Spesifikasi Lengkap, Harga Resmi, dan Tanggal Rilis HP Samsung Galaxy Note 4 Duos di Indonesia

0

Samsung Galaxy Note 4 Duos

Pada bulan Oktober 2016 lalu Samsung telah mengeluarkan produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy Note 4 Duos, yang dimana pada smartphone ini memiliki ukuran layar cukup besar yaitu 5.7 inci. Salah satu produk smartphone yang bertemakan “Note” dari Samsung ini telah mendapatkan sambutan hangat oleh para pengguna Samsung lainnya.

Disetiap kemunculannya Galaxy Note selalu membawa spesifikasi terbaik yang ada dipasaran. Salah satunya adalah design yang menampakan kesan premium pada saat pertama kali kita melihatnya. Dan pada kesempatan ini kami akan membahas kehebatan apa sajakah yang dibawa oleh suksesor dari barisan Galaxy Note ini bagi yang penasaran akan saya paparan spesifikasi lengkapnya dibawah ini:

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 4 Duos

Sesuai dari namanya smartphone ini sangat handal dalam urusan catat mencatat dan segala yang berhubungan dengan “notes”. Sejauh ini hanya seri dari Samsung Galaxy Note yang mempunyai kompetensi terbaik dibidang ini tak terkecuali juga dengan samsung Galaxy Note 4 Duos ini. Berikut akan kami jelaskan spesifikasinya secara ringkas, dan jelas.

Produk Samsung Galaxy Note 4 Duos
Layar 5.7 Inchi
Processor Qualcomm Snapdragon 805
GPU Adreno 420
Memory/Storage RAM : 3 GB Internal 16 GB
Baterai Non-removable  Li-Ion 3000 mAh  battery  Up to 381 h
Konektivitas GSM / HSPA / LTE
Kamera 16 MP, 5312 x 2988 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Sistem Operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Harga Rp 3.200.000

 

Desain Samsung Galaxy Note 4 Duos

Samsung Galaxy Note 4 Duos

Berbeda dengan desain Samsung sebelumnya, Samsung Galaxy Note 4 Duos merupakan smartphone pertama yang membawa desain frame logam dengan ukuran pada smartphone ini juga sebesar 153.5 x 78.6 x 8.5 mm dengan berat 175 g. Selain itu pada Samsung Galaxy Note 4 Duos ini menyediakan variasi warna seperti Frosted white, Charcoal black, Bronze Gold, dan Blossom Pink.

Layar Samsung Galaxy Note 4 Duos

Samsung Galaxy Note 4 Duos

Layar terlihat berbentuk seperti kotak namun tetap memiliki sisi melengkung dibagian sudut sudutnya. Menggunakan layar Super AMOLED yang membuat warna pada layar Samsung Galaxy Note 4 Duos ini lebih cerah meskipun sedang berada dibawah sinar matahari langsung. Ukuran layarnya tergolong besar yaitu 5.7 Inchi, Selain itu Samsung Galaxy Note 4 Duos ini tergolong tipis dengan ketebalan 0.8 cm.

Kamera Samsung Galaxy Note 4 Duos

Kamera belakang pada smartphone ini sebesar 16 MP yang dilengkapi dengan LED flash dan auto focus, namun pada handphone ini tidak memiliki PDAF sehingga untuk mengambil gambar dari objek yang bergerak kurang bagus. Sementara dalam hal merekam video anda dapat merekam video hingga resolusi 4K dengan 30F/S atau 1080P dengan 60F/S.

Samsung Galaxy Note 4 Duos

Namun Samsung hanya memberikan 3.5 MP untuk kamera depannya, tetapi untuk hasil fotonya juga terbilang cukup baik. Selain itu pada kamera depan ini pun terdapat beauty mode, dalam mode ini terdapat pilihan berbentuk skala 0 sampai 8 yang dapat mengatur “kehalusan” kulit wajah anda.

Dapur Pacu Samsung Galaxy Note 4 Duos

Dari segi penyimpanan data Samsung Galaxy Note 4 Duos menyediakan RAM 3 GB dengan memori Internal 16 GB. Memang tidak terlalu besar untuk ukuran RAM 3 GB jika kita bandingkan dengan smartphone RAM 3 GB lainnya. Tetapi untuk memori Eksternal ini Samsung telah menyediakan dengan kapasitas hingga 128 GB untuk kalian.

Samsung Galaxy Note 4 Duos

Selain itu juga smartphone ini juga memakai OS Andoid v4.4.4 (KitKat) dan dapat di upgrade hingga menjadi Android v5.0 (Marshmellow). Processor yang digunakan adalah Quad-core 2.7 GHz Krait 450 serta Chipset Qualcomm Snapdragon 805 yang dapat melancarkan aktivitas multitasking pada smartphone android ini.

Baterai Samsung Galaxy Note 4 Duos

Samsung Galaxy Note 4 Duos ini telah di bekali dengan kapasitas daya baterai Li-Ion 3000 mAh yang dapat bertahan hingga 381 jam. Jika kalian menghidupkan Jaringan Internet diperkirakan akan bertahan hingga 10 jam saja. Selain itu type baterai pada Samsung Galaxy Note 4 Duos ini adalah removable atau baterai dapat dilepas.

Harga Samsung Galaxy Note 4 Duos diIndonesia

Samsung Galaxy Note 4 Duos

Harga Samsung Galaxy Note 4 Duos tahun 2018 ini sudah jauh berubah dari saat produk ini dirilis. Saat ini harga smartphone ini sekitar Rp 2.000.000 sampai dengan Rp 3.000.000 berbeda jauh saat pertama kali dirilis yaitu sekitar Rp 9.000.000.

Tanggal Rilis Samsung Galaxy Note 4 Duos diIndonesia

Samsung Galaxy Note 4 Duos rilis pada akhir tahun 2014 yaitu sekitar awal bulan oktober tahun 2014. Pada awal rilis Samsung Galaxy Note 4 mendapatkan banyak tanggapan positif dan banyak di tunggu-tunggu oleh masyarakat pencinta gadget karena penasaran dengan fitur apa saja yang di berikan oleh Samsung pada produk terbarunya ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 4 Duos

Kelebihan Kekurangan
+ Memiliki desain sangat elegan dan premium

+ Nyaman digenggam

+ Efesien

+ Mendukung fitur dual window

+ Jenis batrai yang removable atau batrai dapat dilepas

+ Memiliki fitur tambahan seperti Fingerprint, S Health, dan Quick Charge

– Hasil foto dalam kondisi low light kurag bagus

– Kamera depan yang beresolusi kecil

– Pada sisi layar mudah menampakan goresan

– Kurangnya kecepatan dan akurasi pada fitur Fingerprint

 

 

 

Sekian review smartphone kali ini dari kami tim Futureloka. Semoga artikel ulasan diatas dapat membantu kalian dalam memahami secara lebih detail fitur-fitur apa saja yang terdapat pada Samsung Galaxy Note 4 Duos ini. Sampai jumpa diartikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here