2A.

Dengan hadirnya Xiaomi Redmi 2A ini semakain memantapkan posisi Xiaomi dikelas menengah karena di seri sebelumnya, yaitu Xiaomi Redmi 2 telah laris dipasaran tak kalah dengannya. Berikut ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Xiaomi Redmi 2A Terbaru di Indonesia 2018, berikut ulasan selengkapnya :

Spesifikasi Lengkap HP Xiaomi Redmi 2A

Sebagai varian lanjutan dari seri sebelumnya, tentu Xiaomi ini mengulang kesuksesan seri sebelumnya dengan smartphone kelas pemula yang mana sudah sangat diminati banyak orang, tak menutupi alasan jika Xiaomi tidak ingin kehilangan pelanggan setianya.

redmi-2a

  • Layar
4.7 inci IPS Capacitive , 720 x 1280 pixels
  • Body
134 x 67.2 x 9.4 mm , 134 gram , Plastik
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v5.1 Lolipop , MIUI 6.0
  • Chipset
CPU Leadcore LC820C + GPU Mali T820MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Kamera Belakang
8 MP  , Autofocus , LED Flash
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer
  • Warna
Putih , abu-abu , Kuning , Pink , Hijau
  • Baterai
Li Lion 2200 mAh

Desain dari Xiaomi Redmi 2A

redmi-2a-1

Secara keseluruhan Xiaomi Redmi 2A ini masih mengusung bodi layaknya Xiaomi pada umumnya. memiliki dimensi 134 x 67.2 x 9.4 mm dengan bobot 132 gram akan membuat siapapun merasa nyaman saat mengenggamnya karena terasa pas di tangan. Selain itu juga Xiaomi Redmi 2A ini bermaterialkan plastik sehingga tidak akan menimbulkan rasa licin di tangan. Xiaomi Redmi 2A ini hadir dengan varian warna white, grey, yellow, pink, dan green.

Layar dari Xiaomi Redmi 2A

redmi-2a-2

Masih membahas bagian fisik, kali ini bagian layar. Keindahan pada bagian desain masih terasa hingg bagian layar. Menggunakan panel layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan bentang layar 4.7 inchi dengan kerapatan mencapai 312 ppi dan resolusi layar 720 x 1280 pixels akan membuat objek yang dihasilkan pada layar terasa sempurna. Sayangnya, Xiaomi Redmi 2A ini belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga para penggunanya harus memasang secara terpisah.

Dapur Pacu dari Xiaomi Redmi 2A

Puas membahas bagian luarnya, kali ini akan membahas bagian mesinnya. Tidak seperti seri sebelumnya, Xiaomi Redmi 2A ini telah mengalami perbaharuan dibagian ini khususnya. Menggunakan chipset Leadcore L1860C yang didukung dengan prosessor Quad-core 1.5 GHz ARM Cortex-A53 64 bit akan membuat smartphhone Xiaomii ini semakin gesit. Belum lagi yang menggunakan komponen GPU Mali-T628 MP2 untuk tampilan grafis yang tampak nyata. Semua komponen handal ini berjalan diatas Platform OS Android 5.0 (Lollipop).

Media Penyimpanan dari Xiaomi Redmi 2A

Selanjutny akan membahas bagian penyimpanannya. Walaupun Xiaomi terkenal dengan harganya yang terjangkau, tetaoi tetap saja produk-produk Xiaomi tetap mampu bersaing dengan koompetitor lainnya. Dari bagian ini, Xiaomi Redmi 2A memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB. Untuk saat ini kapasitas sebesar itu tergolong kecil mengingat aplikasi sekarang yang sudah berkapasitas besar. Namun tak perlu khawatir, karena smartphone ini telah didukung dengan penyimpanan eksternal yang dapat diekspansi hingga kapasitas maksimal 32 GB.

Kamera dari Xiaomi Redmi 2A

redmi-2a-3

Pada bagian kameranya, tidak terdapat perbedaan yang begitu menonjol dari seri sebelumnya. Pada bagian belakang, Xiaomi Redmi 2A memiliki kamera dengan kekuatan 8 MP lengkap dengan fitur LED-Flash, dan autofocus untuk hasil gambar yang maksimal. Lalu, dibagian depannya tersemat kamera dengan kekuatan 2 MP yang sudah mendukung aktivitas video call maupun hanya untuk sekedar selfie. kedua kamera ini dapat menghasilkan videoo dengan kualitas [email protected]

Konektivitas dari Xiaomi Redmi 2A

Bagian ini juga terbilang penting, karena dengan menghasilkan jaringan internet yang baik akan menambah nilai jual smartphone itu sendiri. Pada Xiaomi Redmi 2A, telah didukung dengan Dual-SIM yang dapat digunakan secara bersamaan. Selain itu keduanya juga sudah didukung dengan jaringan 4G LTE yang diklaim sebagai jaringan tercepat saat ini. Tak ketinggalan juga fitur Bluetooth dan microUSB untuk transfer data non-internet. Dan juga Glonass yang memiliki kemampuan pemetaan lokasi lebih akurat dibanding GPS biasa.

