Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Meizu M2 Note 16 GB di Indonesia Terbaru

0

meizu-m2-note

Perusahaan teknologi asal Tiongkok yang namanya mulai berkibar di jagad gadget dunia ternyata bukan hanya Xiaomi saja. Meizu, yang bisa dibilang sebagai nama baru di dunia teknologi nyatanya berhasil membuktikan bahwa umur muda tak lantas hanya hadir sebagai penggembira saja.

Kali ini, Meizu menghadirkan Meizu M2 Note yang merupakan produk terbaru dari salah satu perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut. Meski nama Meizu belum sepopuler Xiaomi atau HTC, namun mereka memiliki unit produk baru yang tak bisa dipandang sebelah mata. Meizu M2 Note ini bisa dibilang sebagai salah satu smartphone dengan teknologi terbaik untuk ukuran ponsel pintar kelas menengah ke bawah atau pemula.

Meizu M2 Note merupakan smartphone android dari Meizu yang di rilis untuk bersaing di kelas menengah kebawah. Smartphone ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan spesifikasi mumpuni dengan harga yang terjangkau.

Kalii ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Meizu M2 Note 16 GB di Indonesia Terbaru, berikut ulasannya :

Spesifikasi Lengkap Meizu M2 Note 16 GB

  • Smartphone Berkonsep Minimalis Elegan dengan Bezel Tipis

Kita mulai perkenalan kita dengan membahas spesifikasi Meizu M2 Note di bagian desainnya. Pada produk barunya ini, Meizu mengusung konsep desain minimalis elegan. Hal ini terlihat pada bentuk bodi Meizu M2 Note yang memiliki sudut tumpul berpadu dengan bezel tipis pada pinggir layarnya.

Kemudian, secara fisik smartphone ini juga memiliki ukuran tubuh yang tak terlalu bongsor. Ukuran tubuhnya yang besar dengan bobot cukup berat dan ketebalan yang tidak terlalu. Pada layarnya, Meizu membekali Meizu M2 Note dengan layar Capacitive Touchscreen berukuran lebar.

Jenis layar yang digunakan oleh Meizu adalah layar IGZO. Meski layar jenis IGZO bukanlah jenis layar yang umum digunakan, namun layar tersebut mampu menampilkan kualitas visual yang baik pada Meizu M2 Note ini. Apalagi, layar tersebut memiliki resolusi yang cukup besar dengan tingkat kerapatan layar tinggi.

Meski jenis layarnya bukan layar jenis terbaik, nyatanya secara kualitas layar pada Meizu M2 Note ini tak kalah dengan layar pada smartphone lainnya. Selain itu, Meizu pun menyematkan fitur tampilan antarmuka khas Meizu sendiri yang akan membuat tampilan visual pada smartphone ini akan menjadi lebih menarik.

Sayangnya, Meizu belum mengungkap jenis sistem proteksi layar yang digunakan untuk melengkapi spesifikasi Meizu M2 Note ini. Kemungkinan besar, Meizu akan menggunakan proteksi layar Corning Gorilla Glass atau yang levelnya mendekati.

  • Dapur Pacu Kelas Pemula Andalkan Chip mumpuni

Kualitas spesifikasi Meizu M2 Note juga nampak pada ruang dapur pacunya. Pada ruang kendali, Meizu mempercayakan proses olah data dan operasional smartphone barunya ini prosesor yang didukung oleh delapan inti berkecepatan tinggi. Meski bukanlah kombinasi chip dan prosesor kelas premium, namun kehadiran kedua komponen Meizu M2 Note mampu menyajikan performa serta kinerja olah data yang cukup baik.

meizu-m2-note-1

Operasional smartphone ini juga didukung oleh kehadiran sistem operasional Android OS yang mumpuni saat itu. Selain itu, Meizu M2 Note juga diperkuat oleh RAM berkapasitas cukup besar. Kehadiran RAM tersebut akan menyediakan ruang dan space yang cukup luas untuk mesinnya mengolah segala macam aplikasi yang dijalankan oleh penggunanya.

