Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Xiaomi Mi4i di Indonesia

0

Xiaomi Mi 4i merupakan salah satu smartphone pabrikan Xiaomi yang dirlis bulan April 2015, tidak perlu menunggu lama ponsel Xiaomi Mi 4i kini sudah hadir di Indonesia. Xiaomi Mi 4i adalah phablet 4G LTE atau versi murah dari Xiaomi Mi 4 LTE sudah menggunakan OS Android Lollipop serta dibekali kamera 13 MP.

Dibalut bodi metal tentu memberikan nilai ekslusif bagi ponsel ini. Dengan desain premium dan dapur pacu berkualitas terbaik, menjadikan Xiaomi Mi4i sebagai salah satu ponsel pintar terbaik di tahun 2015.

Namun ekspetasi penggemar Xiaomi (Mi Fans), yang mengharapkan Xiaomi Mi4i memiliki layar beresolusi Quad HD (2K), harus dikubur dalam-dalam karena ponsel ini hanya dilengkapi layar Full HD 1080p sama seperti yang dimiliki Xiaomi Mi3.

Pada kesempatan kali ini, Tim Futureloka akan membahas tentang spesifikasi lengkap, harga resmi serta kelebihan dan kelemahan Xiaomi Mi4i.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi4i

NETWORK 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 138.1 x 69.6 x 7.8 mm (5.44 x 2.74 x 0.31 in)
Weight 130 g (4.59 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches (~71.7% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– MIUI 6.0
PLATFORM OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
MEMORY Card slot No
Internal 16 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 5 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0, USB Host
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 3120 mAh battery
Stand-by
Talk time

Dimensi, Desain dan Layar Xiaomi Mi4i

Dari segi dimensi, desain dan layar,  Xiaomi Mi 4i mengusung desain unibody cukup tipis berketebalan 7.8 mm. Rasio layarnya juga cukup besar dengan perbandingkan ~71.7% dari body berdimensi 138.1 x 69.6 x 7.8 mm sehingga terlihat lebih elegan dengan bezel layar sangat tipis.

Sementara untuk layarnya mengadopsi teknologi layar JDI buatan Sharp dengan bentang 5 inch beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Kualitas layarnya setara seperti Xiaomi Mi4 kerapatan pixel -441, sudah dilapisi teknologi Fully Illuminated OGS (One Glass Solution) yang menggabungkan lapisan layar sentuh dengan panel layarnya. Selain itu layarnya juga dilapisi teknologi Sunlight Display untuk menjaga agar layar tetap terang saat dilihat dibawah sinar matahari.

Kamera Xiaomi Mi4i

Dari segi kamera,  Xiaomi Mi 4i telah dibekali dual kamera dengan resolusi tinggi mendukung untuk kegiatan fotografi. Xiaomi Mi 4i memiliki kamera utama beresolusi 13 MP setara 4128 x 3096 pixels.

Kamera utama Xiaomi Mi 4i beresolusi tinggi tersebut akan membantu para pengguna mendapatkan hasil foto berkualitas serta sesuai keinginan dengan memanfaatkan fitur-fitur kamera telah tersedia pada ponsel Xiaomi Mi 4i. Adapun fitur telah tersedia pada phablet Xiaomi Mi 4i  diantaranya adalah fitur autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR.

Xiaomi Mi 4i juga telah dibekali kamera depan beresolusi tinggi yakni 5 MP pasti akan memanjakan saat sedang melakukan kegiatan video call atau pun saat sedang berfoto selfie dengan keluarga maupun teman. Kamera depan beresolusi tinggi juga didukung bentang layar begitu luas serta terlihat detail.

Hasil Kamera Xiaomi Mi4i

Setelah melihat hasil kamera Xiaomi Mi4i, dapat disimpulkan bahwa dengan kamera sebesar 13 megapiksel membuat gambar yang dihasilkan oleh kamera ponsel ini tidak kalah dengan kamera-kamera DLSR dan gambar yang dihasilkan pun sangat tajam dan jernih.

Baterai Xiaomi Mi4i

Baterai merupakan salah satu bagian smartphone yang sangat penting keberadaannya untuk menyokong kehidupan Xiaomi Mi 4i agar dapat bertahan hidup saat dioperasikan oleh para pengguna. Xiaomi Mi 4i sudah dibekali baterai yang bersifat removable dengan daya tampung baterai sangat besar. Xiaomi Mi 4i dibekali baterai jenis Li-Ion dengan daya tampung baterai 3120 mAh.

Memori Xiaomi Mi4i

Dari segi memori, Smartphone Xiaomi Mi 4i hanya mendukung memori internal dengan kapasitas 16GB serta 2GB RAM, namun tidak mendukung memori eksternal yang biasanya digunakan untuk membantu memori internal bila penuh.

Harga Xiaomi Mi4i

Dari segi harga, ponsel canggih ini dapat Anda miliki dengan harga di kisaran 2,1 jutaan untuk kondisi baru. Sedangkan untuk kondisi bekas, Xiamo Mi4i dapat dibeli dengan harga di kisaran 1,4 jutaan saja. Cukup murah, bukan?

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi4i

Setelah melihat spesifikasi lengkap dan harga resmi Xiaomi Mi4i, kali ini kami akan membahas tentang kelebihan dan kelemahan ponsel pintar ini.

Kelebihan Xiaomi Mi4i

  • Membawa layar cukupan 5,0 inci resolusi 1080 x 1920 yang menyuguhkan tampilan layar jernih dan nyaman digunakan dengan satu tangan.
  • Panel layar IPS LCD yang mampu menyuguhkan kontras warna jelas dan memberikan sudut pandang luas.
  • Koneksi internetnya sudah didukung dengan 4G LTE yang menyuguhkan koneksi internet cepat tanpa lelet.
  • Dilengkapi dengan Dual SIM bertipe Micro SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan.
  • Menjalankan OS Android Lollipop yang dibalut dengan MIUI 6.0 yang menawarkan banyak fitur menarik
  • Performa komputasinya cukup tangguh dengan adanya prosesor Snapdragon 615, GPU Adreno 405 yang dipadukan dengan RAM 2GB.
  • Kamu bisa menyimpan banyak file penting, lagu, atau game, pasalnya dibekali memori internal besar 16/32 GB
  • Ponsel ini juga bisa digunakan untuk mengabadikan momen-momen berharga sehari-hari dengan kamera utama 13 MP + PDAF & Dual LED Flash
  • Sementara untuk mendukung kegiatan selfie dan vidio call, dilengkapi dengan kamera depan 5 MP
  • Dapat digunakan seharian penuh dengan kapasitas baterai besar 3120 mAh, tanpa harus bolak-balik melakukan pengisian baterai.
  • Melakukan pengisian baterai juga tidak perlu menunggu lama-lama, pasalnya telah dilengkapi dengan fitur Fast Charging

Kelemahan Xiaomi Mi4i

  • Tidak dilengkapi dengan Slot MicroSD jadi ruang penyimpananya tidak terlalu lega.
  • Kegiatan selfie atau vidio call ditempat gelap menjadi kurang maksimal dengan ketiadaan LED Flash pada kamera depan.
  • Baterai hanya sebatas Non-removeable atau tidak dapat dicopot yang akan cukup menyulitkan ketika akan melakukan pergantian ketika baterai rusak.

Setelah melihat spesifikasi lengkap, harga resmi, serta kelebihan dan kelemahan Xiaomi Mi4i, kini pilihan untuk memiliki ponsel ini atau tidak berada di tangan. Jangan lupa untuk terus  update informasi seputar teknologi dan gaya hidup di laman Futureloka. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here