Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy A8 Duos Terbaru di Indonesia 2018

0

Samsung Galaxy A8 Duos

Layar 5.7 inci dengan Resolusi Full HD

Pada bulan Agustus 2015 lalu, samsung telah memperkenalkan produk seri A terbarunya yaitu Samsung Galaxy A8 Duos. Pada saat memperkenalkan smartphone terbarunya ini di depan publik, Samsung telah mendapatkan sambutan hangat dari para keluarga Samsung. Dikarenakan, pada setiap produk Samsung ini selalu menghadirkan inovasi yang baru dengan spesifikasi dan fitur Tambahan yang berbeda dengan versi-versi sebelumnya. Sehingga membuat para masyarakat menjadi penasaran tentang produk barunya ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Duos

Selalu menghadirkan inovasi baru adalah ciri khas tersendiri bagi Samsung. Dengan memberikan kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau menjadikan Samsung sebagai brand terbesar di dunia. Penasaran untuk spesifikasi apa saja yang diberikan oleh Samsung untuk seri A8 Duos ini? Yuk langsung saja simak ulasan berikut :

Produk Samsung Galaxy A8 Duos
Layar 5.7 inches HD (1080 x 1920) pixels
Processor Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A53 & 4×1.3 GHz Cortex-A53) – A800Y
GPU Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A53 & 4×1.3 GHz Cortex-A53) – A800Y
Memory/Storage Internal : 16/32 GB dan RAM 2 GB
Baterai Li-Ion 3050 mAh
Konektivitas Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), 2G/3G/4G
Kamera Primary : 16 MP, f/1.9, autofocus, LED flash
Secondary : 5 MP 1080p
Sistem Operasi Android 5.1 (Lollipop), upgradable to 6.0 (Marshmallow)
Harga Rp 6.400.000

 

Display Samsung Galaxy A8 Duos

Samsung Galaxy A8 Duos

Ukuran smartphone A8 Duos yang diciptakan oleh Samsung ini adalah 158 x 76.8 x 5.9 mm dengan berat 151 g. Dengan ukuran yang lumayan besar ini penggunaan dengan 1 tangan pun sangatlah lebih mudah. Selain itu smartphone ini juga diberikan variasi warna yang berbeda-beda yaitu Pearl White, Midnight Black, dan Champagne Gold. Sedangkan untuk keamanan smartphone ini telah dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Layar Samsung Galaxy A8 Duos

Tipe layar yang digunakan oleh smartphone ini masih menggunakan Super AMOLED yang merupakan sebuah teknologi yang dikembangkan oleh pihak Samsung sendiri. Dengan ukuran layar hingga 5.7 inci dan resolusi yang cukup besar yaitu 1080 x 1920 pixel. Selain itu smartphone ini juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4, sehingga layar menjadi lebih tangguh meskipun terjatuh. Namun, smartphone ini masih belum diadopsi dengan IP68 yang dapat melindunginya dari air ataupun terik matahari.

Kamera Samsung Galaxy A8 Duos

Kamera belakang yang diberikan untuk Samsung Galaxy A8 Duos ini sudah lumayan besar yaitu 16 MP yang dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash. Sangat berbeda sekali dengan versi Samsung Galaxy A5 yang hanya menyediakan 13 MP untuk kamera belakang nya. Namun, untuk kamera depan smartphone ini masih diberikan resolusi 5 MP saja, tetapi kualitas foto yang dihasilkan cukup memuaskan yaitu 1080p. Sedangkan untuk video, smartphone ini dapat memberikan kualitas hingga [email protected] dengan fitur tambahan untuk selfie dan video kalian.

Dapur Pacu Samsung Galaxy A8 Duos

Samsung Galaxy A8 Duos

Sedangkan untuk memori Internal, Samsung telah membekali smartphone ini dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 32 GB. Namun untuk RAM, Samsung hanya memberikan 2 GB saja. Menurut kami dengan kapasitas RAM 2 GB ini sudah sangat cukup untuk kalian dalam memenuhi aktivitas komunikasi keseharian kalian. Terlebih lagi smartphone ini memiliki sistem operasi v5.1 yang dapat kalian upgrade hingga v.60. Selain itu juga demi menunjang aktivitas kalian Samsung telah memberikan octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A53 & 4×1.3 GHz Cortex-A53) – A800Y dengan Adreno 405 – A800Y.

Baterai Samsung Galaxy A8 Duos

Kapasitas baterai yang diberikan oleh Samsung untuk smartphone ini cukup besar yaitu 3050 mAh. Dengan pemakaian yang bijak dan tidak membuka aplikasi yang dapat memakan baterai banyak, kami rasa smartphone ini dapat bertahan hingga 1 hari penuh.

Harga Samsung Galaxy A8 Duos di Indonesia

Samsung Galaxy A8 Duos

Harga yang diberikan oleh Samsung untuk smartphone ini terbilang cukup mahal hanya untuk RAM 2 GB saja. Harga yang diberikan adalah sebesar 380 EUR atau jika kita rupiahkan sebesar Rp 6.400.000.

Tanggal Rilis Samsung Galaxy A8 Duos

Mengenai tanggal rilis smartphone ini kami masih belum dapat memastikannya. Namun smartphone ini pertama kali diperkenalkan oleh Samsung didepan publik pada bulan Agustus 2015 lalu, bertepatan dengan bulan itu jugalah smartphone ini disebar dipasar-pasar Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A8 Duos

Kelebihan Kekurangan
+ Kamera belakang 16 MP

+ Dilengkapi dengna Corning Gorilla Glass 4

+ Kapasitas baterai 3050 mAh.

+ Tersedia dalam dua pilihan memory internal 16 GB dan 32 GB.

– Harganya sangat mahal

– Tidak dilengkapi fitur fast charging

– Belum dilengkapi dengan IP68

– Ukuran RAM terlalu kecil

 

 

Sekian artikel dari kami, semoga artikel ini dapat membantu kalian mengenai seputar smartphone ataupun gadget. Sampai jumpa diartikeol berikutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here