Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Tablet Samsung Galaxy Tab 4 T331 di Indonesia Terbaru

0

tab-4-t331

Sebagai salah satu vendor smartphone terbesar di dunia, Samsung tidak cepat puas dengan prestasinya selama ini. Bahkan keberhasilannya dalam mengalahkan Apple dalam hal jumlah penjualan gadget pun tidak membuat Samsung sedikit mengendurkan kerja kerasnya. Samsung Galaxy Tab 4 adalah tablet yang dikeluarkan Samsung pada tahun 2014 ini untuk meregenerasi keluarga besar tablet Samsung yang telah eksis sejak tahun 2010.

Perangkat ini adalah yang terbaru untuk tahun 2014 ini dari sederet keluarga besar perangkat tablet canggih dari Samsung yang telah beredar di pasaran. Samsung Galaxy Tab 4 ini merupakan produk premium dan sekaligus merupakan produk unggulan Samsung.

Ada banyak hal  yang ditonjolkan dari Samsung Galaxy Tab 4, antara lain adanya tiga pilihan ukuran layar yang paling sesuai dengan keinginan konsumen. Selain itu fitur layar dengan resolusi yang full HD dengan kualitas gambar yang sangat jernih juga merupakan daya tarik yang dijual perangkat Samsung Galaxy Tab 4 ini.

Segudang fitur-fitur hebat yang lain juga telah disematkan produsen eletronik Korea Selatan ini antara lain adalah fitur yang bisa menjadika tablet Samsung terbaru ini sebagai remote kontrol bagi perangkat apapun. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Tablet Samsung Galaxy Tab 4 T331 di Indonesia Terbaru, berikut ulasannya :

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Tab 4 T331

  • Layar dan Body Yang Tangguh

Tablet ini diperkenalkan pada bulan April 2014 dengan spesifikasi Samsung Galaxy Tab 4 yang menawarkan berbagai pilihan bentang layar. Ada tiga versi Samsung Galaxy Tab 4 yang bisa didapatkan dipasaran, yaitu Galaxy Tab 4 7 inci, Galaxy Tab 4 8 inci, dan Galaxy Tab 4 10 inci. Ketiganya berbeda dalam ukuran layar saja namun kualitas dan spesifikasi layarnya sama saja, yaitu layar WXGA dengan kualitas High Definition dengan resolusi layar sebesar 1280 x 800 pixel.

Layar yang mampu menampilkan gambar yang super jernih ini sangat cocol bagi Anda yang suka melihat film kualitas HD, browsing website, membaca buku online, melihat video YouTube, bermain game dan banyak lagi.

Layar yang istimewa ini dibungkus dengan body yang elegan terbuat dari plastik berkualitas tinggi yang didesain untuk meminimalis licin saat dipegang. Dengan melihat spesifikasi Samsung Galaxy Tab 4 untuk bagian bodynya memang didesain untuk bisa dipegang baik dengan satu tangah maupun dua tangan secara bersama-sama.

tab-4-t331-2

  • Dapur Pacu Mumpuni dan OS Teranyar

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 4 ini dibekali dengan mesin yang tidak main-main yaitu Quad Core Qualcomm Prosesor berkecepatan 1,2 GHz. Spesifikasi dapur pacu ini sungguh tangguh dalam mengeksekusi berbagai aplikasi-aplikasi berat yang membutuhkan respon prosesor yang super cepat. Begitu anda menyentuh menu aplikasi maka saat itu juga aplikasi tersebut akan ditampilkan tanpa ada delay atau lag.

Kemampuan mesin yang tangguh ini masih didukung oleh RAM yang cukup lega yaitu 1,5GB dan juga disediakan ruang penyimpanan internal untuk semua aplikasi yang anda inginkan sebanyak 16GB internal memori, namun ada juga pilihan 8GB.

Jika Anda merasa bahwa Anda membutuhkan lebih banyak tempat untuk menyimpan file-file Anda maka ada slot memori eksternal yang bisa Anda manfatkan untuk menambah ruang penyimpanan sebesar 64GB.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 4 semuanya berjalan diatas OS Android terbaru yaitu Android 4.4 KitKat yang menjamin kelancaran pengoprasian perangkat canggih ini. Yang lebih menarik, Samsung menyeragamkan spesifikasi ini untuk semua versi Galaxy Tab 4  baik versi 7 inci, 8 inci, dan 10,1 inci.

  • Kamera dan Baterai Yang Tangguh

Jika melihat spesifikasi Samsung Galaxy Tab 4 memang tablet ini sengaja diciptakan untuk memanjakan semua penggunanya dengan menyediakan dua buah kamera yang sayangnya masih jauh dari harapan.

Jika saat ini rata-rata smartphone dibekali dengan kamera 5MP dibagian belakang, dan bahkan ada yang sampai 13 MP, maka Galaxy Tab 4 ini hanya dibekali dengan kamera sebesar 3,15 MP dibagian belakang body dan di bagian depan hanya ada kamera dengan resolusi 1,3 MP.

