Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Infinix Hot 2 Android One X510 di Indonesia

0

infinix-hot-2

Sukses dengan produk debut Hot Note dan Zero 2, Infinix kembali menggebrak pasar gadget Indonesia dengan smartphone terbarunya. Kali ini yang menjadi jagoan baru dari vendor smartphone asal Hongkong itu adalah Infinix Hot 2 X510 yang akan menjadi seri ketiga dari deretan smartphone buatan Infinix.

Meski masih terhitung baru di pasar gadget Tanah Air, namun perusahaan yang merupakan partner dar Google tersebut sebenarnya memiliki kekuatan branding yang cukup besar di pasar asia. Salah satunya adalah melalui label Android One mereka.

Kehadiran Infinix Hot 2 X510 ini pun juga sebagai bentuk eksistensi Infinix yang terus ingin menghadirkan smartphone berkualitas kepada konsumen. Sama seperti dua seri smartphone sebelumnya, seri Infinix Hot 2 X510 ini tetap ditempatkan pada segmen smartphone kelas pemula.

Infinix ini tetap memperhatikan sisi kualitas pada produk terbarunya ini. Hal ini dapat dilihat dari spesifikasi Infinix Hot 2 X510 yang dibekali dengan komponen-komponen bermutu tinggi, walaupun masih bersifat komponen standar.

Tak seperti seri Infinix Zero 2 yang mengusung komponen-komponen kelas atas, Infinix Hot 2 X510 kali ini hadir dengan hardware kelas pemula, namun berkualitas. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Infinix Hot 2 Android One X510 di Indonesia, berikut ulasannya :

Spesifikasi Lengkap Infinix Hot 2 Android One X510

  • Bodi Ramping dengan Bodi Minimalis Namun Elegan

Ukuran tubuh Infinix Hot 2 X510 ini memiliki rancang bangun ponsel yang proporsional sehingga mudah dioperasikan menggunakan satu tangan. Smartphone ini tersedia dalam beberapa pilihan warna yang cukup menarik, seperti hitam putih, biru, merah, serta warna emas.

Guna mempermudah pengoperasian Infinix Hot 2 X510, seluruh tombol utama, port dan juga slot ditanamkan pada bagian sisi-sisi ponsel. Untuk bagian visual, kali ini Infinix membekali smartphone barunya dengan layar terbaik. Layar pada Infinix Hot 2 X510 tersebut memiliki resolusi sebesar tinggi.

Untuk ukuran layar smartphone ini, resolusi tersebut memang sudah cukup baik, apalagi corak warna pada layarnya mencapai 16 juta warna. Namun sayangnya, spesifikasi Infinix Hot 2 X510 pada bagian layar ini belum dibekali dengan screen protector atau sistem perlindungan layar. Jadi, penggunanya harus menambahkan pelindung layar secara manual pada smartphone ini.

  • Smartphone Entry Level dengan Komponen Dapur Pacu Mumpuni

Kali ini Infinix memang tak mengusung komponen-komponen kelas wahid pada ponsel barunya. Namun, meski tak dibekali dengan komponen mesin kelas atas, performa Infinix Hot 2 X510 tetap bisa diandalkan untuk kebutuhan komunikasi dan hiburan sehari-hari. Kemampuan prosesor yang digunakan oleh Infinix pada smartphone seri Infinix Hot 2 X510 ini sudah setingkat lebih maju jika dibandingkan produk ponsel kelas pemula lainnya kebanyakan.

CPU yang tertanam pada bagian inti mesin tersebut mendapat dukungan dari RAM berkapasitas besar. Kapasitas RAM yang cukup besar ini juga merupakan keunggulan Infinix Hot 2 X510 karena banyak ponsel lain di kelas low-end yang hanya menggunakan RAM berkapasitas kecil. Kali ini Infinix menyerahkan urusan grafis pada kartu teranyar. Terakhir, spesifikasi Infinix Hot 2 X510 ini akan berjalan pada sistem operasi OS Android dengan banyak fitur menarik.

infinix-hot-2-1

  • Kapasitas Memori Internal Ekstra Longgar

Kali ini, Infinix menyematkan internal memory berkapasitas besar pada Infinix Hot 2 X510 ini. Untuk ukuran smartphone level pemula, kapasitas memori internal tersebut memang sudah cukup memadai.

