Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J3 Pro Terbaru di Indonesia 2017

0

galaxy j3 pro

Spesifikasi Cukup Mumpuni dengan Harga Yang Murah

Rilisnya Samsung Galaxy J3 Pro ini membuat persaingan antara smartphone kelas menengah kebawah semakin sengit. Hal ini dikarenakan saat peluncur dari Samsung Galaxy J3 Pro ini harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau. Selain memberikan harga yang terjangkau, smartphone ini juga menawarkan tampilan dengan desain yang menawan dan elegan. Bentuk perubahan yang sangat drastis inilah yang membuat daya tarik dari Samsung Galaxy J3 Pro ini mengambil alih mata para konsumen pengguna smartphone.

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 Pro

Spesifikasi yang cukup mumpuni, namun memiliki harga jual yang cukup terjangkau inilah yang menjadi kekuatan sendiri bagi Samsung. Terlebih lagi karena namanya yang sudah dikenal oleh masyarakat sekitar membuat keuntungan plus bagi mereka. Penasaran untuk spesifikasi apa saja pada Samsung Galaxy J3 Pro ini? Yuk langsung simak saja:

Produk Samsung Galaxy J3 Pro
Layar 5.0 inches HD (720 x 1280) pixels
Processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Memory/Storage Internal : 16 GB dan RAM 2 GB
Baterai Li-Ion 2600 mAh
Konektivitas Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by), 2G/3G/4G
Kamera Primary : 8 MP, f/1.9, autofocus, LED flash
Secondary : 5 MP, LED flash
Sistem Operasi Android 5.1 (Lollipop)
Harga Rp 2.200.000

Display Samsung Galaxy J3 Pro

galaxy j3 pro

Terdapat banyak perubahan besar yang terjadi pada smartphone Samsung Galaxy seperti posisi kamera depan yang telah disejajarkan dengan bagian body nya. Dan tepat dibawahnya terdapat sebuah LED flash yang berfungsi untuk memberikan pencahayaan jika kalian sedang melakukan selfie. Terlebih lagi smartphone ini memiliki ukuran yang cukup kecil yaitu 142.2 x 71.3 x 8 mm dengan berat 139 g. Dengan ukurannya yang kecil ini memungkinkan pengoperasian hanya dengan 1 tangan saja. Selain itu body pada smartphone ini terbuat dari aluminium ini membuat tampilan menjadi lebih elegan dan bagian depan yang terbuat dari kaca.

Layar Samsung Galaxy J3 Pro

Ukuran layar pada smartphone ini sangatlah kecil yaitu 5.0 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Mungkin jika kita melihat harga yang ditawarkan cukuplah wajar dengan ukuran layar yang sekecil ini. Selain itu tipe layar yang digunakan adalah Super AMOLED yang dapat memberikan pencahayaan yang tinggi meskipun kalian berada dibawah terik matahari sekalipun. Adapun kerapatan pixel yang disematkan pada layar yaitu ~294 ppi dan didukung oleh variasi 16 juta warna.

Kamera Samsung Galaxy J3 Pro

Mengenai kamera, smartphone ini dibekali dengan ukuran kamera pada bagian belakang yaitu 8 MP dengan fitur tambahannya yaitu autofocus, LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini dilengkapi dengan ukuran 5 MP. Namun untuk merekam video, smartphone ini dapat menghasilkan hingga kualitas [email protected] Dan tidak lupa juga untuk memberikan fitur tambahan demi menunjang aktivitas fotografi kalian berupa Geo-tagging, touch focus, face detection, dan HDR.

Dapur Pacu Samsung Galaxy J3 Pro

galaxy j3 pro

Kapasitas Internal pada smartphone ini hanyalah diberikan 16 GB saja dengan ukuran RAM hingga 2 GB. Namun, menurut kami dengan kapasitas yang sudah cukup itu, sudah mampu menemani aktivitas kalian dalam berkomunikasi. Terlebih lagi smartphone ini telah didukung oleh Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 sehingga dapat mengurangi lagging saat kalian membuka aplikasi yang berat. Dan apa bila kalian merasa internal yang diberikan sangat kurang, Samsung telah memberikan kapasitas untuk memori Eksternalnya hingga 256 GB.

Baterai Samsung Galaxy J3 Pro

Menurut kami, kapasitas yang diberikan oleh Samsung untuk smartphonenya ini sangat lah terlalu kecil yaitu 2600 mAh. Terlebih lagi tidak ada fitur fast charging pada smartphone ini, namun jika kita melihat pada tahun diproduksinya mungkin fitur ini masih belum ada.

Harga Samsung Galaxy J3 Pro di Indonesia

galaxy j3 pro

Sedangkan untuk harga, smartphone ini telah dibandrol hingga Rp 2.200.000. Namun untuk sekarang kami masih belum dapat memastikannya, dikarenakan harga pasar yang selalu berubah-ubah.

Tanggal Rilis Samsung Galaxy J3 Pro

Samsung Galaxy J3 Pro diperkenalkan pada bulan Juni 2016 lalu. Sedangkan untuk perilisannya dilakukan bertepatan setelah smartphone ini diperkenalkan didepan publik.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J3 Pro

Kelebihan Kekurangan
+ Kamera depan 8 MP

+ Ukuran RAM hingga 2 GB berbeda dengan versi sebelumnya

+ Kapasitas Internal cukup besar yaitu 16 GB.

+ Harga sangat terjangkau.

– Kapasitas baterai sangat kecil yaitu 2600 mAh.

– Tidak dilengkapi fitur fast charging

– Belum dilengkapi dengan IP68 dan Corning Gorilla Glass

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here