Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J1 Versi 2016 Terbaru di Indonesia 2017

0

samsung galaxy j1

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J1 Versi 2016

Setelah merilis Samsung Galaxy J1 pada bulan Januari 2015 lalu. Sekarang Samsung telah melakukan beberapa perubahan besar di tahun 2016 ini untuk smartphone Samsung Galaxy J1. Salah satunya seperti menambahkan ukuran layar, resolusi layar, kamera, dll. Selain itu juga harga yang diberikan tidak terlalu jauh dari versi sebelumnya yang memakan hingga Rp 1.900.000. Sama seperti produk Samsung lainnya, diharapkan setelah melakukan pengembangan smartphone ini dapat sukses seperti smartphone Samsung lainnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1

Harga yang terjangkau namun memiliki spesifikasi yang mumpuni adalah senjata andalan bagi Samsung untuk dapat meraup keuntungan. Hal itu juga lah yang diterapkan untuk smartphone Samsung Galaxy J1 ini. Penasaran dengan spesifikasinya? Yuk langsung simak saja, ulasan berikut:

Produk Samsung Galaxy J1
Layar 4.5 inches (480 x 800) pixels
Processor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400
Memory/Storage Internal : 8 GB dan RAM 1 GB
Baterai Li-Ion 2050 mAh
Konektivitas Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by), 2G/3G/4G
Kamera Primary : 5 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Secondary : 2 MP
Sistem Operasi Android 5.1 (Lollipop)
Harga Rp 2.200.000

Display Samsung Galaxy J1

samsung galaxy j1

Ukuran smartphone untuk Samsung Galaxy J1 ini sangatlah berbeda dengan versi sebelumnya. Pada versi sebelumnya hanya berukuran 129 x 68.2 x 8.9 mm dengan berat 122 g. Namun, setelah dikembangkan ukuran smartphone ini jauh berbeda yaitu 132.6 x 69.3 x 8.9 mm dengan berat 131 g. Bahan yang digunkan juga masih sama dengan versi sebelumnya yaitu Plastik. Selain itu juga, smartphone ini telah dibekali dengan 3 pilihan warna yang berbeda-beda yaitu White, Black, dan Gold. Dengan ukuran yang pas ditangan ini membuat pengoperasian dengan 1 tangan sangatlah memungkinkan.

Layar Samsung Galaxy J1

Layar yang dimiliki oleh smartphone ini juga memiliki perubahan yang dulunya hanya 4.3 inci sekarang telah menjadi 4.5 inci dengan resolusi hingga 480 x 800 pixels. Namun, untuk tipe layar smartphone ini masih menggunakan Super AMOLED seperti smartphone Samsung lainnya. Tetapi ada hal yang kurang dari smartphone ini yaitu tidak adanya Corning Gorilla Glass dan masih belum dilengkapi IP68 yang dapat menjaga smartphone dari lingkungan luar.

Kamera Samsung Galaxy J1

Sedangkan untuk layar smartphone ini telah diberikan 5 MP untuk kamera belakang, dan 2 MP untuk kamera depan. Selain itu juga untuk kamera belakang sudah dilengkapi dengan fitur seperti autofocus, LED flash. Selain itu juga demi menunjang aktivitas kalian dalam berfoto, Samsung telah memberikan fitur tambahan lainnya yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection. Selain itu untuk kualitas video, smartphone ini dapat menghasilkan kualitas hingga [email protected]

Dapur Pacu Samsung Galaxy J1

samsung galaxy j1

Mengenai memori Internal, smartphone ini telah dibekali dengan kapasitas 8 GB. Sedangkan untuk RAMnya smartphone ini hanya bekali 1 GB saja. Menurut kami dengan ukuran RAM dan Internal sekecil itu tidak dapat membuka banyak aplikasi berat apalagi bermain video game. Namun, Samsung telah memberikan kapasitas untuk memori Eksternal yang sangat besar yaitu up to 256 GB. Dan juga smartphone ini telah didukung dengan Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 dan chipset Spreadtrum SC9830. Sedangkan untuk versi android operasi sitemnya juga sangatlah berbeda dengan versi sebelumnya yang hanya v4.4, tetapi untuk smartphone J1 baru sekarang telah v5.1.

Baterai Samsung Galaxy J1

Kapasitas baterai yang diberikan oleh smartphone ini juga terbilang cukup kecil yaitu 2050 mAh. Menurut kami dengan kapasitas yang sekecil itu sangatlah tidak pas untuk dapat menemani kalian dalam aktivitas 1 harian penuh. Tetapi jika kalian telah memilih smartphone ini, alangkah baiknya untuk membeli power bank untuk dapat mengisi daya dimana saja. Selain itu, untuk masalah baterai ada hal yang kurang dari smartphone ini yaitu tidak ada nya fitur fast charging seperti smartphone lainnya.

Harga Samsung Galaxy J1 di Indonesia

samsung galaxy j1

Masalah harga, untuk smartphone ini kami masih belum dapat memberikan harga yang tepat. Dikarenakan harga pasar yang selalu berubah-ubah, tetapi menuru kami smartphone ini akan memakan biaya hingga Rp 1.099.000 di LAZADA.

Tanggal Rilis Samsung Galaxy J1

Smartphone J1 terbaru ini diumumkan pada bulan Januari 2016 tahun lalu. Bertepatan dengan pengumumannya itu, smartphone ini juga sudah disebar di pasar-pasar.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J1

Kelebihan Kekurangan
+ Ukuran lauar lebih besar

+ Kapasitas memori Eksternal hingga 256 GB

+ Sudah suppor jaringan 4G LTE

+ Kamera belakang telah dilengkapi autofocus dan LED flash

– Kamera depan hanya 2 MP saja

– Tidak dilengkapi fitur fast charging

– Belum dilengkapi dengan IP68

– Ukuran RAM terlalu kecil

 

Sekian artikel dari kami Tim Futureloka, semoga artikel ini dapat menambah wawasan kalian untuk spesifikasi dan fitur yang terdapat pada smartphone dan gadget yan sedang kalian gunakan. Sampai jumpa diartikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here