Menjelang akhir tahun 2016 lalu, Mito kembali dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Mito Fantasy 3. Ponsel terbaru garapan Mito ini kabarnya akan segera hadir untuk meramaikan segmen pasar entry level namun tetap dengan mengusung spesifikasi serta beberapa fitur yang dinilai cukup unggul di kelas pemula.

Selain itu, Mito Fantasy 3 ini juga dianggap sebagai generasi baru dari Mito Fantasy 2 di mana sebagai generasi penerus tentu saja ponsel pintar terbaru garapan Mito ini akan dibekali dengan desain serta komponen dapur pacu yang lebih unggul.

Di sisi lain, smartphone lokal yang kabarnya akan segera dipasarkan pada bulan Desember 2016 ini pun akan hadir dengan banderol yang cukup terjangkau, karena Mito Fantasy 3 tersebut di tujukan untuk segmen pemula.

Sehingga, wajar saja jika nantinya kehadiran ponsel terbaru garapan mito ini akan semakin memperketat persaingan di kancah pasar entry level. Bahkan, tak menutup kemungkinan juga jika nantinya Mito Fantasy 3 ini akan mampu bersaing dan mengungguli smartphone besutan vendor asing yang menyasar pada segmen yang sama.

Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi serta Bekas Mito Fantasy 3 di Indonesia 2017, berikut ulasannya :

Spesifikasi Lengkap Mito Fantasy 3

  • Ponsel Entry Level dengan Layar Bertipe Capacitive Touchscreen

    Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Mito A39 Terbaru di Indonesia 2017

Karena diperkirakan akan dibanderol dengan harga yang terjangkau maka membuat ponsel lokal ini hanya akan diproduksi dengan menggunakan bahan material plastik saja. Namun, untuk ukuran dimensinya sendiri tampaknya akan lebih membuat pengunanya nyaman.

Lalu, pada sektor tampilan visual dari ponsel garapan Mito tersebut nampaknya akan memperlihatkan tampilan layar yang cukup standar. Meskipun demikian, spesifikasi Mito Fantasy 3 pada sektor tampilannya tetap akan memberikan visualisasi yang menarik dan cukup menawan mengingat bahwa smartphone lokal ini akan mengandalkan layar terbaik dengan 16 M colors.Sehingga, Mito Fantasy 3 ini tetap bisa menghadirkan tampilan yang cukup jelas ketika digunakan untuk membaca konten berita ataupun saat digunakan untuk memutar film.

Sayangnya, spesifikasi Mito Fantasy 3 tersebut masih belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga sangat dianjurkan kepada para calon pengguna untuk memasang proteksi layar berupa screen guard secara manual.

  • Smartphone Pemula Usung dan RAM Standar

Selain menyuguhkan sektor tampilan desain maupun visual yang cukup menarik, spesifikasi Mito Fantasy 3 ini juga akan dibekali dengan komponen dapur pacu yang dinilai cukup handal untuk ponsel yang menyasar kelas pemula.

Hal ini bisa dibuktikan dari beberapa komponen yang disematkan pada sektor dapur pacunya di mana spesifikasi Mito Fantasy 3 ini akan mengandalkan prosesor andalan yang akan didukung dengan RAM berkapasitas standar sehingga akan mampu menghasilkan performa kinerja operasional ponsel yang sangat optimal dan gesit, terutama jika digunakan untuk aktivitas multitasking.

Namun, sampai sekarang masih belum diketahui chipset dan kartu grafis apa yang akan diandalkan Mito pada ponsel terbaru besutannya tersebut. Yang jelas bahwa nantinya seluruh komponen yang tersusun rapi pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Mito Fantasy 3 ini akan dijalankan di atas sebuah platform sistem operasi Android dengan segudang fitur.

Dikenal memiliki banyak fitur dan update pembaruan yang menarik. Dengan demikian, bisa diketahui bahwa sektor dapur pacu dari spesifikasi Mito Fantasy 3 ini akan membawa performa yang cukup optimal di kelas pemula.

