Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Vivo Y55S Terbaru di Indonesia 2017

0

vivo-y55s-1-610x458

Masih berinovasi dari aspek kamera smartphone, Vivo kembali memproduksi smartphone dengan fitur kamera canggih. Vivo Y55S merupakan seri yang muncul setelah Vivo Y55. Masih mempertahankan desain dan varian pada Vivo Y55, namun pada Vivo Y55S memiliki perbedaan yang mencolok seperti fitur kamera belakang yang telah meningkat menjadi 13 megapixel. Namun disatu sisi, prosesor yang diterapkan menurun dari Octa Core menjadi Quad Core.

Seperti apa kinerja smartphone ini? Apakah fitur kameranya patut diacungi jempol seperti produk Vivo lainnya? Daripada penasaran, mari langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Lengkap Vivo Y55S

Produk

Vivo Y55S

Jaringan Jaringan GSM, HSPA, LTE
HSDPA: 42.2 Mbps & HSUPA :5.76 Mbps, LTE Cat4
Dual SIM, Nano SIM
Dimensi Dimensi : 147.9 x 72.9 x 7.5 mm
Berat : 142 gram
Layar Layar IPS Capacitive Touchscreen 16 M Colors
Lebar 5.2 inch
Resolusi : 720 x 1280 pixels
Kerapatan : ~282 ppi
Hardware & Software OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset : Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
CPU : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU : Adreno 306
RAM : 3 GB
Kamera Kamera Belakang 13 MP, Autofocus
LED Flash
Perekam Video [email protected] fps
Kamera Depan 5 MP
Memori Memori Internal 16 GB
Micro SD Up to 256 GB
Suara Vibration; MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
A-GPS  – BDS
Hotspot, Bluetooth v4.0 A2DP, Radio FM, Micro USB V.2.0
Sensor Accelerometer, Proximity, Compass
Baterai Baterai Li-Ion 2730 mAh, Non-Removable
Warna Crown Gold, Rose Gold, Space Gray
Harga Rp. 1.800.000

Desain Vivo Y55S

product_106_7

Tampilan merupakan salah satu faktor yang menentukan suatu produk, tak terkecuali pada smartphone. Dengan body berbasis aluminium, Vivo Y55S memiliki tiga varian warna ciamik yang terdiri dari Crown Gold, Rose Gold, dan Space Gray. Smartphone ini memiliki dimensi 147.9 x 72.9 x 7.5 mm yang sudah sangat ideal dan nyaman untuk digenggam.

Layar Vivo Y55S

Vivo-Y55s-NoypiGeeks-2

Layar berteknologi IPS Capacitive Touchscreen 16 juta warna seluas 5.2 inci pada Vivo Y55S ini memiliki resolusi 720 x 1280 pixels atau setara dengan HD. Kerapatan layar 282 ppi juga sangat berpengaruh kepada kualitas gambar yang dihasilkan. Dengan kualitas layar tersebut, smartphone ini dapat menghasilkan visualisasi yang cukup jernih dan tajam.

Dapur Pacu Vivo Y55S

Sektor dapur pacu pada smartphone ini terdiri dari beberapa komponen canggih yang disematkan khusus untuk menghasilkan kinerja yang optimal. Dapat dilihat dari chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 yang dikolaborasikan dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A53. Tak perlu diragukan lagi, chipset Snapdragon dapat memberikan performa handal pada Vivo Y55S.

Pengolah grafis GPU Adreno 306 merupakan pilihan yang cocok untuk Vivo Y55S, karena selain dapat memberikan kualitas grafis yang cukup tinggi juga dapat digunakan untuk memainkan game bergrafis tinggi. RAM 3 GB juga menjadi salah satu kelebihan karena mampu menjalankan berbagai aplikasi tanpa takut lelet. Terakhir, sistem operasi Android Marshmallow menjadi platform pilihan canggih yang melengkapi sesi dapur pacu ini.

