Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Laptop HP Spectre X360 Terbaru di Indonesia 2017

0

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Laptop HP Spectre x360 Terbaru di Indonesia 2017

HP atau Hewlett Packard adalah pemain lama dalam dunia komputer jinjing yang menyasar berbagai segmen pasar komputer jinjing. Mulai dari segmen entry level hingga segmen business yang menyasar kalangan berduit lebih.

Kali ini, HP merilis sebuah laptop premium yang bertemakan film Mission Impossible ke-7, bertajuk HP Spectre x360. Nah, apakah laptop konvertibel 2-in1 ini dapat menyajikan performa yang spektakuler seperti halnya film yang mereka sponsori. Dan berikut ini adalah ulasan dan review dari HP Spectre x360 yang berhasil dirangkum oleh tim Futureloka.

Spesifikasi Laptop HP Spectre x360

Sebelum mengulas HP Spectre x360 ada baiknya terlebih dahulu melihat tabel spesifikasi dari HP Spectre x360 yang sudah dirangkum oleh Tim Futureloka.

Komponen Detail
CPU 2.7-GHz Intel Core i7-7500U CPU
Operating System Windows 10 Home
RAM 16GB
Hard Drive Size 512GB
Display Size 13.3
Native Resolution 1900×1080
Optical Drive None
Optical Drive Speed n/a
Graphics Card Intel HD Graphics 620
Video Memory Shared
Wi-Fi 802.11ac
Wi-Fi Model 2×2 802.11ac WLAN and Bluetooth
Bluetooth Bluetooth 4.1
Touchpad Size 4.7 x 2.3
Ports (excluding USB) USB 3.1 with Type-C
Ports (excluding USB) Thunderbolt 3
USB Ports 3
Warranty/Support 1-year limited warranty/90 days technical supper for software and setup
Size 12.03 x 8.58 x 0.54-inches
Weight 2.85 pounds
Company Website www.hp.com

 

Desain dan Body

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Laptop HP Spectre x360 Terbaru di Indonesia 2017 3

Desain adalah salah satu sisi yang paling menarik dari HP Spectre x360. Bagaimana tidak? Body dari HP Spectre x360 menggunakan material full metal yang memancarkan kesan simpel namun tetap mewah dan premium.

Menariknya, walaupun menggunakan material metal bobot dari laptop ini hanya 2.8 pon atau sekitar 1.27 Kg, sangat ringan bukan?. Ukurannya yang compact (12.03 x 8.58 x 0.54-inches) juga membuat laptop 2-in-1 ini lebih mudah dibawa kemana-mana. Apalagi, dengan ketipisannya yang hanya 0.5 inch itu membuat laptop ini terlihat sangat seksi dan elegan.

Untuk masalah keyboard, laptop ini pastilah didukung dengan keyboard terbaik yang akan menyajikan pengalaman mengetik yang pastinya juga nyaman. Seperti laptop premium pada umumnya, keyboard HP Spectre x360 juga mendukung backlight untuk kenyamanan mengetik di ruangan kurang cahaya.

Dibagian trackpad, HP membekali Spectre x360 dengan ukuran trackpad yang cukup luas yang juga juga sudah mendukung multi-touch yang menjamin kenyamanan menjelajahi antarmuka Windows 10 yang intuitif.

Layar

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Laptop HP Spectre x360 Terbaru di Indonesia 2017 2

Layar dari HP Spectre x360 mengusung layar  13.3 inch beresolusi full-HD (juga memiliki varian layar 4K) dengan bezel yang amat sangat tipis. Hal inilah yang juga mendukung ukuran HP Spectre x360 ini menjadi lebih compact dari laptop di range harga yang sama. Bezel yang tipis juga membuat tampilan layar laptop ini menjadi lebih seksi dan keren.

Dengan lapisan glossy-nya, layar laptop ini sedikit reflektif apabila digunakan dilaur ruangan. Hanya saja jangan pernah ragukan kualitasnya. Layar HP Spectre x360 ini tajam, jernih dan mampu menampilkan brightness hingga 317 nits, yang juga melebihi laptop-laptop sekelasnya.

Jangan lupa, layar HP Spectre x360 ini juga sudah mendukung sentuhan serta dapat diputar 360 derajat sehingga bisa difungsikan sebagai tablet yang super jumbo. Respon sentuhan dari layar HP Spectre x360 ini juga sangat baik. Hal tersebut berkat layar laptop besutan negeri paman sam ini sudah mendukung multi-touch hingga 10 jari.