Dengan memori yang berukuran sangat luas tersebut, penggunanya bisa leluasa untuk menyimpan semua jenis file pada Infinix Hot 2 X510 ini, baik itu file audio, video, aplikasi maupun file-file lainnya. Namun jika kamu memiliki file berkapasitas lebih besar, tentunya membutuhkan ruang yang lebih luas lagi.

Untuk menyiasati hal ini, spesifikasi Infinix Hot 2 X510 pada bagian ruang penyimpana ini pun juga telah dilengkapi dengan slot micro SD yang bisa digunakan untuk mengekspansi memorinya hingga mencapai batas maksimum.

  • Kamera Standar Namun Tetap Fungsional

Infinix juga sangat menyadari jika kebutuhan pengguna gadget akan kamera yang berkualitas begitu tinggi. Untuk itu, Infinix Hot 2 X510 dibekali dengan sepasang kamera yang memiliki kualitas tinggi yang pastinya akan menghasilkan jepretan foto yang bagus pula.

Untuk kamera utamanya, Infinix Hot 2 X510 mengusung kamera berukuran 8 MP yang memiliki resolusi sangat tinggi. Kamera utama tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur fotografi modern.

infinix-hot-2-2

Meski teknologinya tak selengkap seri Zero 2, namun kamera utama pada Infinix Hot 2 X510 ini sudah bisa menghasilkan jepretan foto yang sangat berkualitas. Selain bisa digunakan untuk menghasilkan jepretan foto yang berkualitas, kamera utama pada smartphone ini juga bisa difungsikan untuk merekam video dengan kualitas HD.

Dan untuk melengkapi spesifikasi Infinix Hot 2 X510 pada lini fotografi, disematkanlah kamera sekunder berukuran 5 MP. Kamera tersebut bisa pengguanya gunakan untuk berfoto selfie ataupun melakukan panggilan dengan cara video call.

  • Koneksi Internet Andalkan Jaringan Data 3G HSPA

Smartphone ketiga dari Infinix yang masuk ke Indonesia ini merupakan ponsel berjenis dual SIM stand by, artinya penggunanya bisa menggunakan dua SIM Card sekaligus dan mengaktifkannya secara bersamaan.

Slot SIM Card yang digunakan pada Infinix Hot 2 X510 ini merupakan slot SIM Card GSM. Sementara untuk mendukung keperluan akses internet penggunanya, Infinix membekali produk barunya ini dengan jaringan data yang cukup lengkap.

Sebagai jaringan data utama, Infinix Hot 2 X510 mengusung koneksi data 3G HSPA yang akan menghadirkan layanan internet yang cepat dan stabil. Selain jaringan data utama HSPA, Infinix Hot 2 X510 juga dibekali dengan pilihan jaringan lainnya, seperti GPRS dan juga EDGE.

Untuk keperluan konektivitas jarak dekat, Infinix pun telah menyematkan beberapa fitur fungsional pada produk barunya ini, seperti fitur WiFi, Bluetooth v4.0, hotspot, serta slot microUSB. Spesifikasi Infinix Hot 2 X510 pada sektor konektivitas juga dilengkapi dengan fitur navigasi A-GPS yang akan memudahkan penggunanya ketika ingin menentukan lokasi suatu tempat.

  • Kapasitas Baterai Sesuai Standar 2.200 mAh

Untuk menunjang operasionalnya, Infinix membekali ponsel seri Infinix Hot 2 X510 dengan baterai berkapasitas 2.200 mAh. Kapasitas baterai sebesar 2.200 mAh tersebut sebenarnya tergolong standar.