Sementar untuk urusan grafis, dapur pacu Meizu M2 Note dibekali dengan kartu pengolah grafis yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Jika melihat komponen yang ada di dalamnya, sebenarnya smartphone ini memiliki kualitas layaknya gadget kelas menengah ke atas. Hal ini tak lepas dari spesifikasi Meizu M2 Note di ruang dapur pacu yang mengusung hardware-hardware berkualitas tinggi.

  • Memori Internal dalam Dua Variasi 

Seperti halnya pada sektor-sektor lain, kali ini Meizu pun membawa komponen-komponen terbaiknya guna mendukung kualitas Meizu M2 Note di bagian memorinya. Sedikit berbeda dengan smartphone kebanyakan, M2 Note racikan Meizu ini dibekali dengan memori internal yang cukup bervariasi.

Pada Meizu M2 Note tipe pertama, penggunanya akan ditawari ruang memori internal seluas 16 GB. Sementara tipe kedua, dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB. Sebenarnya tanpa menggunakan memori eksternal pun kapasitas memori pada Meizu M2 Note ini sudah cukup luas. Baik untuk keperluan file sistem ataupun mewadahi file pribadi penggunanya, kedua pilihan memori yang disediakan oleh Meizu itu sudah cukup.

Namun jikapenggunanya ingin ruang yang lebih longgar, spesifikasi Meizu M2 Note di bagian memori juga dilengkapi dengan slot external memory yang bisa diekspansi menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB.

  • Kamera Utama 13 MP Didukung Kamera Sekunder 5 MP

Pada smartphone baru racikan Meizu ini erdapat duo kamera digital dengan kemampuan yang sangat baik. Sebagai kamera utama, Meizu M2 Note dibekali dengan kamera berukuran 13 MP yang bertandem dengan dual-LED (dual tone) flash.

Kamera tersebut memiliki resolusi sangat besar. Selain fitur dual tone LED Flash yang akan membantu kamu dalam mengambil obyek gambar di tempat gelap, kamera utama pada Meizu M2 Note juga mengusung fitur Autofocus yang memiliki ukuran 1/3.06″ sensor size.

Fitur ini akan membuat kualitas foto yang dihasilkan oleh Meizu M2 Note semakin bagus. Selain itu, kamera utama pada smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Geo-Tagging, Touch Focus dan juga Face Detection.

meizu-m2-note-2

Kamera utama pada Meizu M2 Note juga mampu digunakan untuk menghasilkan rekaman video berukuran 1080 pixels. Sebagai pelengkap spesifikasi Meizu M2 Note pada lini fotografi, disematkanlah kamera sekunder berukuran 5 MP yang terletak di sisi depannya.

  • Koneksi Data Usung Teknologi 4G LTE

Saatnya kita melihat kemampuan spesifikasi Meizu M2 Note di bagian konektivitas. Sebagai ponsel  kelas menengah ke bawah, smartphone ini hadir dengan kemampuan yang tinggi di sektor koneksi. Adalah koneksi super cepat 4G yang menjadi garda terdepan Meizu M2 Note di sektor akses internet.

Dengan kemampuan canggih yang diusung oleh teknologi LTE, Meizu M2 Note mampu menjalankan download dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Sementara itu, kecepatan uploadnya berjalan hingga 50 Mbps. Selain itu, daerah-daerah yang belum tersentuh koneksi 4G akan terback-up dengan koneksi 3G yang sudah ada pada smartphone ini.

Meizu M2 Note juga menyediakan teknologi WiFi yang membuat penggunanya tetap bisa terkoneksi dengan internet tanpa menggunakan paket data. Sedangkan untuk keperluan koneksi jarak dekat, smartphone ini juga dibekali dengan fitur Bluetooth dan juga slot microUSB serta USB Host.

Keperluan navigasi pun juga dipenuhi oleh spesifikasi Meizu M2 Note ini. Jika penggunanya ingin berpergian, kamu bisa memanfaatkan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS yang sudah ada pada smartphone ini.

