Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy E5 2016 Terbaru di Indonesia

0

Samsung memang sudah tidak diragukan lagi dalam masalah perkembangan teknologi, segelintir alat elektronik dirilis dan dimodifikasi dengan versi yang lebih canggih dan gampang untuk digunakan oleh konsumennya. Terlebih lagi masalah gadget dan hp Samsung selalu mencoba melakukan berbagai inovasi dan kreasi pada fitur-fiturnya. Di tahun 2015 samsung banyak mengeluarkan produk baru yang keren dan mempunyai fitur yang tidak diragukan lagi. Salah satunya adalah hp yang dirilis bulan agustus di tahun 2015. Hp dengan berbasis networking GSM dan hadir dengan dual sim Samsung Galaxy E5 ini curi perhatian konsumen dan penikmat gadget. Untuk review lebih lanjut mari kita bahas mengenai spesifikasi dari Samsung Galaxy E5 ini.

Spesifikasi Lengkap Android Samsung Galaxy E5 2016

Samsung Galaxy E5
Dimensi 141.6 x 70.2 x 7.3 mm (5.57 x 2.76 x 0.29 in)
Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
OS Android 4.4.4 (KitKat)
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
MEMORI Internal 16 GB, Eksternal Up to 64 GB Micro SD
RAM 1.5 GB
Kamera Primary 8 MP, secondary 5 MP (geo-tagging, Touch focus, Face detection, Panorama, LED Flash, auto focus)
Sensors Accelerometer, proximity

Hp ini hadir dengan ukuran 5 inch dan juga mempunyai resolusi layar 720 x 1280 pixels. Berbasis dengan operating system kitkat dan CPU quad-core. Meskipun hanya dibekali operating system Kitkat namun operating system pada Samsung Galaxy E5 dapat di upgrade hingga operating system lollipop. Dimana operating system yang sekarang digunakan oleh kebanyakn hp adalah nougat yaitu satu tingkat diatas marshmallow.

Harga Resmi Dan Bekas Android Samsung Galaxy E5 2016 Di Indonesia

Untuk harga dari Samsung galaxy E5 ini masih terbilang cukup mahal untuk spesifikasi yang ditawarkan oleh hp ini. Namun tentu saja Samsung selalu mengeluarkan produk hp dengan kualitas yang tidak main-main. Karena itu harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal dibandingkan hp pada umumnya.

Harga Baru : Rp. 3,200,000

Harga Bekas : Rp.2,850,000

 

Baca juga:

Kelebihan Dan Kekurangan Android Samsung Galaxy E5 2016

Kelebihan Samsung Galaxy E5 Kelemahan Samsung Galaxy E5
Android OS, v4.4.4 (KitKat) Baterai Non-removable Li-Ion 2400 mAh battery
Prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 Kepadatan layar~294 ppi pixel density
MemorI eksternal up to 64GB, RAM 1.5GB  internal 16GB  Tidak Support 4G
Kamera belakang 8MP, depan 5MP
Jenis layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors

 

Salah satu kelebihan dari Samsung galaxy E5 ini adalah memiliki slot card untuk memori eksternal yang dapat kamu aplikasikan hingga 64 GB sehingga kamu dapat lebih leluasa menyimpan file dan aplikasi aplikasi di memori eksternal tanpa mengurangi penyimpanan internal. Kamera belakang atau kamera utama yang mempunyai resolusi 8 MP juga menjadi daya tarik bagi hp ini. Sebab dengan resolusi 8 MP kamu daoat mendapatkan hasil foto yang bagus dan cocok untuk kamu yang suka mengabadikan momen melalui foto. Sedangkan kamera depannya yang mempunyai resolusi 5 MP akan membuat foto selfie kamu semakin menarik dan keren.

Kekurangannya adalah Samsung galaxy E5 ini tidak dilengkapi dengan jaringan 4G sehingga jaringan internet kamu akan sedikit lebih lambat dibandingkan dengan hp yang dilengkapi dengan jaringan 4G. terlebih lagi kebanyakan dari provider saat ini biasanya akan membagi kuota internetnya menjadi beberapa kelompok kuota internet khusus jaringan 4G dan kuota internet 2G/3G/4G, sehingga kamu tidak bisa memakai kuota khusus jaringan 4G, karena Samsung galaxy E5 tidak dilengkapi dengan jaringan 4G. tapi jangan takut karna masih ada juga beberapa provider yang tidak membagi-bagi kuota internetnya seperti yang saya jelaskan tadi.

Baca juga:

Berikutnya adalah baterai dari Samsung galaxy E5 ini adalah bersifat non-removable yang artinya kamu tidak dapat mencabut-pasang baterai hp kamu kapanpun kamu mau, karena baterai pada hp ini akan tertanam dan menyatu pada partikel hp kamu sehingga jika kamu ingin mengganti baterai kamu jika terdapat masalah kamu harus membawanya ke service center Samsung. Hal ini tentu akan sedikit membuat kamu ribet karna kamu harus mengantre dan menunggu hp kamu selesai diperbaiki, tetapi Samsung galaxy E5 ini mempunyai penyimpanan daya yang cukup besar yaitu hingg 2400 mAh sehingga pemakaiannya akan sedikit lebih lama.

Itulah info mengenai Samsung Galaxy E5, untuk mengetahui update lain seputar gadget kamu dapat mengaksesnya di http://www.futureloka.com

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here