Paket Penjualan Vivo Y55S

Vivo merupakan salah satu vendor yang memberikan kelebihan dari segi paket penjualan smartphone. Terlihat dengan hadirnya soft case yang sudah termasuk pada paket penjualan Vivo Y55S, menjadi kelebihan tersendiri pada produk ini. Kamu tak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli case smartphone. Untuk informasi lengkap pada paket penjualan Vivo Y55S terdiri dari :

  • Satu buah handset
  • Satu buah charger
  • Satu buah kabel data
  • Satu buah earset
  • Satu buah buku manual
  • Satu buah kartu garansi
  • Satu buah SIM ejector
  • Satu buah soft case

Uji Performa Vivo Y55S

AnTuTu merupakan salah satu aplikasi benchmark untuk mengukur performa smartphone. Aplikasi inilah yang menjadi pilihan tim Futureloka untuk mengukur performa Vivo Y55S. Nilai 35.614 merupakan poin yang dihasilkan setelah menggunakan aplikasi AnTuTu pada Vivo Y55S. Angka tersebut terbilang lebih rendah daripada Vivo Y55 dengan angka 42.053.

Kamera Vivo Y55S

Seperti biasa produk Vivo kali ini tetap menghadirkan kualitas kamera berkualitas tinggi. Sektor kamera pada Vivo Y55S mengandalkan dual kamera. Pada kamera belakang memiliki resolusi 13 MP dengan fitur autofocus dan LED Flash. Hasil gambar yang dihasilkan sangat jernih dan tajam bahkan ditempat yang minim cahaya sekalipun.

Vivo-Y55s-Review-Sample-Photo-6

Sedangkan pada kamera depan beresolusi 5 MP, dapat digunakan untuk foto selfie maupun video call dengan tampilan yang cukup memuaskan. Sektor fotografi pada Vivo Y55S juga dapat merekam video dengan kualitas [email protected] atau setara dengan Full HD. Berbagai fitur pendukung fotografi lain seperti HDR, Panorama, toich focusm dan Geo-tagging.

Baterai Vivo Y55S

Untuk sumber tenaga pada Vivo Y55S ini mengandalkan baterai Li-Ion dengan kapasitas 2730 mAh. Dengan daya tersebut, Vivo Y55S dapat bertahan seharian dengan penggunaan yang wajar. Meski begitu, smartphone ini belum dilengkapi dengan fitur Fast Charging yang berdampak pada lamanya pengisian baterai.

Harga Resmi dan Bekas Vivo Y55S di Indonesia

Untuk mendapatkan smartphone Vivo Y55S ini, Vivo menerapkan harga yang ramah dikantong masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, untuk mendapatkan smartphone dengan kamera canggih ini kamu hanya perlu menyiapkan kocek seharga 1.8 juta saja. Sedangkan untuk harga bekas, Vivo Y55S memiliki harga kisaran 1.5 juta tergantung kualitas dan kelengkapan produknya.

Tanggal Rilis Resmi Vivo Y55S di Indonesia

Vivo yang menghadirkan kembali smartphone lanjutan dari Vivo Y55 dengan nama Vivo Y55S, menjadi pembicaraan hangat pada saat-saat awal rilisnya pada akhir Februari 2017 lalu. Seri ini tetap menghadirkan nuansa dan varian dari Vivo Y55 namun dengan sedikit modifikasi yang dapat mengikat daya tarik masyarakat Indonesia.

Kelebihan dan kekurangan Vivo Y55

Kelebihan

Kekurangan

+Body Alumunium -Resolusi layar masih HD
+Paket penjualan lengkap -Belum dilengkapi dengan Fingerprint
+Layar 5.2 inchi -Non-removable battery
+OS Android v6.0 Marshmallow
+Harga terjangkau
+Memori Internal 16 GB
+Kamera belakang 13 MP
+Kamera depan 8 MP

Overall, Vivo Y55S memiliki kelebihan dari sektor dapur pacu sampai kamera, ternyata Vivo Y55S memiliki kualitas yang tak kalah dengan smartphone menengah lainnya. Apalagi bagi kamu yang sedang mencari smartphone murah dengan kualitas yang diatas rata-rata, maka Vivi Y55S dapat menjadi pilihan yang tepat.

Demikianlah ulasan lengkap mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Vivo Y55S Terbaru di Indonesia 2017. Terima kasih telah mengunjungi laman Futureloka. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here