Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Oppo R11 Plus Terbaru di Indonesia 2017

0

r11 plus

Oppo sebagai salah satu vendor yang cukup kuat dipasaran global sejak tiga tahun silam hingga kini terus menghadirkan inovasi dalam smartohone terbarunya. Setelah sebelumnya memperkenalkan Oppo F3 dan F3 Plus,  kali ini Oppo merilis smartphone terbaru dengan fitur dan spesifikasi yang lebih canggih. Tak tanggung – tanggung, Oppo melengkapi smartphone barunya dengan teknologi dual kamera belakang yang berpadu dengan mesin yang kuat. Desain premium ciri khas Oppo juga tetap dipertahankan.

Tahun 2017 memang sepertinya menjadi tahunnya para vemdor untuk merilis smartphone terbarunya, Oppo R11 Plus yang akan dirilis kabarnya akan mengandalkan handphone ini pada bagian kameranya. Jelas smartphone ini cocok untuk para pecinya fotografi yang mencari smartphone dengan kemampuan kamera yang baik. Tak hanya itu, untuk kamu yang senang selfie juga layak membeli handphone ini karena fitur pada kamera depan juga tak kalah dengan kamera utamanya, sehingga kamu dapat menghasilkan foto selfie berkualitas.

Oppo R11 Plus dengan segala kekayaan spesifikasinya masih memiliki banyak fitur menarik lainnya, untuk mengetahui kecanggihan handphone ini kamu bisa menyimak artikel yang telah disediakan oleh Tim Futureloka dibawah ini tentang spesifikasi lengkap dan harga Oppo R11 Plus di Indonesia. Yuk kita simak!

Spesifikasi Lengkap Oppo R11 Plus

Spesifikasi Oppo R11
JARINGAN
  • Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G
  • HSDPA: 42.2 Mbps & HSUPA :5.76 Mbps
  • LTE Cat 4 150/50
  • Dual Sim
DIMENSI
  • Dimensi : 165.8 x 81.5 x 7.8 mm
  • Berat : 188 gram
  • Bahan : Metal
  • LED Notifikasi : Yes
LAYAR
  • Layar Super AMOLED Capacitive
  • Lebar 5.5 inch
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels
  • Kerapatan : ~ 367 ppi
HARDWARE & SOFTWARE
  • OS Android v7.1.1 Nougat
  • Chipset : Snapdragon 660
  • CPU : Octa Core 2.2 GHz A53
  • GPU : Adreno 510
  • RAM : 6 GB
KAMERA
MEMORI
  • Memori Internal 64 GB
  • Micro SD Up to 256 GB
KONEKTIVITAS
  • WiFi  802.11 a/b/g/n
  • Wi-Fi Direct
  • Hotspot
  • GPS  – A GPS Support
  • Bluetooth v4.2 A2DP
  • Radio FM
  • Micro USB V.2.0
BATERAI
  • Baterai Li-Ion 3000 mAh
  • Non Removable
WARNA Gold, Black, Rose

 

Spesifikasi Lengkap Oppo R11 Plus

Harga-OPPO-R11-dan-Spesifikasinya-Mendukung-Hybrid-Dual-SIM-Android-Nougat-Teknologi-Panel-Super-AMOLED

Dimulai dari teknologi yang diusung Oppo R11 Plus untuk bagian mesin sudah banyak kabar bahwa Oppo R11 Plus akan menggunakan teknologi terbaru yaitu prosessor bertenaga Octa Core (4 x 2.2 GHz kryo 260 & 4 x 1.8 GHz Kryo 260) Cortex A53 dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 660. Performa yang dihasilkan tentu tak perlu diragukan lagi, karena chipset Snapdragon 660 merupakan chipset yang berada satu kelas dibawah Snapdragon 835 yang menjadi chipset terbaik saat ini. Pada bagian dalam smartphone ini juga tertanam RAM dengan kapasitas sebesar 6 GB yang dapat membuat pemakaian handphone ini berjalan dengan ringan dan lancar untuk penggunaan banyak aplikasi serta game. Hal tersebut didukung juga dengan GPU Adreno 512 yang dapat memberikan pengalaman memainkan game HD dengan baik dan lancar.