Namun jika kita kembali kepada spesifikasi mesin, layar, dan yang lainnya, baterai berkapasitas 2.200 mAh itu sudah cukup untuk menopang ‘kehidupan’ Infinix Hot 2 X510 ini. Hal ini dikarenakan smartphone ini tidak dibekali dengan komponen kelas atas yang boros konsumsi daya.

Catatan minus pada spesifikasi Infinix Hot 2 X510 di sektor baterai hanyalah jenis baterainya yang masih berupa baterai Lithium-Ion, bukan Lithium-Polymer yang lebih awet dan tahan lama. berikut spesifikasi lengkapnya :

infinix-hot-2-3

Layar 5.0 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixel
Body 145 x 71.86 x 8.8 mm , 160 gram , Plastik
Jaringan 2G 3G HSDPA
Sistem Operasi Android v5.1.1 Lollipop
Chipset CPU MediaTek MT6582 + GPU Mali 400MP2
Memori RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 32 GB
Kamera Belakang 8 MP , Autofocus, LED Flash
Kamera Depan 2 MP
Sensor Proximity , Accelerometer , Ambient Light ,
Warna Hitam , Merah , Putih , Biru , Gold
Baterai Li lon 2200 mAh, Removable

Harga Resmi dan Bekas Infinix Hot 2 Android One X510 di Indonesia

Harga Infinix Hot 2 bulan ini mengalami sedikit mengalami kenaikan harga di angka 1,2 jutaan untuk harga barunya di Indonesia. Sementara untuk harga bekasnya akan berada dikisaran 900 Ribuan.

infinix-hot-2-4

Infinix Hot 2 tergolong cukup terjangkau, karena dengan harga 1,4 Jutaan kamu sudah dapat memiliki smartphone dengan kamera belakang 8 MP dan memiliki RAM 2 GB. Jadi jika ingin membeli smartphone ini jangan ragu – ragu. Tapi direntan harga 1,4 Jutaan Infinix Hot 2 memiliki banyak saingan yang sangat tangguh.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 2 Android One X510

Kelebihan Infinix Hot 2 Android One X510

  • Dilengkapi dengan dukungan Dual SIM yang dapat aktif bersamaan
  • Layar Lebar 5.0 Inci yang cukup nyaman dioperaikan dengan satu tangan
  • panel IPS LCD resolusi HD yang memiliki sudut pandang luas dan tampilan warna yang tajam serta sangat nyaman untuk browsing internet maupun bermain games.
  • Menjalankan OS Android Lollipop yang menawarkan banyak fitur unggulan
  • Memori internal seluas 16 GB dengan tambahan slot microSD 32 GB yang dapat menampung banyak data
  • RAM 2 GB, untuk menyimpan berbagai macam file dan aplikasi.
  • Chipset Mediatek MT6582 Quad-core yang memiliki kinerja yang cukup tangguh dan stabil.
  • Kamera Utama 8 MP dilengkapi juga dengan Autofokus dan LED Flash
  • Baterai lumayan besar 2200 mAh yang dapat menunjang kinerja smartphone dengan maksimal

Kekurangan Infinix Hot 2 Android One X510

  • Belum disupport Jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat
  • Tidak dilengkapi dengan pelindung layar
  • Kamera depan hanya 2 MP, kurang mendukung aktivitas selfie yang sedang ngetren saat ini.

infinix-hot-2-5

Demikian artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Infinix Hot 2 Android One X510 di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Keunggulan yang dimiliki oleh smartphone Infinix Hot 2 X510 ini jelas pada layar yang sudah seperti layar smartphone kelas premium.

Meski belum mengusung teknologi jaringan data 4G LTE, rasanya dengan harga Infinix Hot 2 X510 yang murah meriah tetap bisa menutupi kekurangannya dengen kelebihan yang terdapat di dalamnya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here