Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Laptop Lenovo ThinkPad X1 Yoga di Indonesia

0

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Laptop Lenovo Thinkpad X1 Yoga di Indonesia

Thinkpad adalah seri laptop bisnis milik IBM yang terkenal dengan ketangguhannya. Dan semenjak Lenovo mengakuisisi IBM, otomatis nama Thinkpad saat ini menjadi ciri khas laptop kelas atas seri bisnis Lenovo.

Kali ini Lenovo kembali merilis seri Thinkpad dengan sistem konvertibel yang dapat berfungsi sebagai laptop sekaligus tablet dengan nama Lenovo Thinkpad X1 Yoga. Lalu apakah laptop premium ini mampu diandalkan untuk berbagai pekerjaan dan bersaing dengan kompetitor?

Berikut ini adalah ulasan mengenai spesifikasi lengkap Lenovo Thinkpad X1 Yoga yang berhasil dirangkum oleh tim Futureloka.

Spesifikasi Lengkap Laptop Lenovo Yoga Book

Sebelum mengulas Lenovo Thinkpad X1 Yoga ada baiknya terlebih dahulu melihat tabel spesifikasi dari Lenovo Thinkpad X1 Yoga  yang sudah dirangkum oleh Tim Futureloka.

Komponen Spesifikasi
Prosesor CPU: Intel Core i5/i7 7300U
GPU Graphics: Intel HD Graphics 620
Memori RAM: 16GB LPDDR3

Storage: 256 GB SSD

Layar Screen: Touchscreen 14-inch, HD (2160 X 1440) IPS display
Port Ports: 2 x USB-C Gen1, microSD card slot, headset jack
Konektivitas USB ports 1 x Micro USB

Bluetooth 4.0

Networking Wireless 802.11a/b/g/n/ac

Memory card reader

MicroSD

Other ports N/A

Kamera Camera: 720p HD webcam
Dimensi Dimensions    13.1 X 9.0 X 0.67 inches

Weight 1.4 Kg

 

Design

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Laptop Lenovo Yoga Book di Indonesia 1

Lenovo tetap mempertahankan ciri khas desain Thinkpad yang berwarna hitam klasik. Hal tersebut membuat Lenovo Thinkpad X1 Yoga memancarkan kesan tangguh namun juga elegan.

Lenovo juga tetap membenamkan teknologi Palm Rest untuk kenyamanan mengetik tanpa rasa panas dari mesin. Pada keyboard, jangan pernah ragukan kualitas keyboard dari seri Thinkpad, karena Thinkpad adalah salah satu seri laptop berbasis Windows dengan keyboard terbaik yang ada dipasaran.

Dikarenakan ini adalah laptop 2-in-1 maka Anda bisa memutar layarnya hingga 360 derajat sehingga berbentuk sebagai tablet. Dengan berat yang hanya 1.4 Kg, membuat Lenovo Thinkpad X1 Yoga dapat dibawa kemana-mana dengan mudah. Hal tersebut berkat material carbon fibre hybrid yang membuatnya ringan namun tetap kuat.

Walaupun begitu penggunaan plastik bukanlah tanpa kekurangan. Disaat produsen lain memproduksi laptop kelas bisnis dengan bahan alumunium yang lebih kuat, Lenovo masih setia mempertahankan material carbon untuk laptop yang dibanderol dengan harga yang bisa dibilang mahal.

Keyboard dan Touchpad

Membawa keyboard berbentuk mirip kuku menjamin kenyamanan Anda untuk mengetik di laptop ini. Keyboard Lenovo Thinkpad X1 Yoga memiliki feedback yang sangat baik saat ditekan. Apalagi dengan teknologi palm rest, membuat tangan tidak akan merasakan panas yang berlebih dari dalam mesin laptop.

Touchpad yang dibawa juga memiliki desain khas Thinkpad, hanya saja apabila melihat desain masa kini yang cenderung minimalis, desain trackpad dari Thinkpad X1 Yoga bisa dibilang sedikit jadul.

Layar

Membawa layar sentuh berukuran 14 inch beresolusi Full HD (1920 X 1080 pixels), Thinkpad X1 Yoga akan memberikan suguhan warna yang gonjreng dan gambar yang tajam. Layar glossynya memiliki kekauratan warna yang baik serta sudut pandang yang luas.

Dukungan layar sentuhnya membuat pengalaman menggunakan Windows 10 menjadi lebih optimal. Apalagi ketika difungsikan sebagai tablet jumbo, laptop ini bisa mengakomodir kebutuhan multimedia dengan sangat baik.

