Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy A5 2016 Terbaru di Indonesia 2017

0

samsung a5 2016

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy A5 2016

Sejak pertama kalinya Samsung selalu melakukan penguatan terhadap produk yang mereka jual agar terlihat berkualitas dan berkelas di mata konsumennya. Sama halnya dengan Seri “Note”, seri “S” dan seri “J” kini Samsung menciptakan produk berseri “A”. Mungkin sudah terlalu banyak produk-produk Samsung yang telah ia ciptakan terlebih lagi smartphone. Namun, demi mensukseskan semua produk-produknya ini, Samsung selalu menawarkan harga yang sangat terjangkau.

Spesifikasi Samsung Galaxy A5

Tanpa meninggalkan sisi dari elegant dan modernnya ini, Samsung selalu memberikan fitur-fitur dan spesifikasi yang berbeda-beda di tiap produksinya. Penasaran? Yuk langsung simak saja, berikut adalah spesifikasi dari Samsung Galaxy A5 :

Produk Samsung Galaxy Note 2 N7100
Layar 5.5 inches
Processor Quad-core 1.6 GHz Cortex-A9
GPU Mali-400MP4
Memory/Storage RAM : 2 GB Internal 16 GB
Baterai Non-removable  Li-Ion 2900 mAh battery  Up to 980 h (2G) / 890 h (3G)
Konektivitas GSM / HSPA / LTE
Kamera Primary : 13 MP, f/2.6, autofocus, LED flash
Fitur : Geo-tagging, touch focus, face/smile detection
Secondary : 5 MP
Sistem Operasi Android 5.1.1 (Lollipop), upgradable to 7.0 (Nougat)
Harga Rp 3.794.000

 

Display Samsung Galaxy A5

samsung a5 2016

Selain memiliki operasi sistem Android v5.1.1 ini, smartphone ini dapat kalian upgrade hingga Android v7.0. Dan juga smartphone ini telah dibekali dengan variasi warna yang berbeda-beda seperti Black, White, Gold, dan Pink. Selain itu ukuran smartphone ini juga tidak terlalu besar yaitu 144.8 x 71 x 7.3 mm, sehingga sangat pas saat dipenggang dengan 1 tangan. Terlebih lagi berat smartphone ini juga tidak terlalu memberatkan jika kalian terbiasa dengan pengoperasian 1 tangan.

Layar Samsung Galaxy A5

Mengenai layar, untuk smartphone Samsung Galaxy A5 ini telah dilengkapi dengna Corning Gorilla Glass 4 sehingga layar lebih tangguh dari versi sebelumnya. Namun, smartphone ini masih belum memiliki fitu IP68 yang dapat melindunginya dari percikan air ataupun terik matahari, sangat berbeda sekali dengan versi Samsung Galaxy A5 2017. Selain itu ukuran layar yang dimiliki smartphone ini sebesar 5.2 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Dan juga untuk tipe layar yang digunakan, smartphone ini masih menggunakan Super AMOLED yang merupakan teknologi yang dikembangkan oleh pihak Samsung sendiri.

Kamera Samsung Galaxy A5

Kamera belakang pada smartphone ini adalah 13 MP yang dilengkapi dengna fitur OIS, autofocus, LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya smartphone ini memiliki resolusi sebesar 5 MP. Demi menunjang aktivitas kalian dalam berfoto ataupun merekam video, Samsung telah memberikan fitur tambahan kepada smartphone ini yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Dan juga kamera depan yang dihasilkan oleh smartphone ini memiliki resolusi foto yang cukup bagus yaitu 1080p. Sedangkan untuk videonya, smartphone ini dapat memberikan peforma dengna hasil video sebesar [email protected]

Dapur Pacu Samsung Galaxy A5

samsung a5 2016

Menurut kami untuk smartphone ini dengan memiliki RAM 2 GB dan memori Internal 16 GB ini sudah cukup untuk kalian dalam menjalankan aktivitas komunikasi kalian di smartphone. Selain itu juga smartphone ini didukung oleh Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dan Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
Octa-core (4×1.2 GHz Cortex-A53 & 4×1.5 GHz Cortex-A53). Sehingga dapat menampilkan semua hal yang kalian inginkan tanpa lagging ataupun loading lama.

Baterai Samsung Galaxy A5

Sedangkan untuk baterai, kapasitas yang diberikan oleh Samsung untuk smartphone ini terbilang cukup kecil yaitu 2900 mAh saja. Terlebih lagi smartphone ini juga masih belum dilengkapi dengan fitur fast charging nya, sehingga harus menunggu waktu yang lama hingga baterainya penuh kembali.

Harga Samsung Galaxy A5 di Indonesia

samsung a5 2016

Harga Samsung Galaxy A5 ini masih belum dapat kami pastikan karena harga pasar yang selalu berubah-ubah. Namun kami perkirakan bahwa smartphone ini dapat memakan biaya hingga Rp 3.794.000.

Tanggal Rilis Samsung Galaxy A5

Pada bulan Desember 2015 lalu, Samsung Galaxy A5 ini diperkenalkan kepada publik untuk pertama kalinya. Dan juga di bulan yang sama smartphone ini di sebar di pasar Indonesia. Namun untuk spesifik tanggalnya kami masih belum dapat memastikannya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A5

Kelebihan Kekurangan
+Memiliki kapasitas memori Internal yang cukup besar
+ Sudah dilengkapi dengan Snapdragon 615+ Memiliki resolusi layar yang cukup tingga yaitu 1080 x 1920 pixels
– Harga maish terlalu mahal untuk layar 5.2 inci

– Daya baterai terlalu kecil

– Handphone masih belum
dilengkapi dengan IP68

– Kamera depan tidak dilengkapi dengan LED Flash.

 

Sekian dari artikel kami mengenai Spesifikasi Samsung Galaxy A5 yang kami ulasan selengkap-lengkapnya. Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam mengetahui spesifikasi dan fitur yang terdapat pada smartphone ataupun gadget yang ingin kalian beli. Sampai jumpa diartikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here