Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Oppo A71 Versi 2017 Terbaru di Indonesia 2018

0

Oppo A71

Lawan yang Berat untuk Smartphone Mid-end Lainnya

Oppo adalah sebuah smartphone yang memiliki kualitas kamera yang tidak boleh kalian remehkan, selain memiliki spesifikasi yang mumpuni ini Oppo juga memberikan resolusi kamera yang tidak kalah dengan smartphone yang bagus dalam hal kamera seperti Vivo. Bisa dibilang bahwa dalam hal spesifikasi musuh besar bagi Oppo adalah Xiaomi, sedangkan untuk desain musuh terbesarnya adalah Samsung, sedangkan untuk kualitas kamera musuh yang harus dihadapi oleh Oppo adalah Vivo.

Namun karena tidak mau kalah dengan smartphone high-end dan brand besar lainnya, Oppo selalu memberikan spesifikasi serta fitur terbaik untuk setiap produknya sehingga mendapatkan sambutan yang hangat oleh para pecinta smartphone ataupun bagi wanita yang suka melakukan selfie. Kali ini kami Tim Futureloka akan membahas mengenai spesifikasi dan fitur apa saja yang dimiliki oleh Oppo A71 ini. Penasaran? Yuk langsung simak saja ulasan dibawah ini.

Spesifikasi Oppo A71

Memiliki kamera yang tinggi dengan hasil yang bagus dapat menjadi point terbesar yang dapat dimenangkan oleh Oppo sendiri untuk menghadapi smartphone mid-end lainnya, meskipun tidak memiliki spesifikasi yang tinggi seperti smartphone high-end, tetapi spesifikasi yang dimiliki oleh Oppo A71 ini sudah dapat memberikan pengalaman yang bagus dalam hal berfoto, merekam video, ataupun bermain video game.

Produk Oppo A71
Layar 5.2 inches HD (720 x 1280) pixels
Processor Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T860MP2
Memory/Storage Internal 6 GB dengan RAM 3 GB
Baterai Li-Ion 3000 mAh
Konektivitas Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), 2G/3G/4G
Kamera Primary : 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
Secondary : 5 MP, f/2.4
Sistem Operasi Android 7.1 (Nougat)
Harga Rp 3.000.000

Display Oppo A71

Oppo A71

Pada bagian body, smartphone ini terbuat dari bahan aluminium dengan bagian depan terbuat dari kaca sehingga membuat smartphone dari Oppo A71 ini terlihat lebih elegan dan cantik. Terlebih lagi ukuran yang cukup kecil sebesar 148.1 x 73.8 x 7.6 mm dengan berat 137 g memungkinkan smartphone ini dapat dioperasikan hanya dengan 1 tangan saja. Demi menyelaraskan dengan selera kalian Oppo telah memberikan variasi warna yang berbeda-beda yaitu Gold, Black. Sedangkan untuk keamanan yang dimilikinya smartphone ini belum menerapkan fitur fingerprint seperti smartphone Xiaomi.

Layar Oppo A71

Sedangkan untuk layar, smartphone ini telah diberikan ukuran sebesar 5.2 inci dengan resolusi HD yaitu 720 x 1280 pixels. Mengenai aspect ratio yang dimiliki oleh Oppo A71 ini tidaklah jauh berbeda dengan smartphone mid-end yaitu 16:9 dengan kerapatan 282 ppi. Namun ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh smartphone Oppo A71 ini yaitu tidak adanya Corning Gorilla Glass sehingga layar menjadi lebih rentan saat jatuh, serta tidak adanya fitur IP68 yang dapat melindunginya dari percikan air ataupun debu.

Kamera Oppo A71

Ukuran kamera belakang yang dimilki oleh smartphone ini terbilang cukup besar dari pada smartphone yang sekelas dengannya yaitu 13 MP dnegan fitur phase detection autofocus dan LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya smartphone ini hanya dibekali dengan 5 MP saja, dan dapat menghasilkan kualitas video hingga [email protected] Tidak lupa untuk memberikan fitur tambahan lainnya, Oppo juga memberikan beberapa hal dalam membantu kalian berfoto ataupun merekam video seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Dapur Pacu Oppo A71

Oppo A71

Memori Internal yang dimiliki oleh Oppo A71 ini sangatlah kecil yaitu 16 GB saja, namun jika menurut kalian sangat kurang Oppo juga telah memberikan slot tambahan berupa memori Eksternal hingga 256 GB. Namun RAM yang dimiliki oleh Oppo A71 ini sangatlah besar yaitu 3 GB dan didukung oleh chipset Mediatek MT6750 dengan Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53). Sehingga dapat memberikan pengalaman dalam hal bermain ataupun multitasking tanpa adanya lagging yang kalian rasakan.

Baterai Oppo A71

Kapasitas baterai yang dimiliki oleh Oppo A71 ini sangatlah lumayan besar yaitu 3000 mAh, sangat berbeda dengan seri Mirror 3 yang hanya diberikan 2000 mAh saja. Namun menurut kami dengan kapasitas yang sudah lumayan besar itu dapat menemani kalian hingga 1 harian penuh jika kalian memperhatikan konsumsi data terhadap aplikasi-aplikasi yang kalian gunakan.

Harga Oppo A71 di Indonesia

Oppo A71

Masalah harga smartphone ini akan dikenai biaya sebesar 180 EUR atau jika dibulatkan sebesar Rp 3.000.000. Namun harga yang kami berikan masihlah perkiraan bukan harga sesungguhnya, karena kami tidak dapat memastikan harga karena pasti berbeda-beda.

Tanggal Rilis Oppo A71

Smartphone ini diperkenalkan pada bulan September 2017 lalu, bersamaan dengan perkenalannya itu smartphone ini telah dirilis ke pasar-pasar Internasional. Tetapi masalah tanggal kami masih belum dapat memastikannya.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A71

Kelebihan Kekurangan
+ Kamera belakang 13 MP+ Kapasitas Internal cukup besar yaitu 16 GB.

+ Kapasitas memori eksternal sangat besar yaitu 256 GB

+ Kapasitas baterai lumayan besar 3000 mAh

– Harga sangat mahal

– Belum dilengkapi dengan IP68

– Belum dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass

 

Sekian artikel kami mengenai spesifikasi lengkap untuk smartphone Oppo A71 ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, sampai jumpa diartikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here