Baterai dari Xiaomi Redmi 2A

Bagian ini juga tak kalah penting karena untuk menjalankan produk elektronik pasti membutuhkan suplai tenaga. Pada Xiaomi Redmi 2A ini memiliki kapasitas baterai sebesar 2200 mah. Untuk sat ini kapasitas tersebut sangatlah kecil mengingat kebutuhan orang akan smartphone tinggi sehingga setiap saat selalu mengoperasikannya. Namun, tak ada salahnya jika penggunanya membawa charger kemanapun pergi atau membawa suplai daya tambahan. Selain itu juga produk Xiaomi ini memiliki baterai yang removable sehingga tidak akan terjadi kerusakan yang begitu parah dibanding yang non-removable.

Harga Resmi dan Bekas Xiaomi Redmi 2A di Indonesia

redmi-2a-4

Harga Baru Harga Bekas
Rp. – Rp. 650 ribuan

Untuk saat ini Xiaomi Redmi 2A sudah tidak tersedia versi barunya, jadi kalian hanya dapat membelinya dengan status bekas yang berada dikisaran angka 650 ribuan saja tergantung kondisi. Dirasa harga tersebt masih pantas dimiliki produk imut Xiaomi ini karena telah memiliki keunggulan dibanding para pesaingnya.

Tanggal Rilis Resmi Xiaomi Redmi 2A di Indonesia

redmi-2a-5

Xiaomi sudah memasuki pasar Indonesia pada awal tahun 2014. Dan Xiaomi Redmi 2A ini hadir di Indonesia pada akhir Januari 2015 lalu. Xiaomi Redmi 2A ini hadir sebagai bentuk kesuksesan seri sebelumnya yang mana, Xiaomi Redmi 2 telah laku di pasaran. Selain itu juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan berkomunikasi menggunakan smartphone.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 2A

redmi-2a-6

Seperti yang sudah menjadi pembahasan di awal bahwa Xiaomi Redmi 2A ini merupakan seri perbaharuan dari sebelumnya, yaitu Xiaomi Redmi 2. Telah banyak perubahan, khususnya dibagian mesin telah di-update. Tapi, walaupun demikian tetap saja terdapat kekurangan yang sudah pasti akan menjadi bahan koreksi bagi vendor dan pengembang. Berikut ini kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 2A :

Kelebihan Xiaomi Redmi 2A

  • Layar Lebar 4.7 Inch sangatlah responsif saat digunakan terlebih lagi untuk pengoperasian dengan satu tangan saja.
  • Paparan panel layar dengan teknologi IPS LCD sudah terkenal akan ketajaman warna yang dihasilkan dari setiap gambar maupun video yang ditampilkan.
  • Dual SIM support sangat membantu untuk kita yang mempunyai simcard lebih dari satu.
  • Sudah mendukung jaringan internet super cepat 4G LTE
  • CPU Leadcore L1860C yang memiliki kinerja yang cukup baik dan stabil, lebih lagi dioptimalkan dengan sokongan RAM kapasitas 2 GB.
  • Mampu memberikan akses penyimpanan yang luas terutama dari stoare internalnya yang mendukung kapasitas 16 GB serta MicroSD Up to 32 GB.
  • Kamera Utama 8 MP dengan kemampuan perekaman video Full HD. Selain itu dilengkapi juga dengan Autofokus dan LED Flash
  • Baterai 2200 mAh yang cukup mumpuni untuk menunjang kinerja ponsel

Kekurangan dari Xiaomi Redmi 2A

  • Kamera depan hanya 2 MP dan sangat minim Fitur, kurang menunjang aktivitas selfie
  • Material plastik kurang mampu memberikan kesan mewah pada smartphone.

redmi-2a-7

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Xiaomi Redmi 2A Terbaru di Indonesia 2018 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khususnya para penggemar produk Xiaomi. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here