Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy Tab Note 8 Terbaru di Indonesia 2017

0

samsung galaxy tab note 8

Hadirkan Kapasitas Baterai Lebih Besar

Pada bulan Februari 2013 tahun lalu, Samsung telah mengeluarkan seri “Note” terbarunya yaitu Samsung Galaxy Note 8. Setelah masalah dari Galaxy Note 7 telah selesai, kali ini Samsung memperkenalkan produk terbarunya untuk membangkitkan minat terhadap keluarga Galaxy Note. Seperti biasa Samsung selalu menghadirkan inovasi yang baru terhadap setiap produk barunya, selain itu juga kualitas dan kuantitas smartphone tersebut selalu dikembangkan agar pembeli merasakan perbedaan baik dalam fitur ataupun spesifikasinya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab Note 8

Pada kesempatan kali ini kami tim Futureloka akan mengulas lebih dalam lagi mengenai spesifikasi dan fitur-fitur apa saja yang diberikan oleh Samsung terhadap produk Galaxy Note 8 ini. Penasaran? Yuk langsung simak saja berikut adalah spesifikasinya :

Produk Samsung Galaxy Note 8
Layar 8.0 inches HD (800 x 1280) pixels
Processor Quad-core 1.6 GHz Cortex-A9
GPU Mali-400MP4
Memory/Storage 2 GB
Baterai Li-Ion 4600 mAh
Konektivitas Dual-SIM Nano, 2G/3G/4G, Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat12 600/150 Mbps
Kamera Primary : 5 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS
Secondary : 1.3 MP
Sistem Operasi Android 4.1.2 (Jelly Bean), upgradable to 4.4 (KitKat)
Harga Rp 4.800.000

 

Desain Samsung Galaxy Tab Note 8

samsung galaxy tab note 8

Mengenai desain, Samsung Galaxy Tab Note 8 ini diberikan variasi warna yang berbeda-beda yaitu Black, White/Silver, brown. Selain itu ukuran smartphone ini juga lumayan besar yaitu 210.8 x 135.9 x 8 mm dengan berat 338 g. Selain itu Samsung Galaxy Tab Note 8 ini dilengkapi dengan fitur sensornya yaitu Accelerometer, gyro, proximity, compass.

Layar Samsung Galaxy Tab Note 8

Sedangkan untuk layar, Samsung Galaxy Tab Note 8 ini memiliki ukuran sebesar 8 inci, dengan resolusi hingga 800 x 1280 pixels. Selain itu kerapatan yang dimiliki oleh smartphone ini sebesar 189 ppi dengan 16M colors. Selain itu untuk tipe layar, smartphone ini dibekali dengan tipe TFT. TFT adalah sebuah singkatan dari Thin Film Transistor yang merupakan bagian dari teknologi LCD yang dapat menghasilkan gambar lebih bagus serta mendukung jutaan warna dalam setiap pixelnya.

Kamera Samsung Galaxy Tab Note 8

Kamera belakang pada smartphone ini cukup kecil yaitu hanya 5 MP saja yang dilengkapi dengan autofocusnya.  Sedangkan untuk kamera depan, smartphone ini hanya diberikan ukuran 1.3 MP tanpa dilengkapi dengan LED flash. Mungkin smartphone sangat tidak cocok bagi kalian yang suka berfoto ataupun membuat video, namun dalam hal catat mencatat smartphone ini dapat menjadi pilihan untuk kalian.

Dapur Pacu Samsung Galaxy Tab Note 8

samsung galaxy tab note 8

Mengenai memori Internal, Samsung membekali smartphone ini dengan 2 pilihan yaitu 16 GB atau 32 GB. Sedangkan untuk RAM Samsung hanya memberikan 2 GB RAM saja, sangat cukup bagi kalian yang hanya untuk bermain game ringan ataupun membuka aplikasi yang ringan. Selain itu operasi sistem pada smartphone ini masih Android v4.1.2, namun Samsung memberikan kesempatan bagi kalian untuk dapat mengupgrade nya hingga v4.4.

Baterai Samsung Galaxy Tab Note 8

Kapasitas baterai pada Samsung Galaxy Tab Note 8 ini sangat besar yaitu 4.600 mAh dengan standby time hingga Up to 710 h (2G) / Up to 480 h (3G), Talk time Up to 28 h (2G) / Up to 24 h (3G), dan Music play Up to 120 h. Namun, smartphone ini masih belum diberikan fitur fast charging seperti smartphone lainnya.

Harga Samsung Galaxy Tab Note 8 di Indonesia

samsung galaxy tab note 8

Mengenai harga pada Samsung Galaxy Tab Note 8 di Indonesia ini kami masih belum dapat memastikannya, namun kami perkirakan harga untuk smartphone ini adalah Rp 4.800.000.

Tanggal Rilis Samsung Galaxy Tab Note 8

Sedangkan untuk Tanggal Rilis pada bulan Februari 2018 dan mulai di pasarkan pada bulan April 2013. Smartphone ini masih dapat kalian temukan di pasar-pasar Indonesia hingga sekarang.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab Note 8

Kelebihan Kekurangan
+ Tampilan body menggunakan casing berlapis berbahan metal

+ Dilengkapi dengan penggunaan Dual SIM yang dapat langusng digunakan.

+ Kapasitas baterai 4600 mAh.

+ Fitur GPS yang mendukung A-GPS, GLONASS

+ Tersedia dalam dua pilihan memory internal 16 GB dan 32 GB.

– Harganya sangat mahal

– Kamera depan dan belakang sangat kecil

– Belum dilengkapi dengan IP68

– Samsung Galaxy Note 8.0 ini masih belum bisa untuk memutar video full HD

 

 

 

 

Sekian ulasan dari kami mengenai spesifikasi lengkap untuk Samsung Galaxy Tab Note 8. Semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk mengetahui lebih lanjut mengenai spesifikasi dan fitur yang terdapat pada semua smartphone dan gadget. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here