Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy S8 Active Terbaru di Indonesia 2017

0

samsung s8 active

Salah satu produk terbaru keluaran dari Samsung ini memiliki tampilan high-end yang berbeda dengan smartphone kelas atas lainnya. Dikabarkan bahwa smartphone ini dirilis untuk menyusul kesuksesan S7 Active pada tahun lalu. Seperti biasa Samsung selalu memberikan inovasi baru terhadap produk-produk yang mereka buat sehingga berbeda dengan produk sebelumnya.

Untuk spesifikasi pada smartphone S8 Active ini sama dengan S8 reguler sebelumnya, namun yang membedakannya adalah smartphone ini telah di terapkan SUPER AMOLED dengan ketebalan 5,8 inci, layar yang tahan banting dan kotoran, serta Gorilla Glass 5. Penasaran dengan apa aja sih spesifikasi yang ada di S8 Active ini? Berikut adalah ulasannya.

Spesifikasi Samsung S8 Active

Memiliki tampilan menarik dan fitur yang canggih baik kamera maupun spesifikasi. Samsung S8 Active juga telah dibekali dengan Samsung Dex yang dimana bisa merubah fungsi dari smartphone menjadi PC. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari smartphone S8 Active:

Produk Samsung S8 Active
Layar 5.8 inci (1440 x 2960) pixels
Processor Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
GPU Adreno 540
Memory/Storage 64 GB
Baterai 4000 mAh
Konektivitas Nano SIM, 2G/3G/4G, Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (4CA) Cat16 1024/150 Mbps
Kamera Kamera Belakang 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, Kamera Depan 8 MP, f/1.7, autofocus, [email protected], dual video call, Auto HDR
Sistem Operasi Android OS, v7.0
Harga Rp 10.600.000

 

Desain Samsung S8 Active

samsung s8 active

Samsung S8 Active ini memiliki ukuran sebesar 151.9 x 74.9 x 9.9 mm dengan berat 208.1 g. Keunikan lainnya dari Samsung S8 Active ini telah dibekali IP68 yang  dapat tahan terhadap air ataupun debu. Pada handphone ini telah diterapkan MIL-STD-810G compliant yang dapat menyesuaikan diri dengan kondisi diluar ruangan, seperti terik matahari, debu, hujan,dll.

Layar Samsung S8 Active

samsung s8 active

Dari segi layar handphone ini memiliki ukuran sebesar 5.8 inches dan resolusi 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan 568 ppi dapat memberikan tampilan lebih atraktif dan friendly. Selain menggunakan tipe layar Super AMOLED yang telah dikembangkan, Samsung S8 Active ini telah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 5 sehingga lebih tangguh dari versi sebelumnya.

Kamera Samsung S8 Active

Untuk hasil foto yang lebih bagus Samsung S8 Active telah dibekali dengan kamera utama 12 MP, f/1.7 yang dibekali dengan autofocus dan LED yang dapat menghasilkan kualitas foto meski di tempat kurang cahaya sekalipun.

samsung s8 active

Untuk kamera depan 8 MP, f/1.7 sama seperti kamera belakang, kamera depan ini dilengkapi dengan autofocus sehingga dapat menghasil foto dengan resolusi [email protected] atau full HD. Untuk hasil video smartphone ini dapat menghasilkan kualitas dengan ukuran [email protected], [email protected], HDR yang dapat menjagkau pencahayaan menjadi lebih dinamis, dan dual-video rec.

Memori dan RAM Samsung S8 Active

Untuk memori pada Samsung S8 Active dibekali dengan ukuran 64 GB dan memori eksternal up to 256 GB. Untuk RAM smartphone ini memiliki ukuran 4 GB sangat cukup jika kalian menggunakannya untuk bermain game. Selain itu handphone ini memiliki OS Android v7.0 yang dikabarkan dapat diupgrade ke Android v8.0. Terlebih lagi smartphone ini juga didukung dengan processor Octa-core yang sangat cocok bagi kalian yang suka menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Baterai Samsung S8 Active

Kapasitas baterai yang diberikan oleh Samsung S8 Active adalah 4000 mAh sangat besar daripada versi sebelumnya yang hanya menyediakan 3000 mAh. Dengan kapasitas yang besar ini kalian tidak perlu takut lagi jika menggunakannya untuk bermain game karena smartphone ini telah dibekali fast battery charging yang tidak perlu memakan waktu lama hingga penuh.

Harga Samsung S8 Active di Indonesia

samsung s8 active

Karena tampilannya yang elegan dan trendy ini diperkirakan harga pada smartphone ini cukup mahal. Diperkirakan untuk harganya di Indonesia adalah Rp 10.600.000 mungkin lebih mahal dari pada versi S7 Active sebelumnya yang hanya dijual dengan harga Rp 5.000.000 saja. Namun jika kita melihat fitur-fitur yang disediakan seperti Gorilla Glass, Super AMOLED, tersedia IP68 sangatlah wajar.

Tanggal Resmi Samsung S8 Active di Indonesia

Samsung S8 Active telah resmi diperkenalkan ke publik pada bulan Agustus tahun 2017 lalu, smartphone ini memiliki sebuah julukan yaitu “Versi Tangguh” yang dimana smartphone ini dibekali dengan military grade shielding yang dapat menahan benturan dari ketinggian 1,5 meter. Namun produk Samsung S8 Active ini hanya tersedia versi AT&T di Amerika Serikat.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung S8 Active

Kelebihan Kekurangan
+ Daya baterai lebih besar yaitu 4000 mAh

+ didukung dengan processor Octa-core sangat pas untuk multi tasking dan bermain game

+Dibekali dengan fitur kemanan seperti Iris scanner, fingerprint

+ Resolusi gambar yang dihasilkan sangat besar

+ Memiliki kapasistas RAM 4GB dan Memori 64GB

+ Layar lebih besar yaitu 5.8 inci 1440 x 2960 pixels

– Dijual dengan harga yang tinggi

– Menggunakan baterai tanam

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk kalian yang ingin terlihat lebih elegan, dan trendy handphone ini dapat menjadi salah satu pilihan kalian, tetapi selalu ingat untuk memperhatikan budget yang kalian miliki. Semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk mengetahui informasi lengkap mengenai smartphone dan gadget lainnya. Sampai ketemu lagi di artikel-artikel gadget dan teknologi selanjutnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here