Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Xiaomi Mi Mix Evo di Indonesia 2017

0

 

Xiaomi-Mi-MIX

Xiaomi kembali akan mendobrak pasar gadget global dengan meluncurkan produk terbarunya yang bernama Xiaomi Mix Evo. Perangkat terbaru garapan Xiaomi ini merupakan sebuah tablet premium yang dihadirkan sebagai generasi penerus dari Xiaomi Mi Mix.

Hadir sebagai generasi penerus tablet premium Mi Mix dan dengan menyasar pada segmen kelas atas maka sudah dipastikan bahwa Xiaomi Mix Evo ini akan dibekali dengan spesifikasi handal dan dilengkapi pula dengan berbagai macam fitur canggih.

Meski kabar akan kehadirannya masih berstatus rumor namun banyak yang memprediksi bahwa Xiaomi Mix Evo ini nantinya akan segera dirilis pada pertengahan tahun 2017 mendatang. Di samping itu, jika sudah resmi dirilis dan diluncurkan maka pasar tablet premium pun akan menjadi semakin ketat.

Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Xiaomi Mi Mix Evo di Indonesia 2017, berikut ulasannya.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Mix Evo

Desain Slim dan Anggun dengan Layar Luas

Desain memang menjadi salah satu sektor yang dirancang oleh pabrik Xiaomi sendiri guna memberikan tampilan yang menarik bagi setiap produknya, tak terkecuali desain yang dibawa perangkat ini.

Pasalnya, tablet garapan vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut hadir dengan desain unik dan mirip dengan generasi sebelumya yang juga diklaim sebagai desain smartphone masa depan. Pada sektor tampilan visualnya pun juga terbilang sangat menarik dan memukau.

Dengan begitu juga terlihat berbeda dengan ponsel premium pada umumnya karena tidak memiliki bezel pada kedua sisinya. Satu-satunya bezel hanya terlihat pada bagian bawah ponsel. Xiaomi belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang hal itu. Namun yang pasti spesifikasi Xiaomi Mix Evo pada sektor tampilan fisiknya ini memang memperlihatkan tampilan yang begitu anggun dan mewah.

Departemen Permesinan Hasilkan Performa Tangguh dan Dua Varian RAM

Memang tak hanya membawa desain ponsel yang keren, perangkat ini juga memiliki sektor permesinan yang powerfull. Tak sampai di situ saja, tablet mewah ini pun juga menawarkan dua varian RAM berukuran besar untuk mendukung kinerja olah datanya. Kapasitas RAM yang diusung Xiaomi Mix Evo tersebut memungkinkan kinerja operasionalnya lebih lancar.

Terutama pada aktivitas multitasking, tentu akan mampu beroperasi dengan sangat gesit tanpa hambatan. Dan yang terakhir bahwa seluruh spesifikasi Xiaomi Mix Evo pada sektor olah data tersebut nantinya akan dijalankan pada sistem operasi terbaru, yaitu OS Android terbaru yang dikenal kaya akan ketersediaan fitur baru dan lebih lengkap.

Mi-Mix-EVO-image-800x425Disediakan Dua Varian Internal Memory Berkapasitas Besar

Perlu diketahi bahwa spesifikasi perangkat ini menawarkan ruang penyimpanan yang terbilang cukup besar dan luas untuk menunjang aktivitas simpan menyimpan file dari penggunanya. Ruang penyimpanan internal dari tablet ini nantinya bisa dipilih berdasarkan RAM yang telah dibekalkan kepadanya.

Kapasitas memori internal tersebut memungkinkan penggunanya untuk menyimpan berbagai macam file dengan leluasa baik itu file internal bawaan maupun file hiburan koleksi pengguna sendiri.

Di samping itu, meski Xiaomi Mix Evo ini tidak dilengkapi dengan slot untuk memori eksternal namun tampaknya dengan mengetahui besarnya kapasitas memori internalnya tersebut pun dirasa sudah mampu menyediakan ruangan yang lebih dari cukup untuk mengcover file tersebut.

Sektor Dokumentasi Hasilkan Foto yang Berkualitas Berkat Dual Kamera

Spesifikasi Xiaomi Mix Evo ini akan dibekali dengan beragam fitur yang sangat canggih dan mumpuni, termasuk juga sektor dokumentasi. Pada sektor dokumentasi atau fotografinya ini, tablet premium besutan Xiaomi ini akan dibekali dual kamera di mana pada kamera belakangnya memiliki kekuatan sebesar 16 MP yang diklaim bakal mampu menghasilkan foto beresolusi tinggi dan jernih.

Sementara itu di sisi lain, untuk menunjang kebutuhan selfie dan video call maka bisa mengandalkan kamera sekunder Xiaomi Mix Evo ini yang memiliki resolusi 5 MP pada bagian depan bodinya. Ada juga fitur pendukung kamera lain yang semakin melengkapi spesifikasi Xiaomi Mix Evo tersebut.

