Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J5 Pro Terbaru di Indonesia 2017

0

Galaxy J5 Pro (1)

Samsung Galaxy J5 Pro, Smartphone Khusus Selfie

Samsung Galaxy J Series memiliki keunikan dengan menyematkan lampu LED Flash pada kamera depannya. Pada Samsung Galaxy J5 Pro ini contohnya, selain dengan menerapkan ciri khas yang sama, smartphone canggih ini memiliki kamera depan dengan kualitas tinggi. Sangat cocok untuk kalian yang hobi mengambil foto selfie.

Jika melihat aspek spesifikasinya, Samsung Galaxy J5 Pro memiliki beberapa kenaikan kualitas dan performa dari Galaxy J5 yang sebelumnya telah diluncurkan. Apa saja kira-kira kelebihan dari smartphone ini? Langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro

Produk Samsung Galaxy J5 Pro
Jaringan Jaringan GSM, HSPA, LTE
HSDPA: 42.2 Mbps & HSUPA :5.76 Mbps, LTE Cat6
Single/Dual SIM, Nano SIM
Dimensi Dimensi : 146.2 x 71.3 x 8 mm
Berat : 160 gram
Layar Layar Super AMOLED Capacitive Touchscreen 16 M Colors
Lebar 5.2 inch
Resolusi : 720 x 1280 pixels
Kerapatan : ~282 ppi
Hardware & Software OS Android 7.0 (Nougat)
Chipset : Exynos 7870 Octa
CPU : Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPU : Mali-T830 MP1
RAM : 2 GB
Kamera Kamera Belakang 13 MP, Autofocus & Phase Detection
LED Flash
Perekam Video [email protected] fps
Kamera Depan 13 MP
Memori Memori Internal 32 GB
Micro SD Up to 256 GB
Suara Vibration; MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct
A-GPS  – A GPS, GLONASS, BDS
Hotspot, Bluetooth v4.2 A2DP, Radio FM, Micro USB V.2.0, USB Host
Sensor Accelerometer, Proximity, Compass, Fingerprint, Gyro
Baterai Baterai Li-Ion 3000 mAh, Non-Removable
Warna Black, Pink, Gold, Blue
Harga Rp. 3.000.000

Desain Samsung Galaxy J5 Pro

Dengan ukuran body yang minimalis seluas 146.2 x 71.3 x 8 mm, Samsung Galaxy J5 Pro memiliki balutan chrome dengan polesan pada tepiannya, menjadikan smartphone yang satu ini benar-benar menerapkan konsep yang cukup minimalis.

Layar Samsung Galaxy J5 Pro

id-galaxy-j5-pro-sm-j530yzdgxid-frontgold-68262331

Resolusi layar sebesar pada Samsung Galaxy J5 Pro memiliki kualitas Full HD atau setara dengan 720 x 1280 serta kerapatan 282 ppi pixel density. 16 juta warna menjadi indikator bahwa layar dapat menyuguhkan gambar dengan beragam warna yang cerah. Layar khas Super AMOLED ala Samsung ini juga memiliki luas sebesar 5.2 inci yang pas dan tak terlalu ebsar.

Dapur Pacu Samsung Galaxy J5 Pro

Pindah ke dapur pacu, Samsung Galaxy J5 Pro dikendalikan oleh CPU Octa-core Cortex-A53 yang menghasilkan tenaga sebesar 1.6 GHz.  Tenaga tersebut berkolaborasi dengan chipset berkualitas rekaan Exynos 7870 Octa. Sementara RAM yang berkapasitas 2 GB cukup baik dalam meluncurkan beragam aplikasi.

Android Nougat menjadi sistem operasi smartphone ini, membuat kinerja mesinnya sangat handal. Graphic card Mali-T830 MP1 menjadi acuan dalam menyuguhkan grafis dengan visualisasi yang baik.

Paket Penjualan Samsung Galaxy J5 Pro

Ketika kalian melakukan pembelian Samsung Galaxy J5 Pro secara resmi, maka smartphone ini akan dilengkapi dengan paket penjualan yang terdiri dari :

  • 1 buah earphone
  • 1 buah USB converter OTG
  • 1 buah kartu garansi
  • 3 buah buku paduan
  • 1 buah kabel USB

Kamera Samsung Galaxy J5 Pro

Sampai pada spesifikasi kamera, Samsung Galaxy J5 Pro memiliki dua kamera yaitu kamera utama dan kamera sekunder. Kamera utama 15 MP dibekali dengan LED Flash dan auto focus sehingga dapat menangkap gambar dengan kualitas yang jernih dan jelas. Terdapat pula perekam video yang dapat menghasilkan resolusi 1080p pada 30fps.

Kamera Galaxy J5 PRo

Kamera sekunder pada smartphone memiliki kekuatan yang sama besar yakni 13 MP dengan kualitas yang sangat baik. Kamu dapat melakukan kegiatan selfie, video call, ataupun merekam video untuk eksis di dunia maya. Khusus smartphone edisi Galaxy J, terdapat fitur eksklusif yakni LED Flash pada kamera depan yang juga merupakan salah satu fitur pada Galaxy J5 Pro.

Baterai Samsung Galaxy J5 Pro

Terakhir kita akan membahas mengenai kemampuan baterai Samsung Galaxy J5 Pro. Untuk menyokong kebutuhan smartphone ini, Samsung Galaxy J5 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Sudah lumayan besar untuk dapat bertahan selama seharian dengan pemakaian normal.

Harga Resmi dan Bekas Samsung Galaxy J5 Pro di Indonesia

Samsung-Galaxy-J5-2017-Header

Dengan spesifikasi dan kamera yang sangat menawan, Samsung Galaxy J5 Pro memiliki harga yang cukup pantas yakni berkisar Rp. 3.000.000 untuk harga baru dan Rp. 2.300.000 untuk harga bekas. Perlu diperhatikan bahwa untuk harga bekas dapat berbeda-beda tergantung kondisi dan kelengkapan barang.

Tanggal Rilis Resmi Samsung Galaxy J5 Pro di Indonesia

Setelah merilis generasi J di akhir tahun 2016, Samsung kembali meluncurkan generasi J dengan versi Pro. Hal ini dilakukan dengan alasan karena Samsung generasi J sangat laku di pasaran. Samsung kembali memberikan twist dan peningkatan pada versi Pro ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J5 Pro

Kelebihan Kekurangan
+Harga Terjangkau -Tak ada proteksi layar
+Layar Super AMOLED -Kualitas layar masih minim
+Layar HD
+OS Android v7.0 Nougat
+Kamera belakang 13 MP
+Kamera depan 13 MP

Demikianlah ulasan lengkap mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J5 Pro Terbaru di Indonesia 2017. Terima kasih telah mengunjungi laman Futureloka. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here