Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Oppo F5 Terbaru di Indonesia 2017

0

Oppo F5

Penambahan Fitur Serta Spesifikasi Terbaru

Demi menarik perhatian konsumen dengan menampilkan sesuatu hal yang baru telah menjadi sistem penjualan yang kini sedang hadir di berbagai negara. Dari menampilkan segi kamera, spesifikasi, fitur, software, serta desain telah menjadi persaingan yang terus terjadi dalam teknologi smartphone. Begitulah yang kini sedang ditawarkan oleh produk Oppo dengan mengeluarkan produk Oppo F5 miliknya.

Memberikan fitur, desain, kamera hinga dapat setara dengan smartphone high-end lainnya membuat smartphone dari Oppo ini mendapatkan sambutan hangat dari para penyuka selfie atau biasanya perempuan. Meskipun begitu spesifikasi yang ditawarkan oleh produk ini tidaklah terlalu buruk seperti smartphone lainnya. Penasaran dengan spesifikasinya? Yuk langsung simak saja ulasannya dibawah ini.

Spesifikasi Oppo F5

Meskipun memiliki harga yang terbilang mahal, namun jika kita melihat spesifikasi dan fitur yang diberikan sangatlah wajar. Terlebih lagi desain dan spesifikasi yang melengkapi smartphone ini sangatlah tinggi. Berikut adalah table spesifikasi smartphone miliki Oppo F5.

Produk Oppo F5
Layar 6.0 inches HD (1080 x 2160) pixels
Processor Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-G71 MP2
Memory/Storage 64 GB, 6 GB RAM atau 32 GB, 4 GB RAM
Baterai Li-Ion 3200 mAh
Konektivitas Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), 2G/3G/4G
Kamera Primary : 16 MP, f/1.8, phase detection autofocus, LED flash
Secondary : 20 MP (f/2.0, 1/2.8″)
Sistem Operasi Android 7.1.1 (Nougat)
Harga Rp 5.100.000

Display Oppo F5

Oppo F5

Memiliki dimensi layar hingga 156.5 x 76 x 7.5 mm dengan berat 152 g membuat smartphone dari Oppo F5 ini sangat nyaman untuk digenggam. Selain memiliki ukuran layar yang besar smartphone ini juga memiliki variasi warna yang berbeda-beda yaitu hitam, merah, dan rose gold dengan type cassing belakang berbahan polly carbonet yang sekilas akan terlihat seperti metal tapi terlihat glowsy dan sedikit licin ketika kalian menggenggamnya karna Oppo mengambil sebuah keputusan untuk melapisi cassing belakangnya dengan sebuah lapisan ultraviolet (UV) transparan yang akan membantu agar cassing bagian itu tidak meninggalkan bekas ketika tergores. Ia juga membantu agar warna casing tidak luntur.

Layar Oppo F5

Tipe layar yang digunakan oleh Oppo F5 ini adalah IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 juta warna yang akan membuat gambar yang ditampilkan oleh smartphone ini akan lebih nyata sama dengan aslinya. Memakai layar yang berukuran 6.0 inch dengan full HD+ yang beresolusi 2160 x 1080 pixel yang akan menampilkan grafik yang penuh warna serta tidak terdapat degredasi ketika kalian menonton ataupun bermain video game. Seperti biasa Oppo selalu melindungi layar pada smartphone dengna membekalinya dengan Corning Gorilla Glass, sehingga layar tidak mudah rentan ketika jatuh dari saku ataupun kantung kalian. Namun smartphone ini masih belum menerapkan fitur IP68 yang dapat melindunginya dari percikan air ataupun debu.