  • Dibekali dengan Ruang Penyimpanan Internal Luas

Meskipun hadir untuk meramaikan jajaran pasar pada kelas pemula, namun untuk urusan simpan menyimpan file jangan diremehkan. Sebab, spesifikasi Mito Fantasy 3 pada sektor penyimpanan ini akan menyediakan memori internal yang memiliki kapasitas besar.

Sebagai ponsel kelas entry level, kapasitas memory internal tersebut dirasa cukup luas untuk menampung berbagai macam file pribadi dari pengguna maupun untuk menampung file sistem.

Bahkan, jika sektor penyimpanan internal Mito Fantasy 3 ini masih dirasa kurang maka masih bisa diekspansi atau diperluas hingga maksimum dengan menggunakan micro SD yang nantinya bisa disisipkan pada slot memory eksternal yang telah tersedia di mana bisa digunakan sebagai media untuk menyimpan file berkapasitas besar, seperti aplikasi, game, maupun foto pribadi.

Dengan demikian, adanya kedua ruang penyimpanan pada spesifikasi Mito Fantasy 3 tersebut maka sudah dipastikan akan menjadikan ponsel lokal besutan Mito ini bakal cukup diminati oleh kalangan konsumen kelas pemula. Untuk kategori ponsel lokal spesifikasi Mito Fantasy 3 pada sektor ruang penyimpanan tersebut nampaknya sudah cukup memadai.

  • Urusan Fotografi Andalkan Dual Kamera Beresolusi Standar

Sementara itu, pada spesifikasi Mito Fantasy 3 dari sektor fotografi juga terbilang cukup memadai. Meski menyasar segmen kelas entry level, namun untuk urusan bidik membidik gambar atau pun foto, ponsel terbaru besutan vendor lokal ini tak bisa dianggap remeh.

Pasalnya, pada lini fotografi Mito Fantasy 3 ini akan mengandalkan dual kamera dengan resolusi yang cukup tinggi untuk sekelas ponsel pemula di mana untuk kamera utama akan mengandalkan kamera beresolusi 5 MP lengkap dengan fitur LED flash dan autofocus sehingga Mito Fantasy 3 ini akan mampu memberikan hasil jepretan gambar yang cukup memukau.

Di sisi lain, untuk kamera depan kan mengandalkan kamera dengn tingkat resolusi 2 MP. Meski lebih kecil dari kamera utama, namun kamera depan dari ponsel ini sudah bisa digunakan untuk aktivitas video call maupun foto selfie.

Selain itu, lini fotografi dari spesifikasi Mito Fantasy 3 ini pun juga sudah bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman yang dinilai cukup berkualitas. Sehingga, lini fotografi dari spesifikasi Mito Fantasy 3 ini tampaknya bakal menjadi salah satu sektor yang cukup diunggulkan untuk bersaing di pasar entry level.

  • Jaringan Internet Andalkan Akses Lengkap dengan Fitur Konektivitas Lain

Pada sektor akses jaringan internet, ponsel ini masih mengandalkan jaringan 3G HSPA. Hal ini tentunya mengingat dari banderolnya yang dinilai cukup terjangkau. Meskipun hanya mengandalkan akses jaringan 3G HSPA namun dengan akses jaringan tersebut pengguna Mito Fantasy 3 ini masih bisa mengakses internet dengan kecepatan yang stabil meski tak secepat dengan ponsel yang sudah mendukung akses 4G.

Di sisi lain, sektor konektivitas pada ponsel ini juga sudah menyediakan slot Dual SIM Card GSM di mana keduanya bisa digunakan secara bersamaan sehingga, aktivitas komunikasi pun akan semakin terdukung.

Selain itu, spesifikasi Mito Fantasy 3 ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur konektivitas lain yang akan semakin mendukung kebutuhan penggunanya antara lain WiFi, Bluetooth, dan micro USB.

