Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J7 Pro Terbaru di Indonesia 2017

0

samsung galaxy j7 pro

Sangat Berbeda dengan Versi Sebelumnya, Samsung Melakukan Pembaharuan Besar-besaran

Pada bulan July 2017 lalu, Samsung telah membawa 2 produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy J5 Pro dan Samsung Galaxy J7 Pro. Masih diperuntukan untuk kelas menengah, smartphone ini pasti dapat menemani segala aktivitas komunikasi kalian kapanpun dan dimanapun. Terlebih lagi dengan kebiasaan Samsung yang selalu memberikan inovasi baru terhadap produk yang selalu mereka ciptakan. Namun untuk setiap perkembangan smartphone yang dilakukan oleh Samsung tidaklah jauh berbeda dengan versi sebelumnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro

Selalu menghadirkan pembaharuan yang baru disetiap produknya ini, membuat Samsung menjadi brand terbesar seperti di Indonesia. Menjaga kualitas dan menciptakan teknologu sendiri membuat Samsung menjadi lawan yang cukup tangguh bagi brand-brand yang baru datang ke Inonesia. Penasaran? Yuk langsung simak saja ulasannya, berikut adalah spesifikasinya:

Produk Samsung Galaxy J7 Pro
Layar 5.5 inches HD (1080 x 1920) pixels
Processor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T830 MP1
Memory/Storage Internal : 32/64 GB dan RAM 3 GB
Baterai Li-Ion 3600 mAh
Konektivitas Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)), 2G/3G/4G
Kamera Primary : 13 MP, f/1.9, autofocus, LED flash
Secondary : 13 MP, LED flash
Sistem Operasi Android 7.0 (Nougat)
Harga Rp 4.400.000

Display Samsung Galaxy J7 Pro

samsung galaxy j7 pro

Ukuran smartphone dari Samsung Galaxy J7 Pro berkisaran hingga 152.5 x 74.8 x 8 mm dengan berat 181 g. Sedangkan untuk tampilan smartphone ini memiliki desian yang sama dengan versi sebelumnya yang dimana pada bagian body terbuat dari bahan aluminium dan pada bagian depan terbuat dari bahan kaca. Terlebih lagi demi menyelaraskan dengan selera kalian Samsung telah membekali Galaxy J7 Pro dengan variasi warna yang berbeda-beda yaitu Black, Blue, Gold, dan Rose Gold.

Layar Samsung Galaxy J7 Pro

Sedangkan untuk layar, smartphone ini juga masih sama seperti versi sebelumnya yang memiliki ukuran 5.5 inci dengan resolusi full HD 1080 x 1920 pixels. Dan juga tipe layar yang digunakan pada smartphone ini masih menggunakan Super AMOLED yang merupakan teknologi yang tel dikembangkan oleh pihak Samsung sendiri. Namun, ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh smartphone ini seperti belum adanya Corning Gorilla Class dan juga belum adanya IP68.

Kamera Samsung Galaxy J7 Pro

Untuk kamera belakang, pihak dari Samsung telah melakukan perubahan besar terhadap kamera terlebih lagi untuk kamera depannya. Pada versi J7 biasa kamera belakang hanya diberikan 13 MP dengan kamera depan 5 MP. Sedangkan dengan versi Pro ini Kamera depan dan kamera belakang memiliki ukuran 13 MP untuk keduanya. Terlebih lagi demi menunjang aktivitas fotografi kalian, pihak dari Samsung tidak lupa untuk selalu memberikan fitur tambahan berupa Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Untuk kamera depan yang memiliki ukuran 13 MP ini dapat menghasilkan kualitas foto hingga 1080p. Sedangkan untuk merekam video, smartphone ini dapat menghasilkan kualitas hingga [email protected]

Dapur Pacu Samsung Galaxy J7 Pro

samsung galaxy j7 pro

Masih memberikan pembaharuan terhadap spesifikasi dan fitur agar berbeda dengan versi sebelumnya, pihak dari Samsung juga menambahkan kapasitas untuk memori dan RAM pada smartphone ini. Pada versi J7 biasa hanya diberikan kapasitas hingga 16 GB dengan RAM 2 GB, namun untuk versi Pro ini memiliki 2 pilihan ukuran yaitu 32/64 GB dengan RAM 3 GB. Selain itu segala aktivitas kalian pada smartphone telah didukung dengan Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 dan Exynos 7870 Octa. Tetapi untuk versi Pro ini operasi sistem androidnya masihlah versi 7.0 (Nougat).

Baterai Samsung Galaxy J7 Pro

Mengenai kapasitas baterai, pada smartphone diberikan dengan ukuran hingga 3600 mAh. Menurut kami dengan ukuran yang sudah lumayan besar ini, sudah dapat menemani segala aktivitas kalian untuk 1 harian penuh. Namun ada kekurangan dalam hal baterai yaitu belum adanya fitur fast charging seperti pada smartphone lainnya.

Harga Samsung Galaxy J7 Pro di Indonesia

samsung galaxy j7 pro

Harga yang diberikan untuk smartphone Samsung Galaxy J7 Pro ini masih belum dapat kami pastikan karena harga yang selalu berubah-ubah di pasar. Tetapi menurut kami smartphone ini akan dikenai biaya hingga Rp 4.400.000.

Tanggal Rilis Samsung Galaxy J7 Pro

Smartphone ini diperkenalkan pada bulan Juni 2017 lalu, menjelang 1 bulan kemudian yaitu July 2017 smartphone ini telah dapat dirilis ke pasar-pasar Internasional.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Pro

Kelebihan Kekurangan
+ Kamera depan 13 MP

+ Ukuran RAM hingga 3 GB berbeda dengan versi sebelumnya

+ Kapasitas baterai 3600 mAh.

+ Kapasitas Internal cukup besar yaitu 32/64 GB.

– Harganya sangat mahal

– Tidak dilengkapi fitur fast charging

– Belum dilengkapi dengan IP68 dan Corning Gorilla Glass

 

 

Sekian artikel dari kami Tim Futureloka, semoga artikel dapat membantu kalian untuk mengetahui lebih dalam mengenai spesifikasi dan fitur untuk smartphone ataupun gadget. Sampai jumpa!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here