Tentu memiliki handphone dengan segala kecanggihan seperti itu akan sangat sayang jika hanya bisa menyimpan sedikit aplikasi pada handphone karena memori yang tersedia kecil. Namun, Oppo R11 Plus sudah mengantisipasi itu dengan memberikan memori internal yang sangat luas, yakni sebesar 64 GB dan jika kamu masih merasa kurang dengan ruang yang diberikan, kamu masih bisa menambah dengan menggunak microSD hingga 256 GB. Oppo R11 Plus juga akan menggunakan sistem operasi dengan versi terbaru yaitu Android OS v7.1.1 (Nougat) untuk memberi kelancaran dalam pengoperasian smartphonenya.

Desain yang Berkelas

81743909-d578-47e2-80ad-878a765e5ccd_169

Satu hal yang bisa dilihat dari handphone Oppo keluaran sebelumnya, satu dengan yang lainnya memiliki desain yang hampir mirip. Namun, Oppo R11 Plus ingin mengemas tampilannya secara berbeda, bisa dilihat bahwa Oppo R11 Plus memiliki desain yang terlihat lebih segar.

Pada bagian panel belakang terlihat melengkung dikedua sisinya. Garis antena menganut desain U Shape sehingga sekilas membuatnya terlihat mirip dengan iPhone 7 Plus. Memang, saat ini desain handphone dengan U Shape sudah banyak digunakan oleh berbagai smartphone.

Desain body yang cukup besar dengan layat sentuh berukuran 5.5 inchi membuat kita bisa menikmati layar dengan puas. Apalagi dengan layar Siper AMOLED yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel mampu menampilkan gambar dengan hasil yang jernih serta tajam dan nyaman dimata. Kemungkinan besar layar handphone ini juga dilindungi dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass yang membuatnya aman dari goresan dan pecah ketika terjatuh ataupun terbentur.

Dibalut dengan bahan metal serta dimensi body yang tipis membuat kesan premium benar – benar sampai pada smartphone ini. Tersedia dengan beberapa pilihan warna seperti, pink, hitam, dan warna emas kamu bisa memilih sesuai dengan kesan premium memberikan warna yang tidak mencolok.

Sensor Fingerprint

Tentu Oppo tak mau smartphone terbarunya kalah teknologi dengan smartphone kelas menengah yang sudah banyak beredar dipasaran. Oppo juga membekali R11 dengan sensor fingerprint. Oppo menyematkan fitur keamanan ini di bagian depan perangkat, atau tepatnya terintegrasi dengan tombol home yang ada dibawah layar, jadi berbeda dengan smartphone lain yang menaruh sensor finger print dibelakang body handphone.

Selama ini Oppo juga terkenal memiliki fitur keamanan dengan sensor fingerprint yang dapat membaca sidik jari dengan sangat cepat. Tidak menutup lemungkinan juga inovasi ini akan turut digunakan pada smartphone terbarunya.

Baterai Kuat dan Tahan Lama

Baterai merupakan bagian penting bagi kenyamanan penggunaan handphone, dengan baterai yang sedikit maka kenyamanan akan berkurang karena pengguna akan bolak balik untuk mengisi daya baterai. Sektor pemasok daya pada Oppo R11 Plus sangat menyesuaikan dengan berbagai komponen lainnya yang berkualitas, maka kebutuhan daya akan semakin besar. Apalagi ponsel ini memiliki layar besar dengan resolusi tinggi, serta koneksi internet yang super cepat. Tingkat penggunaan daya yang sangat besar itu sejalan dengan kapasitas baterai yang dibenamkan pada Oppo R11 Plus ini, baterai yang digunakan merupakan baterai tanam dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh yang berarti daya guna handphone ini bisa cukup lama.

Akses Internet Super Kencang

Seperti sektor pendukung lainnya. Spesifikasi Oppo R11 Plus dibagian konektivitas jaringan juga sudah dibekasli dengan komponen – komponen lengkap dan berkualitas. Hal ini bisa dilihat dari hadirnya slot SIM ganda yang sudah mendukung akses jaringan terbaik saat ini, ya 4G LTE yang diklaim memiliki akses internet super kencang pada saat ini. Dengan dukungan jaringan ini pengguna Oppo R11 Plus dapat mengunduh data pada kecepatan 150 Mbps dan mengunggah data demgan kecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE, Oppo juga menawarkan jaringan alternatif seperti GSM, CDMA. HSPA. Dan EVDO. Koneksi nirkabel pun bakal bisa dilakukan pada Oppo R11 Plus dengan lebih optimal melalui fitur seperti Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi Direct, dan Hotspot. Sementar itu, untuk transfer data, Oppo menghadirkan fitur Bluetooth v4.2, A2DP, LE, EDR dan USB yang belum diketahui tipenya.