Hasil gambar untuk mi mix evoKebutuhan Pasokan Daya Disokong Baterai Li-Ion 4400 mAh

Perlu untuk diketahui bahwa pasokan daya memang memiliki peranan yang sangat penting pada sebuah perangkat karena akan berpengaruh pada kinerja operasionalnya. Tak hanya itu saja, besarnya pasokan daya juga dipengaruhi oleh spesifikasi yang dibawanya Xiaomi Mix Evo yang mengusung spesifikasi tinggi ini.

Tentu sangat membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Tak heran jika pada akhirnya Xiaomi membekalinya dengan baterai jenis Lithium Ion atau Li-Ion berkapasitas 4.400 mAh.

Baterai yang akan dibenamkan pada Xiaomi Mix Evo ini juga telah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga pengisian dayanya bisa dilakukan lebih cepat sehingga pengguna tak perklu menunggu waktu lama untuk mengisi daya pada baterainya.

Namun, jenis baterai yang digunakan dalam spesifikasi Xiaomi Mix Evo ini adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas dalam kondisi yang dibutuhkan. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Fitur-Xiaomi-mIX-Evo

Layar 6.4 inci IPS LCD Capacitive, 1080 x 2040 Pixel
Body 158.8 x 81.9 x 7.9 mm , 209 gram , Ceramic
Jaringan 4G LTE
Sistem Operasi Android v7.0 Nougat
Chipset CPU Snapdragon 835 + GPU Adreno 540
Memori RAM : 4/6 GB , Internal : 128/256 GB , MicroSD : No
Kamera Belakang 16 MP, EIS, Phase Detection Autofocus, Dual-LED flash
Kamera Depan 5 MP
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Warna Hitam, Putih
Baterai Li lon 4400 mAh, Fast Charging

 

Harga Resmi Serta Bekas Xiaomi Mi Mix Evo

Harga Xiaomi Mi Mix Evo untuk saat ini belumlah tersedia dipasaran. Namun jika kita lihat dari spesifikasi yang ditawarkan perangkat ini kemungkinan bakal dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

xiaomi-mi-mix-evo-1

Meskipun masih belum jelas akan kapan bakal dirilis di Indonesia, namun sudah banyak yang menantikan perangkat terbaru besutan Xiaomi yang satu ini, wajar saja karena Xiaomi Mi Mix Evo menawarkan Desain premium berbahan keramik dan didukung dengan sederet spesifikasi kelas atas.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Mix Evo

  • Lebih menawan dengan desain ganteng dan mewah karena dibalut dengan body Cover Glass Kaca.
  • Layar 6.4 Inchi membuat kamu semakin seru untuk aktifitas Browsing, Streaming, atau bahkan bermain Game.
  • Meawarkan akses tampilan antar muka dengan penggunanya dengan OS versi terbaru yang memiliki Fitur lebih responsif Yakni Nougat.
  • Mengusung prosessor terbaik dikelasnya Yakni dari Qualcomm dengan snapdragon 835 dan sokongan kapasitas RAM 4/6 GB.
  • Akses penyimpanan internal storage yang sangat luas yakni dengan kapasitas hingga 128/256 GB.
  • Kamera utama sangat baik untuk kamu yang hoby foto-foto saat traveling dengan lensa 16 MP lengkap dengan EIS, PDAF, dan Dual-LED Flash.
  • Mendukung keamanan sistem yang sangat aman dengan dukungan sensor pemindai sidik jari Fingerprint.
  • Semakin kece karena mampu dibuat untuk memainkan berbagai Virtual Game, pasalnya perangkat ini telah mendukung Fitur Gyro sensor.
  • Baterai terbilang jumbo Yakni dengan kapasitas 4400 mAh plus semakin mudah karena telah mendukung akses pengisian cepat.

Kekurangan Xiaomi Mi Mix Evo

  • Layar yang masih mengadopsi technologi IPS LCD kurang mampu memaksimalkan kualitas gambar yang dihasilkan.
  • Resolusi layar yang hanya FHD kurang memenuhi syarat untuk perangkat yang menyasak kelas Flagship.
  • Kita harus sedikit pintar dalam hal menyimpan file karena meskipun besar dengan kapasitas 256GB perangkat ini tidak mendukung MicroSD.
  • Kamera depan yang ditawarkan sangat mengecewakan karena hanya dibekali 5 MP, lebih lagi miris fitur terutama Flash.

xiaomi-mi-mix-evo

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Xiaomi Mi Mix Evo di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Meski nominal harga Xiaomi Mix Evo tersebut terbilang cukup tinggi pastinya bukan suatu masalah besar bagi pengguna smartphone yang memang menghendaki ponsel premium dengan segudang fitur canggih ini.

Bahkan, Xiaomi Mix Evo ini bisa menjadi pilihan alternatif yang pas bagi para calon konsumen yang bosan dengan ponsel premium buatan Negeri Paman Sam dan Negeri Ginseng. Demikian ulasan mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Xiaomi Mi Mix Evo di Indonesia 2017.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here