Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy Note Edge Terbaru di Indonesia 2017

0

samsung galaxy note edge

Samsung Menghadirkan Produk Note Terbaru

Pada bulan September 2013 lalu di Pameran IFA yang bertempat di Berlin Samsung telah resmi memperkenalkan produk smatphone lainnya yang bernama Galaxy Note Edge. Dengan tampilan layar melengkung ini telah mendapatkan banyak sambutan hangat dari para pengguna gadget lainnya. Pada kesempatan kali ini kami tim Futureloka akan memberikan rangkuman mengenai spesifikasi dan fitur yang terdapat pada Samsung Galaxy Note Edge ini, penasaran dengan ulasannya? Yuk langsung disimak saja.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge

Setelah sukses dengan smartphone sebelumnya sekarang Samsung telah berusaha menciptakan sebuah produk bertemakan “Note” dan diharapkan dengan smartphone terbarunya ini dapat menyusul kesuksesan smartphone Samsung lainnya. Berikut adalah spesifikasi yang terdapat didalam Samsung Galaxy Note Edge :

Produk Samsung Galaxy Note Edge
Layar 5.6 inches HD (1600 x 2560) pixels
Processor Quad-core 2.7 GHz Krait 450
GPU Adreno 420
Memory/Storage 3 GB/64 GB
Baterai Li-Ion 3000 mAh
Konektivitas Dual-SIM Nano, 2G/3G/4G, Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
Kamera 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS
Sistem Operasi Android 4.4.4 (KitKat), upgradable to 6.0 (Marshmallow)
Harga Rp 12.000.000

 

Desain Samsung Galaxy Note Edge

samsung galaxy note edge

Ukuran dimensi yang dimiliki oleh smartphone ini sebesar 151.3 x 82.4 x 8.3 mm dengan berat 174 g. Selain itu smartphone ini terbuat dari Aluminium frame dan dibelakangnya terbuat dari bahan plastic. Selain mendapatkan bonus Stylus Pen smartphone ini juga menyediakan variasi 2 warna yaitu hitam dan putih saja. Dan juga smartphone ini dilengkapi dengan berbagai sistem sensor seperti Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, UV, heart rate, SpO2.

Kamera Samsung Galaxy Note Edge

samsung galaxy note edge

Kamera belakang pada smartphone Samsung Galaxy Note Edge ini telah dibekali dengan ukuran 16 MP yang dilengkapi berbeagai macam fitur seperti OIS, autofocus, LED flash. Sedangkan untuk kamera depan smartphone ini hanya dibekali dengan ukuran 3.7 MP, f/1.9 saja , namun hasil foto yang dihasil lumayan bagus yaitu [email protected] Untuk pemutaran video smartphone ini dapat memberikan resolusi sangat memuaskan yaitu [email protected] dan untuk membantu hobi kalian dalam fotografi smartphone ini juga memiliki fitur lainnya seperti Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR.

Layar Samsung Galaxy Note Edge

samsung galaxy note edge

Menngenai layar pada handphone samsung, kali ini smartphone samsung masih menggunakan tipe layar dengan Super AMOLED. Namun hal yang membuat smartphone ini berbeda adalah smartphone ini dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3. Dengan desain pada sisi kiri dan kanan yang sedikit melengkung ini membuat smartphone dari Samsung ini terlihat lebih cantik dan elegan. Selain itu resolusi layar yang dimiliki oleh smartphone ini juga cukup besar yaitu 1600 x 2560 pixels dengan kerapatan hingga 524 ppi. Dan untuk ukuran layar smartphone ini telah dibuat dengan ukuran hingga 5.6 inches.

Dapur Pacu Samsung Galaxy Note Edge

Sedangkan untuk RAM dan memori Internal yang diberikan smartphone Samsung Galaxy Note Edge ini disediakan 2 pilihan kapasitas yaitu 32 GB dan 64 GB. Namun untuk RAM smartphone Samsung hanya memberikan hingga 3 GB saja, kami rasa sangat cukup untuk kalian dapat melakukan multi tasking dan bermain video game karena pada smartphone ini telah dilengkapi dengan Qualcomm APQ8084 Snapdragon 805 dan didukung oleh Quad-core 2.7 GHz Krait 450. Terlebih lagi untuk Operasi Sistem pada smartphone ini telah mendapat versi hingga Android 4.4.4 (KitKat), dan upgradable to 6.0 (Marshmallow).

Baterai Samsung Galaxy Note Edge

Daya tahan yang dimiliki oleh smartphone Samsung ini cukup besar yaitu 3000 mAh dengan waktu berbicara Up to 18 h (3G) dan untuk mendengarkan musik Up to 67 h. Namun tenang mungkin kapasitasnya tidak terlalu cukup bagi kalian yang suka bermain game atau suka membuka berbagai macam aplikasi, tetapi pada Samsung Galaxy Note Edge ini memiliki fitur Fast battery charging.

Harga Samsung Galaxy Note Edge diIndonesia

samsung galaxy note edge

Harga yang kami perkirakan untuk smartphone dari Samsung Galaxy Note Edge ini masih belum kami pastikan karena harga yang selalu tak pasti dipasaran. Namuin diperkirakan harganya tidak terlalu jauh beda dengan produksi Samsung sebelumnya yaitu Note 4 yang memiliki harga hingga Rp 12.000.000.

Tanggal Rilis Samsung Galaxy Note Edge diIndonesia

Mengenai tanggal perilisan Samsung Galaxy Note Edge diperkenalkan pada bulan September 2014. Sedangkan mengenai tanggal perilisannya di Indonesia kami belum dapat memastikannya, namun Samsung Galaxy Note Edge ini sudah dapat kalian beli di pasar-pasar Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note Edge

Kelebihan Kekurangan
+ Telah mendapatkan Stylus Pen

+ Memori Internal yang besar 32 GB/64 GB

+ Memiliki fitur Fast Charging

+ OS dapat diupgrade ke versi 6.0

+ RAM juga cukup besar yaitu 3 GB

– Harganya sangat mahal

– Kamera depan sangat kecil

– Belum dilengkapi dengan IP68

– Cepat Panas

 

 

 

Demikianlah ulasan mengenai Samsung Galaxy Note Edge ini. Semoga artikel ini dapat membantu kalian mengenai spesifikasi dan fitur pada smartphone dari Samsung tersebut. Sampai jumpa di artikel smartphone dna gadget lainnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here