Spesifikasi Kamera Oppo R11 Plus

OPPO-R11-Plus-1

Masuk kebagian yang cukup diunggulkan pada Oppo R11 Plus ini, lini fotografi memang sangat menarik antusias bagi para konsumen, terlebih pangsa pasar anak muda yang memang kebutuhan untuk eksis di dunia maya sangat tinggi. Sektor kamera pada Oppo R11 Plus memungkinkan pengguna mendapatkan hasil yang sangat baik untuk menunjang segala kebutuhan dokumentasi.Pada sektor belakang, Oppo R11 Plus menanmkan kamera ganda beresolusi 16 Mega Pixel dan 20 Mega Pixel dengan fitur phase detection autofocus yang biasa digunakan juga dikamera DSLR, selain itu, dual kamera yang dimiliki oleh Oppo R11 Plus juga ditunjang dengan LED Flash, sehingga gambar yang dihasilkan dapat terlihat sangat jernih.

Konfigurasi kamera ganda tersebut menghasilkan kemampuan optical zoom hingga 2x. Hasil gambar kemudian diproses dengan teknologi Qualcomm Spectra ISP. Kamera utama Oppo R11 Plus memiliki mode Potrait yang akan memberikan efek bokeh atau blur pada bagian background dari objek foto. Tak hanya mendapatkan gambar yang jernih dan artistik, kamera ini bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi Ultra Full HD maupun Full HD. Pada bagian depan, kamera yang disematkan juga tidak kalah canggih, sebab Oppo R11 Plus menanmkan kamera dengan resolusi sebesar 20 Mega Pixel sehingga sangat mumpuni jika dipakai untuk selfie atau bisa digunakan untuk kamu yang senang membuat vlog karena kamera ini dapat merekam video dengan resolusi Full HD 1080p.

Harga Oppo R11 Plus

oppo-desktop-r11-preorder-ended-landing-page_c6e15435-8f0d-40f1-bdab-e624d27fa96d

Pada segmen ini kita akan membahas mengenai harga Oppo R11 Plus ini. Harga dari perangkat ini diperkirakan akan di bandrol dengan angka yang cukup fantastis. Pasalnya smartphone terbaru Oppo ini hadir dengan inovasi spesifikasi serta kamera yang sangat menonjol. Melihat dari segala aspek yang ditawarkan oleh R11 dengan layar yang besar 5.5 inhi yang memiliki resolusi Full HD agar bisa memberikan visualisasi yang menarik. Selain itu, dapur pacu yang mengandalkan teknologi terkini seperti prosessor dengan delapan inti dengan clock speed 2.2 GHz dan RAM berkapasitas 6 GB yang berpengaruh pada performa smartphone ini. Tak puas sampai disitu Oppo R11 Plus membekali dengan kamera ganda sebesar 16 Mega Pixel dan 20 Mega Pixel dibagian belakang, untuk bagian depan Oppo R11 Plus menyematkan kamera sebesar 16 Mega Pixel.

Untuk spesifikasi yang sangat canggih tersebut Oppo membandrol R11 dengan harga kisaran Rp 6.800.000,-  harga ini lebih mahal dari Oppo F3 Plus dengan dual kamera selfie juga. Namun, dengan segala kecanggihan yang ada pada handphone ini sepertinya sangat layak jika handphone ini dibandrol dengan harga tinggi. Memang Oppo kali ini mengincar pasar dengan kelas menengah keatas.

Kelebihan Oppo R11 Plus

  • Desain mewah dengan balutan metal
  • Layar sebesar 5.5 inchi
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 Pixel
  • Sitem Operasi Android terbaru dengan versi 7.1.1 Nougat
  • Chipset tangguh Snapdragon 660
  • Prosessor dengan tenaga besar Octa Core 2.2 GHz Cortex A53
  • RAM 6 GB
  • Memori internal luas (64 GB)
  • Teknologi dual kamera pada bagian kamera utama (16 Mp dan 20 Mp)
  • Kamera selfie 16 Mp

Kekurangan Oppo R11 Plus

  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2
  • Navigasi masih menggunakan A GPS
  • Baterai tanam yang sulit dilepas jika ada kebutuhan yang harus melepas baterai
  • GPU yang masih cukup standar yakni Adreno 512

Nah itu dia guys  artikel tentang spesifikasi lengkap dan harga terbaru Oppo R11 Plus, handphone ini di desain untuk performa yang tangguh sehingga kenyamanan penggunaanya pun baik. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu yang ingin membeli smartphone terbaru dari Oppo ini. Baca juga artikel lainnya, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here