Kamera Oppo F5

Pada jaman sekarang fitur kamera adalah salah satu fitur yang sangat diperhatikan bagi sebagian pengguna smarthphone dan pada Oppo F5 telah menyematkan kamera depan sebesar 20 MP dengan Aperture f/2.0. Yang menariknya lagi oppo pun telah mengklaim bahwa kamera depan Oppo F5 ini memiliki A.I (Artificial Intelligence) atau Kecerdasan Buatan yang mana dapat menentukan jenis kelamin, umur, dan warna kulit kalian, atau dengan kata lain fitur ini dapat membuat wajah kalian terlihat mulus saat berselfie ria tanpa harus terlihat seperti dipakaikan effect.

Oppo F5

Setelah kita membahas kamera depannya mari kita bahas kamera utama atau kamera belakang dari OppoF5 ini. Pada kamera belakangnya Oppo membekalinya dengan kamera 16 MP dengan Aperture f/2.0. Selain itu ada mode ekspert yang disediakan dengan opsi mengubah white blance, eksposure, singkatnya mode ini dapat kalian andalkan untuk mengambil hasil foto dalam keadaan terang maupun gelap dengan tone warna yang cenderung akurat atau apa adanya.

Dapur Pacu Oppo F5

Oppo F5 ini tersedia dalam 2 versi yaitu yang dilengkapi dengan versi pertama berkapasitas RAM sebesar 4GB dengan memori Internal 32 GB dan versi kedua yang memiliki RAM 6 GB dengan memori Internal 64 GB. Jika masih dirasa kurang Oppo menyediakan slot kartu memori yang bisa ditambahkan hingga 256 GB. Dengan OS yang digunakan pada smartphone ini adalah Android 7.1.1 (Nougat) dan didukung dengan dapur pacu Mediatek MT6763T Helio P23 yang akan bekerja sama dengan processor Octa Core 2.3 GHz membuat multitasking menjadi sangat ringan, Bagi yang belum tahu Helio P23 ini setara dengan Snapdragon 625.

Dengan dapur pacu yang bisa terbilang masih baru ini semua aktivitas kalian akan terhandle dengan baik. Sementara untuk sugguhan grafisnya di Oppo F5 ini Oppo mempercayakannya kepada pengolah grafis GPU PU Mali-G71 MP2 yang mana masih terbilang baru. Untuk main game-game berat masih terhandle dengan sangat baik.

Baterai Oppo F5

Oppo F5 hadir dengan baterai sebesar 3200 mAh dengan tipe baterai Non-Removable. Selain itu smartphone ini juga dibekali dengan fitur fast charging yang akan membuat pengisian daya hingga 100% hanya membutuhkan waktu 90 menit, sangat berbeda sekali dengan smartphone lainnya yang memerlukan waktu 150 menit untuk dapat 100%.

Harga Oppo F5 di Indonesia

Oppo F5

Bagaimana? Spesifikasi yang diberikan sangat tinggi bukan, mungkin bagi kalian yang lebih mengutamakan selfie ataupun bermain video game di smartphone, Oppo ini sangatlah worth it. Diperkirakan smartphone ini dikenai biaya hingga Rp 5.100.000. Harga yang kami berikan masihlah perkiraannya saja, karena tiap pasti pasti berbeda harganya.

Tanggal Rilis Oppo F5

Smartphone ini diperkenalkan pada bulan Oktober 2017 lalu, dan menjelang 1 bulan yaitu November 2017 smartphone ini telah dirilis ke pasar-pasar Internasional.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F5

Kelebihan Kekurangan
+ Kamera belakang 20 MP

+ Kapasitas memori internal sangat besar yaitu 32 GB dan 64 GB

+ Kapasitas baterai lumayan besar 3200 mAh ditambah fitur fast charging

+ Ukuran RAM sangat besar yaitu 4 GB dan 6 GB

+Kamera belakang memiliki resolusi yang tinggi yaitu 16 MP.

– Harganya sangatlah mahal

– Belum dilengkapi dengan IP68

 

Sekian dari ulasan kami Tim Futureloka mengenai spesifikasi serta fitur yang terdapat pada smartphone Oppo F5 ini. Sampai jumpa diartikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here