Audio

Thinkpad X1 Yoga membawa komponen audio besutan Dolby yang menawarkan kualitas audio yang lantang namun tidak sember. Semua komponen bass dan treble dapat diproduksi dengan baik, tidak ada yang berlebihan. Sehingga bagi Anda yang merupakan seorang audiophile, laptop ini bisa jadi pilihan yang tepat mengingat Dolby adalah salah satu produsen chip audio terbaik dunia.

Stylus

Thinkpad X1 Yoga membawa stylus yang disebut Thinkpad Pen Pro yang support lebih dari 2048 level tekanan. Sehingga kegiatan menggambar dan menulis dengan tangan menjadi sangat natural dan menyenangkan. Apalagi dengan layarnya yang tajam, membuat kegiatan-kegiatan tersebut dapat dilakukan dengan sangat baik.

Dan apabila sedang tidak dipakai, stylus ini dapat ditaruh dibagian port charger yang mendukung magnet. Sehingga membuat pengguna tidak perlu repot-repot membawa tas tambahan untuk menyimpan stylusnya.

Chipset dan Memori

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Laptop Lenovo Yoga Book di Indonesia

Mengusung chipset Intel Core I7-7300U (terdapat versi Core i5) dan ditunjang RAM 8 GB membuat Lenovo Thinkpad X1 selain cantik namun juga tangguh dalam hal performa. Didukung dengan storage jenis SSD sebesar 256 GB membuat performa dalam mengakses file dan aplikasi 25% lebih cepat dibandingkan harddisk konvensional.

Sepertinya Lenovo Thinkpad X1 Yoga selain difungsikan sebagai laptop bisnis yang tangguh, juga dapat digunakan sebagai perangkat editing dan desain yang cukup tangguh. Hanya saja, dikarenakan Thinkpad X1 Yoga hanya membawa kartu grafis besutan Intel HD 620 Graphics, dapat dipastikan laptop ini bukanlah perangkat yang cocok digunakan untuk bermain game-game kelas berat.

Webcam

Webcam tunggal beresolusi 720p rasa-rasanya bisa dibilang sangat biasa untuk standar laptop masa kini. Dimana beberapa vendor laptop sudah membenamkan webcam beresolusi 1080p. Namun apabila hanya digunakan untuk video chat, webcam ini dapat berfungsi dengan baik.

Platform

Membawa sistem operasi Windows 10 membuat Anda tidak perlu repot-repot menginstal sistem operasi kedalam Lenovo Thinkpad X1 Yoga. Dan lagi, Lenovo juga membenamkan software-software bawaan khas perusahaan Tiongkok tersebut. Asyiknya lagi, Lenovo memberikan garansi update software hingga 1 tahun kedepan. Sehingga Anda tidak perlu takut dalam hal sekuritas laptop Anda.

Harga Resmi dan Bekas Laptop Lenovo Thinkpad X1 Yoga

Untuk semua fitur yang ditawarkan, Lenovo Thinkpad X1 Yoga versi core i7 dapat Anda miliki dengan harga IDR 33.500.000,- untuk unit baru. Sebuah harga yang fantastis untuk sebuah laptop. Namun mengingat kualitas, fitur dan ketangguhan yang ditawarkan. Harga tersebut sepertinya sepadan untuk menebus kesemuanya.

Kelebihan dan Kekurangan Laptop Lenovo Thinkpad X1 Yoga

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Laptop Lenovo Yoga Book di Indonesia

Lenovo Thinkpad X1 Yoga menawarkan pengalaman terbaik untuk sebuah laptop premium kelas bisnis. Dengan spesifikasi kelas tinggi, material body yang berkualitas, desain 2-in-1, serta layar yang cemerlang, membuat Lenovo Thinkpad X1 Yoga menjadi pantas untuk dihargai tinggi.

Walaupun penggunaan material plastik sepertinya sedikit banyak mempengaruhi keputusan membeli karena sebagian besar produsen sudah menawarkan laptop dengan material alumunium.

Kelebihan

  • Desain tipis
  • Keyboard terbaik
  • Baterai kuat
  • Layar tajam
  • Konvertibel
  • Material kuat dan tangguh
  • Performa gahar
  • Dukungan Stylus
  • Fingerprint

Kekurangan

  • Body plastik
  • Desain biasa

Nah, itu tadi adalah ulasan singkat dari Lenovo Thinkpad X1 Yoga yang berhasil dirangkum oleh tim Futureloka. Selalu kunjungi Futureloka untuk update berita dan informasi gadget dan teknologi terbaru.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here