Tak sampai disitu saja, untuk urusan pemetaan lokasi, spesifiikasi Mito Fantasy 3 akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS yang siap untuk memberikan info terkait pencarian atau penentuan lokasi yang cukup akurat.

  • Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Po 2100 mAh

Tak seperti kebanyakan dari beberapa ponsel pemula, untuk sektor baterai yang akan menjadi suplay daya pada spesifikasi Mito Fantasy 3 ini akan mengandalkan jenis baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang memang memiliki kualitas di atas Li-Ion (Lithium Ion) dengan kapasitas daya hingga 2100 mAh.

Dengan kapasitas daya baterai tersebut maka bisa dipastikan bahwa kebutuhan suplai daya dari beberapa komponen yang tersematakan pada spesifikasi Mito Fantasy 3 dirasa akan mampu tercukupi.

Selain itu, dengan kapasitas baterai tersebut maka ponsel pintar besutan Mito ini pun bisa digunakan seharian penuh sehingga pengguna hanya cukup sekali dalam sehari saja untuk mengisi daya baterai.

Namun, jika akan dibawa untuk bepergian jauh  sangat disarankan untuk selalu mempersiapkan powerbank sebagai suplai daya cadangan ketika nantinya daya baterai yang terdapat pada spesifikasi Mito Fantasy 3 ini akan habis. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Layar 5.0 inci IPS LCD Capacitive
Jaringan 3G, HSPA, EDGE
Sistem Operasi Android v6.0.1 Marsmallow
Chipset CPU Quad Core 1.2 GHz + GPU Mali-400 MP2
Memori RAM : 1 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 32 GB
Kamera Belakang 5 MP , Phase Detection Autofocus, LED Flash
Kamera Depan 2 MP, Screen Flash
Sensor Accelerometer, Proximity
Warna Rose Gold, Grey, Gold
Baterai Li-Ion 3200 mAh, Non-Removable

Harga Resmi dan Bekas Mito Fantasy 3

Mito A38 Fantasy Max

Harga Mito Fantasy 3 bulan ini, berdasarkan sumber di berbagai toko online besar di Indonesia harga baru Rp 735.000 & harga secondnya belum tersedia.

Dirasa harga tersebut sangat sebanding juka melihat  smartphone ini menggunakan OS Android v 6.0 Marshmallow, yang ditenagai dapau pacu MediaTek MT8382, CPU Quad Core 1.2 GHz, dan ditunjang RAM sebesar 1 GB, memory Internal 8 GB. Sementara untuk bagian tenaga dayanya, Mito Fantasy 3, mengosumsi baterai berkapasitas 2100 mAh.

Kelebihan dan Kekurangan Mito Fantasy 3

Kelebihan Mito Fantasy 3

  • Dibandrol harga terjangkau, yakni ganya 735.000 saja
  • Mendukung kemampuan Dual- SIM stanby
  • Layar IPS LCD seluas 5.0 inchi, resolusi 480p ( WGVA )
  • Sudah mekai sistem oprasi OS Android v 6.0 Marshmallow
  • Ditenagai prosesor Mediatek MT8382, CPU Quad Core 1.2 GHz
  • Memiliki RAM 1 GB, memory Internal 8 GB
  • Kamera utama 5 MP, Autofocus, LED flash
  • Didukung kemampuan perekam video 720p ( HD )
  • Disokong baterai berkapasitas 2100 mAh

Kekurangan Mito Fantasy 3

  • Tidak dilapisi perangkat keamanan layar
  • Kamera depan hanya berukuran 2 MP saja
  • Belum disuport koneksi jaringan 4G LTE

 

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi serta Bekas Mito Fantasy 3 di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Memang harga yang dipatok berkisar di bawah 1 jutaan, dirasa cukup sesuai dan dinilai terjangkau untuk sekelas ponsel entry level.

Namun, meski dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, seperti yang sudah di uraikan diatas Mito Fantasy 3 ini hadir dengan membawa spesifikasi yang cukup baik untuk sekelas ponsel entry level. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here