  • Kapasitas Baterai Ekstra Besar 3.100 mAh

Terakhir kita akan membahas spesifikasi Meizu M2 Note di bagian ruang suplai dayanya. Pada bagian yang satu ini sepertinya Meizu menyadari bahwa smartphone racikannya memiliki komponen-komponen hardaware yang butuh suplai daya besar. Untuk itu Meizu M2 Note pun dibekali dengan baterai berkapasitas besar.

Tercatat, Meizu menanamkan baterai berkapasitas 3.100 mAh pada M2 Note ini. Dengan kapasitas mencapai 3.100 mAh, Meizu M2 Note akan mampu bertahan hidup selama seharian penuh, jika digunakan secara normal. Jadi, penggunanya tak akan cepat kehabisan daya baterai karena spesifikasi Meizu M2 Note ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas sangat besar. Berikut spesifikasi lengkapnya :

meizu-m2-note-3

Layar 5.5 inci, IGZO IPS LCD Capacitive, 1080 x 1920 Pixel
Jaringan 3G HSDPA, HSPA+, 4G LTE
Sistem Operasi Android v5.0 Lollipop
Chipset CPU MT6753 + GPU Mali-T720MP3
Memori RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang 13 MP , Autofocus, Dual LED Flash
Kamera Depan 5 MP
Sensor Proximity , Accelerometer , Ambient Light, Gyroscope, Compass
Baterai Li lon 3100 mAh, Non – Removable

Harga Resmi dan Bekas Meizu M2 Note 16 GB di Indonesia

Harga Meizu M2 Note untuk bulan ini di bandrol dengan harga 1,5 Jutaan untuk harga barunya. Sementara untuk harga bekasnya masih di jual sekitar Rp 1,1 Jutaan. Harga tersebut kami rasa cukup terjangkau dan sebanding dengan kecanggihan yang ditawarkan Meizu M2 Note ini. Tetapi memang ada beberapa spesifikasi penting yang absen pada smartphone ini misalnya absenya fitur keamanan fingerprint sensor.

meizu-m2-note-4

Meski namanya belum setenar Lenovo atau Xiaomi, namun ternyata Meizu berhasil menghadirkan smartphone berteknologi tinggi dalam diri Meizu M2 Note ini. Selain itu smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini juga sudah menggunakan teknologi jaringan data 4G LTE.

Kelebihan dan kekurangan Meizu M2 Note 16 GB

Kelebihan Meizu M2 Note 16 GB

  • Desain mewah yang mengadopsi Apple iPhone, membuatnya terlihat sangat elegan.
  • Layar Lebar 5.5 Inch IGZO yang sangat nyaman untuk browsing internet, nonton youtube, maupun bermain games.
  • Dual SIM support sangat membantu untuk kita yang mempunyai simcard lebih dari satu.
  • Sudah mendukung jaringan internet super cepat 4G LTE
  • CPU Mediatek MT6753 Octa-core yang menawarkan kinerja yang cukup mumpuni dan tanpa lag
  • Memori internal 16 GB & RAM 2 GB untuk menyimpan berbagai macam file dan aplikasi.
  • Kamera Utama 13 MP dengan kemampuan perekaman video Full HD. Selain itu dilengkapi juga dengan Autofokus dan LED Flash
  • Kamera Depan 5 MP cocok buat selfie yang sedang tren saat ini.
  • Baterai 3100 mAh yang cukup mumpuni untuk menunjang kinerja smartphone

Kekurangan Meizu M2 Nnote 16 GB

  • OS Android v 5.0 Lollipop masih jadul
  • Belum dilengkapi dengan fingerprint sensor
  • Selfie dimalam hari kurang maksimal karena belum dilengkapi LED Flash
  • Belum dilengkapi dengan fitur fast charging

meizu-m2-note-5

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Meizu M2 Note 16 GB di Indonesia Terbaru yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.

Strategi Meizu dengan menempatkan harga Meizu M2 Note di level menengah ke bawah memang sangat menarik. Bagaimanapun juga, Meizu belum memiliki porsi besar di pasar gadget Dunia, termasuk Indonesia. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here