Kamera ini seragam untuk seluruh varian Samsung Galaxy Tab 4 yang beredar di dunia. Namun jangan anggap enteng kamera Galaxy Tab 4 karena walau mempunyai resolusi dbawah rata-rata namun hasil yang didapat sungguh mencengangkan, apalagi telah dibekali dengan lampu flash dan image stabilizer serta auto focus yang mempermudah pengambilan gambar.

Untuk hal baterai, masing-masing varian Galaxy Tab 4 dibekali dengan baterai yang berbeda dalam hal kekuatannya. Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 4 untuk layar 7 inci mendapatkan baterai dengan kekuatan 4000 mAH dan untuk versi 8 inci mendapatkan baterai  4450 mAh, sedangkan untuk Galaxy Tab 4 10.1 inci  mendapat kekuatan baterai 4550 mAH. Berikut spesifikasi lengkapnya :

tab-4-t331-1

Layar 8.0 inci TFT capacitive touchscreen , 800 x 1280 Pixels
Body 210 x 124 x 8 mm , 320 gram , Metal
Jaringan GSM / HSPA
Sistem Operasi Android 4.4.2 KitKat
Chipset CPU Quad-core 1.2 GHz
Memori RAM : 1.5 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 64 GB
Kamera Belakang 3.15 MP
Kamera Depan 1.3 MP
Sensor Accelerometer
Warna White, Black
Baterai Li Po 4450 mAh

Harga Resmi dan Bekas Samsung Galaxy Tab 4 T331 di Indonesia

Harga Samsung Galaxy Tab 4 T331 pada bulan ini berada diangka 2,3 Jutaan. Sementara itu untuk harga bekasnya masih berada dikisaran 1,7 jutaan. Harga yang semakin terjangkau dirasa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kamu yang menginginkan smartphone dengan performa yang cukup baik.

tab-4-t331-4

Galaxy Tab 4 ini dihargai cukup mahal adalah fitur-fitur spesial seperti TouchWiz yang merupakan Samsung’s Signature. Selain itu, perangkat Samsung Galaxy Tab 4 ini bahkan sudah mendukung jika anda ingin membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar secara berdampingan alias multitasking.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab 4 T331

Kelebihan Samsung Galaxy Tab 4 T331

  • Tablet ini telah di sematkan dengan sistem operasi Android OS versi 4.4.2 KitKat
  • Telah ada fitur Multi User yang memungkinkan 8 pengguna berbeda
  • Layar 8.0 inci yang menghasilkan tampilan HD yang jelas serta di maksimalkan dengan fungsi multi window sehingga pengguna bisa membuka 2 jendela berbeda atau menjalankan dua aplikasi sekaligus pada waktu yang bersamaan.
  • Tablet ini juga telah didukung dengan 3G sehingga pengguna dapat menjalankan fungsi telepon, SMS serta browsing tanpa harus menggunakan WiFi
  • Dengan layar 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel, tablet ini cocok sekali digunakan untuk kegiatan browsing, membaca ebook, nonton video atau streaming online dan juga bermain game.
  • Dibekali dengan fitur multi window yang memungkinkan anda membuka 2 aplikasi dengan bersamaan tanpa perlu keluar dari aplikasi yang sedang anda buka. Dengan adanya fitur ini kami yakin bahwa anda sudah sangat terbantu.
  • Samsung Galaxy Tab 4 8.0 ini telah menggunakan processor Quad Core berkecepatan tinggi 1.2Ghz yang memungkinkan anda menjalankan aplikasi dan jugagame dengan cepat.
  • Tablet ini telah disematkan kamera utama dan kamera sekunder. Untuk kamera sekunder dilengkapi dengan kamera yang beresolusi 1.3 MP sehingga pengguna dapat melakukan video call atau berfoto selfie. Sementara untuk kamera utama, Samsung ini menyematkan kamera 3.15MP dengan resolusi 2048 x 1536 piksel.
  • Pada media penyimpanan Samsung ini sudah di lengkapi dengan memori internal yang lumayan besar yakni 16GB, sehingga dapat menyimpan file-file seperti foto, ebook, aplikasi, game atau video

Kekurangan Samsung Galaxy Tab 4 T331

  • Layar belum menggunakan IPS masih TFT kapasitif layar sentuh
  • Tidak dilengkapi dengan Gorilla Glass
  • Kamera tidak di lengkapi dengan LED sehingga kualitas foto yang dihasilkan kurang bagus jika malam hari
  • Kapasitas baterainya kecil yakni hanya 4450
  • Harga dari tablet ini tergolong mahal

tab-4-t331-3

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Tablet Samsung Galaxy Tab 4 T331 di Indonesia Terbaru yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.

Dengan harga Galaxy Tab 4 dan spesifikasi yang dibawanya tampaknya Samsung percaya diri untuk menawarkan tablet ini ke masyarakat dunia. Nah itulah ulasan lengkap kami mengenai tablet Samsung yang dikeluarkan pada tahun 2014 ini dengan spesifikasi yang cukup inovatif dan ciamik. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here