Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J7 Versi 2016 Terbaru di Indonesia 2017

0

samsung galaxy j7

Selalu Memberikan Pembahuruan yang Baru

Selang beberapa bulan dari dikeluarkannya produk baru Samsung Galaxy J1 (2016) pada bulan Januari 2016. Kini Samsung telah mengeluarkan produk lainnya yang telah dia kembangkan yaitu Samsung Galaxy J7 (2016). Seperti biasa jika ada tulisan (2016) untuk setiap produk Samsung ini, itu berarti smartphone tersebut telah dikembangkan sedemikian rupa hingga berbeda dengan versi sebelumnya. Tetapi setiap perkembangan smartphone yang dilakukan oleh Samsung tidaklah terlalu jauh beda dengan versi sebelumnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7

Perkembangan yang dilakukan oleh Samsung ini guna untuk dapat menarik kembali minat para konsumen serta keluarga pencinta Samsung itu sendiri. Dikarenakan pasti mereka penasaran, apa saja perubahan-perubahan yang diperbaiki ataupun ditambahkan dari versi sebelumnya. Penasaran? Yuk langsung simak saja:

Produk Samsung Galaxy J7 (2016)
Layar 5.5 inches HD (720 x 1280) pixels
Processor Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
Exynos 7870 Octa
GPU Octa-core (4×1.6 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
Memory/Storage Internal : 16 GB dan RAM 2 GB
Baterai Li-Ion 3300 mAh
Konektivitas Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by), 2G/3G/4G
Kamera Primary : 13 MP, f/1.9, autofocus, LED flash
Secondary : 5 MP, LED flash
Sistem Operasi Android 6.0.1 (Marshmallow), upgradable to 7.0 (Nougat)
Harga Rp 3.900.000

 

Display Samsung Galaxy J7

samsung galaxy j7

Ukuran smartphone dari Samsung Galaxy J7 ini tidaklah jauh berbeda dengan versi sebelumnya yang memiliki ukuran hingga 151.7 x 76 x 7.8 mm dan berat 170 g. Namun hal yang berbeda dari segi tampilannya adalah bahan yang digunakan, pada versi sebelumnya smartphone ini hanya berbahan dari plastik untuk bagian belakangnya. Namun di versi terbarunya ini telah menggunakan aluminium untuk bagian frame dan bagian belakang tetap memakai bahan plastik. Selain itu juga ada tambahan warna untuk smartphone terbaru ini yang dulunya hanya White, Black, dan Gold sekarang telah ditambahkan warna Rose Gold. Sehingga tampilan smartphone lebih elegan dari sebelumnya.

Layar Samsung Galaxy J7

Sedangkan untuk layar, smartphone ini juga masih sama seperti versi sebelumnya yang memiliki ukuran 5.5 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Dan juga tipe layar yang digunakan juga masih Super AMOLED yang merupakan teknologi yang telah dikembangkan oleh pihak Samsung sendiri. Namun, ada beberapa kekurangan yang belum ditambahkan untuk versi terbarunya ini yaitu belum dilengkapinya dengan Corning Gorilla Glass dan juga belum adanya IP68. Sehingga smartphone sangat rentan untuk rusak jika jatuh ataupun terkena air.

Kamera Samsung Galaxy J7

Sedangkan untuk kamera, smartphone ini juga tidak melakukan perubahan sama sekali dengan versi sebelumnya. Kamera belakang pada smartphone ini adalah 13 MP dengan fitur tambahan yaitu autofocus, dan LED flash. Untuk kamera belakang smartphone ini hanya dibekali 5 MP yang telah dilengkapi dengan LED flash. Demi menunjang aktivitas fotografi kalian, Samsung telah menambahkan beberapa fitur tambahan seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Dan juga untuk kualitas video, smartphone ini dapat memberikan kualitas tinggi hingga [email protected]

Dapur Pacu Samsung Galaxy J7

samsung galaxy j7

Mengenai memori Internal dan RAM, smartphone ini juga tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya yaitu Internal dengan 16 GB dan RAM yang hanya 2 GB saja. Menurut kami dengan ukuran RAM yang terlalu kecil ini sangatlah tidak pas untuk kalian yang suka membuka banyak aplikasi berat. Selain itu juga smartphone ini telah didukung dengan Octa-core (4×1.6 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 dan Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617 Exynos 7870 Octa. Namun hal yang berubah dari segi dapur pacunya adalah versi dari sistem operasinya, pada versi sebelumnya hanya diberikan v5.1 dan diversi terbarunya diberikan v6.0 dan juga dapat kalian upgrade hingga v7.0.

Baterai Samsung Galaxy J7

Mengenai kapasitas baterai, smartphone ini telah ditambahkan untuk kapasitas baterai yang dimiliki oleh versi sebelumnya. Pada versi sebelumnya smartphone ini hanya dibekali 3000 mAh saja, sedangkan untuk versi terbarunya ini telah diberikan hingga 3300 mAh. Menurut kami dengan kapasitas yang lumayan besar ini sudah cukup untuk menemani kalian dalam aktivitas 1 hari penuh jika kalian memperhatikan pemakaiannya.

Harga Samsung Galaxy J7 di Indonesia

samsung galaxy j7

Harga yang diberikan oleh smartphone ini sangat lah berbeda hingga versi sebelumnya. Pada versi sebelumnya smartphone ini dikenai biaya hingga Rp 3.400.000. Namun, untuk versi terbarunya smartphone ini dapat dikenakan hingga Rp3.900.000.

Tanggal Rilis Samsung Galaxy J7

Smartphone ini diperkenalkan didepan publik pada bulan Maret 2016 tahun lalu. Dan pada bulan April 2016 nyalah smartphone ini disebar ke pasar-pasar dunia.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7

Kelebihan Kekurangan
+ Kamera belakang 13 MP

+ Ukuran RAM hingga 2 GB berbeda dengan versi sebelumnya

+ Kapasitas baterai 3300 mAh.

+ Kapasitas Internal cukup besar yaitu 16 GB.

– Harganya sangat mahal

– Tidak dilengkapi fitur fast charging

– Belum dilengkapi dengan IP68 dan Corning Gorilla Glass

– Kamera depan terlalu kecil

 

Sekian dari kami Tim Futureloka untuk ulasan mengenai smartphone dari Samsung Galaxy J7 (2016) ini. Semoga dengan artikel ini dapat membantu kalian dalam mengetahui lebih dalam tentang spesifikasi dan fitur untuk smartphone lainnya. Sampai jumpa diartikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here