Hadirkan Smartphone dengan Tampilan Poni, Oppo Hadirkan Oppo R15 Pro

0

oppo r15 pro

Tidak Mau Kalah dengan Brand Lainnya

Tidak mau ketinggalan dengan brand besar lainnya, Oppo telah memperkenalkan produk terbarunya yaitu Oppo R15 Pro. Oppo R15 Pro adalah sebuah smartphone yang memiliki layar fullview display sama dengan smartphone lainnya seperti Samsung, Huawei, LG, serta Xiaomi. Didesain dengan tampilan cantik dan elegan membuat smartphone ini tidak kalah dengan perangkat high-end lainnya. Penasaran dengan spesifikasinya? Yuk langsung simak saja ulasannya.

Ukuran yang dimiliki oleh smartphone ini sangatlah besar yaitu sekitar 155.3 x 75 x 7.5 mm dengan berat hingga 175 g. Terlebih lagi tipe layar yang digunakan oleh smartphone ini adalah AMOLED. jika kalian tidak tahu apa itu AMOLED, AMOLED adalah sebuah teknologi layar OLED yang terdiri dari perangkat padat sepeti film-film tipis. Kelebihan dari tipe layar ini adalah dapat memberikan tingkat ketajaman warna serta menghemat daya baterai yang ada. Memiliki desain yang elegan dengan bagian depan berbahan kaca, bagian belakang berbahan keramik dan kerangka smartphone yang terbuat dari aluminium.

oppo r15 pro

Pada bagian layar smartphone Oppo R15 Pro ini hampir tidak memiliki bezel yang tersisa pada bagian depan. Dengan ukuran layar hingga 6.28 inci ini sangat tidak memungkinkan untuk pengoperasiannya hanya dengan 1 tangan saja. Selain itu resolusi yang dimiliki oleh smartphone ini bukan lah QHD melainkan Full HD dengan resolusi hingga 1080 x 2280 pixels. Selain itu aspect ratio yang dimiliki oleh smartphone Oppo R15 Pro sangatlah berbeda dengan smartphone lainnya yang rata-rata hanya 18:9 ratio, namun aspect ratio yang diterapkan oleh Oppo untuk produk terbarunya ini hingga 18.99:9. Demi menjaga layar agar tidak rentan saat jatuh smartphone ini telah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 5, namun masih belum dilengkapi dengan fitur IP68.

Memiliki kapasitas internal hingga 128 GB ini dengan ukuran RAM hingga 6 GB membuat pengalaman bermain kalian tanpa lagging sekalipun. Terlebih lagi smartphone ini telah didukung dengan Qualcomm Snapdragon 660 dan operasi android yang telah diupdate hingga versi Android 8.1 (Oreo).

oppo r15 pro

Sedangkan untuk kamera, smartphone ini dibekali dengan fitur dual camera pada kamera belakangnya dengan resolusi 16 MP serta 20 MP dengan fitur tambahan seperti detection autofocus, LED flash. Untuk kamera depan smartphone ini telah dibekali dengan 20 MP dan dapat menghasilkan kualitas foto hingga 1080p, sehingga menampilkan kualitas foto yang lembut dengan bantuan teknologi AI yang telah dikembangkan oleh pihak Oppo sendiri. Tidak lupa juga untuk selalu menambahkan fitur tambahan lainnya untuk menunjang aktivitas fotografi kalian untuk dapat berfoto ataupun merekam video.

Namun, untuk kapasitas baterai sangatlah kecil dengan smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi lainnya. Kapasitas baterai yang diberikan oleh smartphone ini hanya 3400 mAh, namun smartphone ini telah memiliki fitur fast battery charging: VOOC Flash Charge 5V/4A

Harga Oppo R15 Pro di Indonesia

oppo r15 pro

Masalah harga untuk smartphone Oppo R15 ini ini sangatlah mahal, namun kami dari Tim Futureloka masih belum dapat memastikannya karena harga pasar yang selalu berubah-ubah. Tetapi menurut kami, smartphone ini akan dikenai biaya hingga 510 EUR atau jika dibulatkan ke Rupiah sebesar Rp 8.700.000.

Tanggal Rilis Oppo R15 Pro

Smartphone Oppo R15 Pro ini diperkenalkan didepan publik pada bulan Maret 2018 lalu, dan perilisannya sudah dapat kalian liat dibulan April 2018 ini. Namun, kami masih belum dapat memastikan tanggal berapa peresmian dari OppoR15 Pro ini.

Spesifikasi Oppo R15 Pro

Produk Oppo R15 Pro
Layar 6.28 inches HD (1080 x 2280) pixels
Processor Qualcomm SDM660 Snapdragon 660
GPU Adreno 512
Memory/Storage 128 GB dengan RAM 6 GB
Baterai Li-Ion 3400 mAh
Konektivitas Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), 2G/3G/4G
Kamera Primary : Dual: 16 MP + 20 MP, phase detection autofocus, LED flash
Secondary : 20 MP 1080p
Sistem Operasi Android 8.1 (Oreo)
Harga Rp 8.700.000

Sekian dari artikel kami mengenai spesifikasi Oppo R15 Pro, semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam memahami spesifikasi dan fitur yang ada disetiap smartphone ataupun gadget. Sampai jumpa diartikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here