Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy A3 2016 Terbaru di Indonesia

0

Galaxy A3

Smartphone Kelas Menengah Samsung Galaxy A3

Pada Galaxy A series, terdapat beberapa series yang terdiri dari A3, A5, A7, A9 dan berbagai seri Pro lain dari tahun yang berbeda. Tentunya harga yang ditawarkan berbeda-beda mulai dari 2 juta sampai 5 jutaan.

Kali ini, Tim Futureloka akan membahas mengenai spesifikasi lengkap pada Samsung Galaxy A3. Jika kalian belum tahu, pada seri Galaxy A3 ini memiliki ukuran yang pas dan nyaman ketika digenggam serta muat untuk di taruh pada kantung. Daripada penasaran, lansgung saja simak ulasannya berikut ini.

Produk

Samsung Galaxy A3

Layar 4.7 inches,  HD (720 x 1280) pixels
Processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
GPU Mali-T720MP2 Adreno 306
Storage Internal : 16, Eksternal : 256 GB
RAM 1.5 GB
Baterai Li-Ion 2300 mAh, Non-removable
Konektivitas Dual-SIM Nano, 2G/3G/4G,HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat3 450/50 Mbps
Kamera 13 MP, f/1.7, 26mm, Phase detection, Autofocus, LED Flash

5 MP, f/1.7, 22mm,

Sistem Operasi Android v.5.1 Lollipop
Harga Rp. 2.600.000

Desain Samsung Galaxy A3

Samsung Galaxy A3

Berada pada satu keluarga dengan Samsung Galaxy A series, membuat Samsung Galaxy A3 ini sama seperti teman keluarganya yang baru diluncurkan tahun lalu. Pada tahun 2016 Samsung Galaxy A3 hadir dengan bentuk yang lebih baru dengan body full logam. Desain Samsung Galaxy A3 sendiri memiliki desain sudut yang sedikit curve.

Layar Samsung Galaxy A3

Pada layar kamu akan melihat diagonal seluas 4,7 inchi resolusi 720 x 1280 dengan teknologi Super AMOLED yang menyuguhkan gambar HD atau setara dengan 720p. Selain itu, untuk proteksi layar telah disediakan kaca tipe 2.5D Gorilla Glass 4. Penggunaan kaca 2.5D ini membuat layar seperti mengambang diatas smartphone.

Screen Galaxy A3

Mungkin kamu berpikir bahwa ukuran 4,7 inchi pada layar sangatlah kecil. Namun jika dilihat dari kebutuhan, kamu bisa dengan mudah memasukkan smartphone ini kedalam kantong.

Dapur Pacu Samsung Galaxy A3

Untuk spesifikasi dapur pacu, Samsung Galaxy A3 didukung dengan processor Quad Core clock speed 1,5 Ghz yang disupport dengan RAM berukuran 1,5 GB. Kamu juga bisa mengandalkan media penyimpanan dengan kapasitas 16 GB dan didukung dengan microSD sampai dengan 256 GB.

Spesifikasi lengkap konektifitas adalah Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth v4.1 + USB 2,0 serta jaringan internet 4G LTE. Adapaun sensor didalamnya berupa Accelerator, proximity, Geomagnetik, RGB Light dan hall.

Paket Penjualan Samsung Galaxy A3

  • Satu buah handset
  • Satu buah charger
  • Satu buah kabel data
  • Satu buah earset
  • Satu buah buku manual
  • Satu buah kartu garansi

Kamera Samsung Galaxy A3

Dengan kamera belakang 12 megapixel yang dipadu padankan dengan autofocus dan LED Flash Samsung Galaxy A3 dapat menghasilkan gambar yang cukup baik apalagi disaat pencahayaan yang mencukupi. Ada pula kamera depan 5 megapixel yang sangat bagus untuk melakukan selfie ataupun sekedar menggunakan video call.

Kamera Galaxy A3

Terdapat beberapa mode didalamnya yang bisa kamu temui seperti mode Pro, Panorama, HDR, Continous Shot dan mode lainnya yang bisa kamu download sebelumnya. Untuk mode Pro kamu dapat dengan leluasa mengatur manual pada White Balance, Iso, dan Exposure.

Baterai Samsung Galaxy A3

Memiliki baterai dengan kapasitas 2300 mAh non-removable sekilas terkesan kurang dan merepotkan. Mengapa tidak, kapasitas baterai tersebut tergolong kecil dan dengan baterai yang tidak bisa dilepas menambah kekhawatiran jika terjadi kerusakan pada baterai ataupun keadaan darurat yang mengharuskan untuk mengganti baterai. Namun kalian tak perlu khawatir karena kapasitas baterai ini terbilang awet.

Harga Resmi dan Bekas Samsung Galaxy A3 di Indonesia

Samsung Galaxy A3 saat ini memiliki harga kisaran Rp. 2.600.000 untuk harga barunya di Indonesia. Sedangkan untuk harga bekas, smartphone kelas menengah ini dihargai sekitar Rp. 1.200.000 tergantung pada kondisi smartphone serta kelengkapan paket penjualannya.

Tanggal Resmi Samsung Galaxy A3 di Indonesia

Tepatnya pada pertengahan Januari 2016, Samsung Galaxy A3 mulai dirilis secara global oleh pihak Samsung. Hal ini berdasarkan permintaan konsumen akan desain yang lebih menarik, maka dari itu hadirlah Samsung Galaxy A3 versi 2016 dengan membawa konsep yang lebih fresh.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A3

Kelebihan

Kekurangan

+Desain mewah berbalut logam -Resolusi layar masih HD
+Paket penjualan lengkap -Non-removable battery
+Layar Super AMOLED 4.7 inchi -Kapasitas baterai minim
+OS Android v5.1 Lollipop
+ Corning Gorilla Glass
+Memori Internal 16 GB
+Kamera belakang 13 MP
+Kamera depan 5 MP

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy A3 2016 Terbaru di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan.  Sampai jumpa di artikel selanjutnya !

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here