Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy A8+ Versi 2018 Terbaru di Indonesia

0

samsung galaxy a8+

Melakukan Perubahan Besar-besaran Untuk Produk Terbarunya

Setelah berhasil dengan produk seri J nya yaitu Samsung Galaxy J7 2017 lalu, kini Samsung telah memperkenalkan produk untuk seri A terbarunya yaitu Samsung Galaxy A8+. Tidak mau kalah dengan brand lainnya yang memberikan tampilan fullview display dengan menghilangkan tombol yang ada dibagian bawah ini membuat tampilan A8+ dari Samsung terlihat lebih elegan. Meskipun tampilan terlihat elegan tetapi spesifikasi serta fitur yang diberikan juga tidak bisa kita anggap remeh, setelah melalui perjalanan yang panjang ini Samsung akhirnya memberikan beberapa perubahan untuk smartphone terbarunya ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A8+

Mungkin menurut kami lawan yang berat untuk Samsung adalah produk dari Xiaomi. Dikarenakan produk ditahun yang baru ini mereka telah memperkenalkan produk terbaiknya dan jelas spesifikasinya sangat tinggi yaitu Xiaomi Mi A1 serta Xiaomi Redmi 5 Plus. Penasaran dengan spesifikasinya? Yuk langsung simak saja ulasannya:

Produk Samsung Galaxy A8+
Layar 6.0 inches HD (1080 x 2220) pixels
Processor Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A73 & 6×1.6 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-G71
Memory/Storage Internal : 64 GB dengan RAM 6 GB dan 32 GB dengan RAM 4 GB
Baterai Li-Ion 3500 mAh
Konektivitas Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), 2G/3G/4G
Kamera Primary : 16 MP, f/1.9, phase detection autofocus, LED flash
Secondary : Dual camera 16 MP serta 8 MP, 1080p
Sistem Operasi Android 7.1.1 (Nougat)
Harga Rp 9.400.000

Display Samsung Galaxy A8+

samsung galaxy a8+

Ukuran yang dimiliki oleh smartphone ini terbilang cukup besar yaitu 159.9 x 75.7 x 8.3 mm dengna berat mencapai 191 g. Pada smartphone A8+ ini memiliki desain yang terbuat dari kaca untuk bagian belakang dan depan serta berbahan aluminium untuk bagian kerangkanya. Sehingga mebuat smartphone ini tampak terlihat lebih elegan dan cantik. Terlebih lagi smartphone ini telah dibekali dengan fitur IP68 yang dapat membuatnya terhindar dari debu ataupun air.

Layar Samsung Galaxy A8+

Mengenai tipe layar, Samsung masih menggunakan teknologi yang mereka kembangkan yaitu Super AMOLED yang dimana dapat memberikan pencahayaan yang bagus meskipun dibawah terik matahari sekalipun. Ukuran layar yang diberikan oleh Samsung sangatlah besar yaitu 6.0 inci, menurut kami dengan ukuran layar yang cukup besar ini akan sangat sulit untuk pengoperasian hanya dengan 1 tangan saja. Selain itu resolusi yang diberikan juga sangat berbeda dengan produk sebelumnya yaitu 1080 x 2220 pixels dengan kerapatan hingga 411 ppi. Dan akhirnya setelah yang telah ditunggu-tunggu untuk menjaga layar agar lebih tangguh saat jatuh Samsung telah membekalinya dengan Corning Gorilla Glass.

Kamera Samsung Galaxy A8+

samsung galaxy a8+

Perkembangan yang sangat pesat ini jujur membuat saya geger dikarenakan pada bagian kamera depan di Samsung Galaxy A8+ ini telah dibekali dengan fitur dual camera dengan resolusi 16 MP serta 8 MO dan dapat menghasilkan kualitas hingga 1080p Wow! Sedangkan untuk kamera belakangnya memiliki ukuran yang sama dengan kamera depannya yaitu 16 MP. Tidak lupa juga Samsung menambahkan beberapa fitur tambahan untuk menunjang aktivitas fotografi kalian seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.

Dapur Pacu Samsung Galaxy A8+

Memori Internal yang diberikan oleh Samsung untuk smatphonenya ini adalah 2 pilihan yaitu 64 GB dengan RAM 6 GB dan 32 GB dengan RAM 4 GB. Menurut kami dengan ukuran RAMserta memori Internal yang sudah besar itu sudah sangat mustahil dapat mengakibatkan lagging saat bermain ataupun membuka banyak aplikasi. Dikarenakan pada smartphone ini telah didukung oleh Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A73 & 6×1.6 GHz Cortex-A53) dan Exynos 7885 Octa. Namun, untuk versi operasi sistem androidnya masihlah 7.1.1 (Nougat).

Baterai Samsung Galaxy A8+

Menurut kami kapasita yang diberikan oleh Samsung untuk produk terbarunya ini cukup besar yaitu 3500 mAh. Terlebih lagi kalian tidak perlu takut karena kahirnya Samsung telah memberikan fitur tambahan berupa fast battery charging untuk produk terbarunya ini.

Harga Samsung Galaxy A8+ di Indonesia

samsung galaxy a8+

Sedangkan untuk harga, kami dari Tim Futureloka masih belum dapat memastikannya secara benar. Tetapi diperkirakan smartphone ini akan dikenai biaya hingga 550 EUR atau jika dibulatkan ke Rupiah sebesar Rp 9.400.000.

Tanggal Rilis Samsung Galaxy A8+

Smartphone Samsung Galaxy A8+ ini diperkenalkan didepan publik pada akhir tahun lalu yaitu Desember 2017. Dan mulai dirilis ke pasar-pasar Internasional pada bulan Januari 2018.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A8+

Kelebihan Kekurangan
+ Kamera depan 16 MP serta 8 MP

+ Ukuran RAM hingga 3 GB berbeda dengan versi sebelumnya

+ Kapasitas baterai 3500 mAh.

+ Kapasitas Internal cukup besar yaitu 32/64 GB.

+ Telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass

+ Telah dilengkapi dengan fitur fast battery charging

– Harganya sangat mahal

– Belum ada fitur sensor fingerprint

 

Sekian dari atikel ini mengenai spesifikasi dan fitur pada produk terbaru dari Samsung yaitu Samsung Galaxy A8+. Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam mengetahui seputar mengenai smartphone dan gadget. Sampai jumpa diartikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here