Performa

HP Spectre x360 dibekali prosesor Intel generasi ketuju Kaby Lake CPU yang memiliki dua varian, yaitu Core i5 dan Core i7. Dan untuk varian Core i7, HP Spectre x360 ditunjang dengan RAM sebesar 16 GB dan internal storage berjenis SSD berkapasitas 512 GB. Sehingga tidak diragukan lagi, performa laptop ini akan jauh dari kata lag atau lemot.

Semua aktivitas baik ringan maupun berat, mampu dilibas oleh HP Spectre x360. Hal tersebut bisa jadi karena kombinasi CPU kelas tinggi, RAM besar dan internal storage yang berjenis SSD. Bahkan ketika performanya dibandingkan dengan beberapa laptop sejenis semacam Microsoft Surface Book dan Lenovo Yoga, HP Spectre x360 tetap menang dari segala sisi.

Namun patut diketahui, dikarenakan ini adalah laptop yang menyasar kalangan bisnis, laptop ini tidak dibekali GPU dari pihak ketiga. HP Spectre x360 dibekali GPU Intel HD Graphics 620, yang tidak akan cocok digunakan untuk bermain game berat. Walaupun begitu, semua pekerjaan yang menggunakan grafis lumayan semacam Adobe Photoshop dan Illustrator pasti tetap akan berjalan dengan sangat baik dan lancar.

Platform

HP Spectre x360 dianugerahi Windows 10 Home secara pre-installed. Dan untuk memaksimalkan penggunaan Windows 10, melakukan upgrade ke Windows 10 Pro adalah hal yang tepat agar spesifikasi tinggi dari HP Spectre x360 tidak menjadi mubazir.

Audio

Mengusung chip audio besutan Bang & Olfusen, HP Specre x360 akan menyajikan pengalaman audio yang sangat menyenangkan. Tidak akan ada distorsi maupun suara cempreng saat menyetel audio dalam volume tertinggi sekalipun. Bass dan treble juga tersaji dengan porsi yang pas dan nyaman ditelinga.

Baterai

HP menjanjikan performa baterai HP Spectre x360 hingga 8 jam stanby untuk menjelajah internet dan 10 jam standby. Performa baterai yang cukup baik mengingat laptop ini mengusung spesifikasi kelas tinggi yang sangat jarang ditemukan di laptop-laptop sekelasnya. Namun apabila kamu memilih varian layar 4K, performa baterai HP Spectre x360 ini akan sedikit banyak berkurang. Hanya 5 jam waktu standby saat menonton video beresolusi 4K.

Webcam

HP Spectre x360 membawa webcam beresolusi Full-HD (1920 X 1080) dengan dukungan Infra Red yang membuat HP Spectre x360 sudah mendukung teknologi pengamanan Windows Hello yang berbasis face recognition yang canggih. Lalu, bagaimana kualitas kamera dari Laptop ini? Memuaskan, video tertampil tajam apalagi dengan dukungan microphone stereo, membuat Audio yang disajikan juga sangat jernih.

Harga Resmi Dan Bekas Laptop HP Spectre X360 Flat di Indonesia

Untuk menebus kecantikan dan performa buasnya, HP Spectre X360 dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Untuk varian Core i7, laptop ini dibanderol dengan harga IDR 21.599.000 sedangkan varian core i5 dengan RAM dan memori internal yang lebih rendah, dibanderol dengan harga IDR 17.399.000.

Walaupun begitu, harga yang tinggi tersebut sepadan dengan apa yang ditawarkan oleh HP Spectre x360. Performa gahar, desain cantik dan elegan, layar berkualitas tinggi, plus audio darri Bang & Olfusen membuat HP x360 memang patut dihargai mahal.

Kelebihan dan Kekurangan Laptop HP Spectre X360 Flat Di Indonesia

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Laptop HP Spectre x360 Terbaru di Indonesia 2017 4

Setelah mengulas berbagai aspek dari HP Spectre X360, berikut ini adalah simpulan singkat apa saja kelebihan dan kekurangan dari HP Spectre X360.

Kelebihan

  • Spesifikasi tinggi
  • Layar resolusi tinggi
  • Audio memuaskan
  • Desain premium
  • Body compact
  • Material metal

Kekurangan

  • Harga yang ditawarkan cukup mahal

Demikian ulasan mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Laptop HP Spectre X360 Terbaru di Indonesia 2017. Selalu update informasi seputar gadget di laman Futureloka. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here