Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi HP Samsung Galaxy S8 Plus di Indonesia

0

samsung s8 plus

Pada Galaxy S series sebelumnya Samsung mengusung design layar dengan layar datar dan layar lengkung maka pada tahun 2017 Samsung melakukan perubahan yang signifikan dalam segi desin tampilan Galaxy S seriesnya. Galaxy S series tahun 2017 ini Samsung meniadakan design layar datar,  dan yang ada hanya yang sisi layarnya melengkung indah serta samsng meniadakan juga tombol fisik pada Home.

Pada tahun 2017 ini samsung merilis sekaligus dua dari Galaxy S series mereka yaitu samsung galaxy S8 dan S8+, namun pada artikel kali ini kami hanya akan memberikan artikel ulasan hanya untuk Samsung Galaxy S8+ dan bagi anda yang penasaran berikut adalah ulasannya.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S8 Plus

Fitur terbaru pada series ini salah satunya adalah ukuran fisik smartphone menjadi semakin ramping karna samsung melakukan perubahan pada design layar utamanya yaitu dengan menghilangkan tombol home pada layar utama. Selain itu masih banyak lagi pembaruan yang dibawa oleh Galaxy S series terbaru ini. Berikut adalah spesifikasinya:

Produk

Samsung Galaxy S8 plus

Layar 6.2 inches, 98.3 cm2 (~84.0% screen-to-body ratio)
Processor Exynos 8895 Octa – EMEA Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 – USA & China
GPU Adreno 540
Memory/Storage RAM 6 GB – 128 GB atau  RAM 4 GB – 64 GB,
Baterai Non-removable Li-Ion 3500 mAh battery (13.48 Wh)
Konektivitas GSM / HSPA / LTE
Kamera 12 MP (f/1.7, 26mm, 1/2.5″, 1.4 µm, Dual Pixel PDAF), phase detection autofocus, OIS, LED flash,
Sistem Operasi Android 7.0 (Nougat), upgradable to Android 8.0 (Oreo)
Harga Rp 9.000.000 – Rp 11.000.000

 

Desain Samsung Galaxy S8 Plus

Dimensi body yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S8 Plus ini adalah 159.5 x 73.4 x 8.1 mm dengan berat 173 g. Selain itu pada bagian belakang dan depan handphone terbuat dari Gorilla Glass 5 sehingga tidak mudah rusak meskipun jatuh. Dengan terbuat dari aluminium frame membuat smartphone ini terlihat lebih elegant dan friendly.

Layar Samsung Galaxy S8 Plus

Ukuran layar yang dimiliki smartphone ini sangat besar mencapai 6.2 inches dengan resolusi 440 x 2960 pixels, namun dimensi body nya justru malah ramping dari rata rata smartphone lainnya. Screen ratio yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S8 Plus ini adalah 18.5:9 ratio sangat berbeda dengan smartphone lainnya yang hanya sebesar 16:9.

samsung s8 plus

Pada series ini samsung tidak akan mengeluarkan versi Edgenya karna design dari layar Galaxy S8 sudah mengadopsi fitur edge screen. Dan pada series ini pun Samsung melakukan revolusi pada sisi layarnya yaitu dengan menghilangkan tombol home di layar utamanya yang membuat Galaxy S8 Plus nyaris tidak memiliki bezel sehingga ukuran smartphone ini tetap slim dan pas jika digenggam dengan satu tangan.

Kamera Samsung Galaxy S8 Plus

samsung s8 plus

Pada series Samsung Galaxy S8 Plus, samsung hanya menyediakan satu kamera utama dengan resolusi 12 MP dengan aperture F/1.7 dengan kualitas kamera yang detail dan tajam serta dapat mengambil gambar video 4K. Dan pada kamera depannya samsung menyediakan kamera beresolusi 8 MP yang merupakan fitur terbaru dan belum pernah ada dari series series samsung lainnya dan pada kamera depan itu dilengkapi dengan tutupan lensa aperture F/1.7 dan juga diengkapi dengan autofocus dan face detection.

Memori dan RAM Samsung Galaxy S8 Plus

Dalam segi penyimpanan data Samsung S8 Plus menyediakan dua opsi yaitu Samsug galaxy S8 Plus dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB atau  RAM 4 GB internal 64 GB. Anda tinggal pilih sesuai kebutuhan dan keinginan anda dan jika opsi ini masih dirasa kurang samsung telah menyediakan bagi anda slot kartu memori untuk memori eksternal dengan kapasitas sampai  256 GB.

Baterai Samsung Galaxy S8 Plus

Kapasitas batrai pada Samsung Galaxy S8 Plus ini telah di bekali dengan baterai dengan daya yang berkapasitas 3500 mAh yang cukup memumpuni dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang ada pada smartphone ini. dan type batrainya adalah Non-removable atau batrai tidak dapat dilepas.

Tanggal Rilis dan Harga Samsung Galaxy S8 Plus

samsung s8 plus

Harga Samsung S8+ saat ini dibandrol dengan harga Rp 9.000.000 – Rp 11.000.000, memang terbilang sangat mahal namun harga dari smartphone ini dapat diimbangi dengan spesifikasi yang disediakan oleh samsung seperti desain slim dan ramping untuk ukuran smartphone 6.2 inchi dengan resolusi 440 x 2960 pixels.

Tanggal Rilis Samsung S8

Samsung Galaxy S8+ rilis pada awal tahun 2017 yaitu pada 29 maret 2017. Handphone ini juga dapat tahan air hingga IP68 sehingga Anda tidak perlu takut jika terkena hujan ataupun tertumpahkan air minum, dan bahkan anda dapat membawa handphone ini ketika sedang berenang atau hanya ingin sekedar mengambil gambar di dalam air.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S8 Plus

Kelebihan Kekurangan
+ Disign yang super slim dengan mempertahannya ukuran layar 5,5 inch

+ Dapat dibawa erenang atau untuk pengambilan gambar didalam air

+ Performa tinggi dengan RAM 4 GB

+ Fitur tambahan lainnya seperti Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2

– Harga nya sangat mahal

– Batrai yang hanya mempunyai daya standart untuk ukuran smartphone sekelasnya

– Type batrai yang tidak bisa dilepas

– SIM Hybrid

Itulah ulasan dari Samsung S8 Plus yang kami tim Futureloka rangkum. Semoga dengan artikel ini kalian dapat mengetahui lebih tentang smartphone dan gadget. Sampai jumpa diartikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here