Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy S6 Edge Terbaru di Indonesia 2017

0

Samsung Galaxy S6 Edge

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge ini telah diperkenalkan oleh Samsung pada bulan April 2015 lalu. Pada seri S6 Edge ini tidak memiliki spesifikasi yang jauh berbeda dengan versi biasanya yaitu Samsung Galaxy S6. Karena mengalami kegagalan pada versi biasanya, Samsung melakukan perubahan yang signifikan dalam segi desain tampilan Galaxy S seriesnya. Galaxy S series tahun ini Samsung meniadakan desain layar datar,  dan yang ada hanya yang sisi layarnya melengkung indah serta Samsung meniadakan juga tombol fisik pada Home.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S6 Edge

Pada kesempatan kali ini kami tim Futureloka akan mengulas lebih dalam lagi mengenai spesifikasi dan fitur-fitur apa saja yang diberikan oleh Samsung terhadap produk Galaxy S6 Edge ini. Penasaran? Yuk langsung simak saja berikut adalah spesifikasinya :

Produk Samsung Galaxy S6 Edge
Layar 5.1 inches HD (1440 x 2560) pixels
Processor Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A57 & 4×1.5 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T760MP8
Memory/Storage 3 GB dan 32/64/128 GB
Baterai Li-Ion 2600 mAh
Konektivitas Dual-SIM Nano, 2G/3G/4G, Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Kamera Primary : 16 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS
Secondary : 5 MP, dual video call, Auto HDR
Sistem Operasi Android 5.0.2 (Lollipop), upgradable to 7.0 (Nougat)
Harga Rp 4.000.000

 

Desain Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge

Terbuat dari bahan aluminium, Samsung tidak melupakan sisi modern dari seri S6 Edge terbarunya ini. Dengan variasi warna yang berbeda-beda yaitu White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Green Emerald membuat Seri S6 Edge ini mendapat sambutan hangat dari para pengguna smartphone Samsung. Dengan ukuran 142.1 x 70.1 x 7 mm dan berat 132 g membuat smartphone ini dapat mudah diletakan dimana saja.

Layar Samsung Galaxy S6 Edge

Ukuran untuk layar pada smartphone ini adalah 5.1 inches dengan resolusi 1440 x 2560 pixels. Selain itu juga smartphone ini memiliki kerapatan hingga 577 ppi. Namun, tipe layar pada smartphone masih menggunakan Super AMOLED yang telah dikembangkan oleh pihak Samsung sendiri. Sedangkan untuk melindungi layar agar tidak mudah pecah saat jatuh, smartphone dari Samsung ini telah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 4.

Kamera Samsung Galaxy S6 Edge

Kamera belakang untuk smartphone S6 Edge ini adalah 16 MP yang dilengkapi dengan fitur OIS, autofocus, dan LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya sebesar 5 MP dengan dual video call, dan auto HDR. Untuk hasil foto yang diberikan oleh kamera depan pada smartphone ini juga memiliki resolusi yang cukup besar yaitu [email protected] Dan juga untuk menunjang aktivitas fotografi kalian Samsung telah memberikan beberapa fitur tambahan seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama. Selain itu untuk pembuatan video, smartphone ini dapat memberikan resolusi full HD yaitu 216[email protected]

Dapur Pacu Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge

Mengenai memori Internal pada smartphone ini telah dibekali dengan pilihan 3 ukuran yaitu 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Sedangkan untuk RAM pihak Samsung hanya memberikan ukuran 3 GB saja. Namun dengan ukuran RAM sebesar itu sudah cukup bagi kalian untuk dapat melakukan multi tasking ataupun bermain game, karena smartphone ini telah didukung dengan Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A57 & 4×1.5 GHz Cortex-A53) dan Exynos 7420 Octa. Selain itu untuk operasi sistem smartphone ini adalah Android v5.0.2 (Lollipop) dan dapat kalian upgrade hingga v7.0 (Nougat).

Baterai Samsung Galaxy S6 Edge

Kapasitas baterai yang diberikan smartphone ini cukup kecil yaitu hanya 2600 mAh dengan talk time Up to 18 h (3G), dan music play Up to 50 h. Menurut kami dengan kapasitas sebesar itu mungkin tidak dapat bertahan hingga 1 hari full jika kalian terlalu sering membuka aplikasi atau game yang memakan banyak daya baterai.

Harga Samsung Galaxy S6 Edge di Indonesia

Samsung Galaxy S6 Edge

Sedangkan untuk harga pada Samsung Galaxy S6 Edge ini kami masih belum dapat memastikan harga pasarannya namun diperkirakan smartphone ini dapat memakan harga hingga Rp 4.000.000.

Tanggal Rilis Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge ini diumumkan pada bulan Maret 2015 lalu, dan rilis pada bulan April 2015. Hingga sekarang smartphone Samsung ini masih terus dijual di pasar-pasar Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S6 Edge

Kelebihan Kekurangan
+ Tampilan body menggunakan casing berlapis berbahan metal

+ Dilengkapi dengan penggunaan Dual SIM yang dapat langsung digunakan.

+ Memiliki kapasitas memori Internal yang besar.

+ Layar sudah dilengkapi dengan Super AMOLED dan Corning Gorilla Glass

+ Tersedia dalam dua pilihan memory internal 16 GB dan 32 GB.

– Harganya sangat mahal

– Kamera depan sangat kecil

– Belum dilengkapi dengan IP68

– Kapasitas baterai sangat kecil

 

 

 

 

 

Sekian ulasan dari kami tim Futureloka mengenai spesifikasi lengkap untuk smartphone Samsung Galaxy S6 Edge. Semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk mengetahui spesifikasi dan fitur apa saja yang terdapat didalamnya. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here