Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J7 Plus Terbaru di Indonesia 2017

0

samsung galaxy j7

Menghadirkan Fitur Terbaru Always On Display

Menghadirkan sebuah smartphone dengan teknologi terbaru dari versi sebelumnya ini, Samsung telah memperkenalkan produk seri J lainnya yaitu Samsung Galaxy J7. Dengan memberikan sentuhan elegan dan trendy ini membuat Samsung Galaxy J7 ini mendapatkan sambutan hangat dari para pengguna smartphone. Dikarenakan bentuknya yang slim serta memiliki spesifikasi dan fitur yang cukup mumpuni ini membuat para pengguna sudah sangat puas dengan spesifikasi dan fitur yang telah diberikan.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7

Selalu memberikan kejutan untuk setiap produknya ini, membuat Samsung menjadi brand terbesar didunia terlebih lagi di Indonesia. Hal ini dilakukan oleh Samsung untuk menarik minat untuk para pengguna smartphone serta keluarga pengguna Samsung. Penasaran untuk spesifikasinya? Yuk langsung simak saja.

Produk Samsung Galaxy J7
Layar 5.5 inches HD (1080 x 1920) pixels
Processor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T830 MP1
Memory/Storage Internal : 16 GB dan RAM 3 GB
Baterai Li-Ion 3600 mAh
Konektivitas Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)), 2G/3G/4G
Kamera Primary : 13 MP, f/1.9, autofocus, LED flash
Secondary : 13 MP, LED flash
Sistem Operasi Android 7.0 (Nougat)
Harga Rp 4.000.000

Display Samsung Galaxy J7

samsung galaxy j7

Ukuran smartphone dari Samsung Galaxy J7 berkisaran hingga 152.5 x 74.8 x 8 mm dengan berat 181 g. Sedangkan untuk tampilan smartphone ini memiliki desain yang sama untuk versi J7 Pro yaitu dimana pada bagian body terbuat dari bahan aluminium dan pada bagian depan terbuat dari bahan kaca. Terlebih lagi demi menyelaraskannya dengan selera kalian Samsung telah membekali Galaxy J7 ini dengan variasi warna yang berbeda-beda yaitu Black, Blue, Gold, Rose Gold.

Layar Samsung Galaxy J7

Menhadirkan tipe layar Super AMOLED ini memberikan pencahayaan serta warna yang sangat jernih meskipun kalian berada dibawah matahari. Ukuran layar yang dimiliki oleh smarpthone ini sangatlah cukup untuk kalian yang suka bermain video games yaitu 5.5 inci dengan resolusi hingga 1080 x 1920 pixels. Namun aspect ratio yang dimiliki oleh smartphone ini sangatlah kecil yaitu 16:9 ratio dengan 16 juta warna. Selain itu terdapat fitur yang sangat menarik yang ditambahkan oleh Samsung untuk produk J7 nya ini yaitu Always On Display, yang dimana kalian dapat melihat jam, tanggal ataupun notification meskipun dalam keadaan sleep.

Kamera Samsung Galaxy J7

Bagian kamera pada smartphone ini telah diberikan beberapa tambahan dalam hal resolusi seperti kamera depannya. Kamera depan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 ini adalh 13 MP dengan fitur  tambahan LED flash. Selain itu smartphone ini juga dapat memberikan kualitas foto hingga 1080p. Sedangkan untuk kamera, smartphone ini hanya memberikan 13 MP mungkin jika kita melihat dari versi sebelumnya sudah mengalami kenaikan, karena pada poduk Samsung lain hanya diberikan 8 MP saja. Terlebih lagi terdapat fitur tambahan lainnya untuk menunjang aktivitas fotografi kalian seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR.

Dapur Pacu Samsung Galaxy J7

samsung galaxy j7

Mengenai memori internal Samsunghanya memberikan 16 GB saja, jika kapasitas itu terlalu kecil untuk kalian Samsung telah memberikan kapasitas untuk memori Eksternalnya sebesar 256 GB. Dan untuk kalian yang suka membuka banyak aplikasi dna bermain video game, smartphone ini telah dibekali dengan 3 GB untuk RAMnya. Hal ini sangat berbeda sekali dengan versi Samsung lainnya yang sebelumnya untuk kapasitas 16 GB hanya diberik 2 GB saja. Terlebih lagi smartphone ini telah didukung dengan Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 dan Exynos 7870 Octa. Sedangkan untuk operasi sistem androidnya, smartphone ini telah memiliki versi Android 7.0 (Nougat).

Baterai Samsung Galaxy J7

Menurut kami kapasitas baterai yang disediakan untuk Samsung Galaxy J7 ini cukup lumayan. saran kami, kalian harus selalu berhati-hati untuk pemakaiannya agar dapat bertahan hingga 1 hari penuh.

Harga Samsung Galaxy J7 di Indonesia

samsung galaxy j7

Harga yang dikenakan untuk smartphone ini adalah 230 EUR atu jika dibulatkan ke Rupiah sebesar Rp 4.000.000. Namun hal ini masihlah belum pasti karena harga pasar yang sering berubah-ubah.

Tanggal Rilis Samsung Galaxy J7

Smartphone ini diperkenalkan didepan publik pada bulan Juni 2017, dan selang 1 bulannya yaitu July 2017 smartphone Samsung Galaxy J7 ini sudah dapat dirilis di tiap-tiap negara.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7

Kelebihan Kekurangan
+ Kamera depan 13 MP

+ Ukuran RAM hingga 3 GB

+ Kapasitas baterai 3600 mAh.

+ Terdapat fitur Always on Display

+ Kualitas kamera depan hingga 1080p

 

– Harganya sangat mahal

– Tidak dilengkapi fitur fast charging

– Belum dilengkapi dengan IP68 dan Corning Gorilla Glass

– Kapasitas Internal terlalu kecil

 

Sekian dari artikel kami mengenai Spesifikasi dan fitur yang terdapat pada Samsun Galaxy J7 ini. Semoga dengan artikel ini dapat membantu kalian dalam memahami secara menyeluruh seputar gadget dan smartphone. Sampai jumpa diartikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here