Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Sony Xperia M2 Terbaru di Indonesia 2017

0

xperia-m2

Siapa yang tidak kenal dengan merk elektronik SONY? Kualitasnya yang sudah di akui dunia membuat SONY tidak pernah kehilangan konsumen nya. Kali ini kita akan membahas smartphone keluar sony yang pasti nya dengan teknologi yang semakin canggih. Harganya pun sebanding dengan kualitas yang dimiliki sony, salah satunya smartphone terbaru dari sony yaitu Sony Xperia M2. Apa ya yang bisa menarik masyarakat untuk membeli smartphone ini?

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia M2

xperia m2

sony xperia m2 merupakan smartphone terbaru keluar sony yang di rilis pada Agustus 2014, meskipun sudah melewati dua tahun masa rilisnya namun sony xperia m2 ini masih banyak di cari pelanggan nya.

Berat 148gram

Dimensi 139,6×71,1×8,6mm

Layar 4.8inci , resolusi 960x540piksel dan 16.777.216 warna TFT
Prosesor

OS Android 5.1

CPU Qualcomm Quad-core MSM89626 1,2GHz

Qualcomm Quad-core MSM8226 1,2GHz

GPU  Adreno 305

Kamera 8MP

Zoom digital 4x

Perekaman video HD 1080p

Kamera depan VGA

Baterai

Waktu bicara hingga 12 jam 11menit

Waktu siaga hingga 641jam

Waktu mendengarkan musing hingga 37jam 31menit

Waktu pemutaran video hingga 8jam 4menit

Baterai 23330 mAh

Memori

RAM 1GB

Internal 8GB

Eksternal hingga 32GB

 

Layar 4.8inch Dengan Resolusi 960x540pixel

Untuk masalah desain Sony termasuk yang cukup handal dalam pembuatan nya, desain nya yang stylis dan terkesan elegan dengan ketebalan 8.6mm . Meskipun masih kalah tipis dengan smartphone di kelasnya, dengan bentuk body serta ukuran layar 4.8inch membuat handphone ini terlihat sangat baik. Smartphone ini pun mampu menghasilkan penampilan yang optimal yang tak dimiliki handphone lain dengan resolusi qHD 960x540pixel.

Performa Maksimal CPU Quad Core RAM 1GB

Performa handphone ini sudah sangat baik meskipun hanya memiliki kapasitas RAM 1GB, namun dengan adanya CPU Quad-core dari Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 Quad-core 1.2GHz Cortex-A7 handphone ini mampu menjalankan beragam aplikasi, game, film HD secara optimal dan berjalan baik.

Kamera Belakang Dengan 8MP dan Kamera Depan Dengan VGA

Bagian kamera belakang smartphone ini tidak perlu diragukan lagi karena 8megapixel sudah cukup baik dalam kualitas gambar, tapi mendengar bahwa kamera depan sony xperia m2 ini dipasang dengan VGA kedengaran nya cukup mengecewakan padahal tidak seperti yang di bayangkan. Meskipun kualitas kamera yang menggunakan VGA namun Sony berbeda dengan smartphone lain VGA buatan Sony ini sudah memiliki kualitas gambar yang dibilang cukup bagus dan tidak buruk. Meskipun begitu Sony juga menyediakan fitur lain yaitu kamera belakang mampu merekam video dengan kualitas Full HD 1080p.

Harga Resmi dan Bekas Sony Xperia M2

harga pertama rilis Sony Xperia M2 di Indonesia sekitar 3 – 4jutaan. Dengan spesifikasi dan fitur – fitur tambahan yang di buat Sony rasanya cukup seimbang jika harga nya dibandrol cukup mahal.

Harga resmi baru Sony Xperia M2 di Indonesia tahun 2017 Rp. 1.200.000

Harga bekas Sony Xperia M2 di Indonesia tahun 2017 Rp. 1.000.000

 

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia M2

KELEBIHAN SONY XPERIA M2

Jaringan GSM yang didukung 3G HSDPA sehingga memungkinkan akses internet yang cepat mencapai 21 Mbps di area 3G, sementara itu smartphone ini juga didukung GPRS dan EDGE untuk pengguna yang berada di luar area 3G agar tetap terhubung ke jaringan internet.

 

Sony Xperia M2 menyediakan dua buah slot sim card GSM yang keduanya dapat standby secara bersamaan, jenis kartu yang digunakan handphone ini yaitu Micro SIM sehingga tidak memakan banyak termpat untuk penyimpanan kartu. Tersedia penyimpanan internal yang cukup besar yaitu 8GB.

Tersedia slot penyimpanan memori eksternal jenis microSD, melalui slot ini pengguna dapat memasang memori eksternal hingga 32GB.

Layar dengan ukuran cukup luas yaitu 4.8inci, pengguna cukup leluasa dalam menavigasi menu yang terdapat pada layar

Layar telah dilapisi dengan pelindung Scratch-resistant glass yang berfungsi melindungi layar dari goresan yang tidak di inginkan

Telah menggunakan sistem operasi yang modern yaitu android Jelly Bean 4.3 yang dapat di upgrade hingga android Kitkat V4.4.2

KEKURANGAN SONY XPERIA M2

Kamera depan hanya di dukung dengan kualitas VGA

Layar menggunakan layar TFT standar

Kerapatan pixel lebih rendah dari sebelumnya yaitu 229ppi

Belum di dukung port HDMI.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here