Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Vivo Y65 Terbaru di Indonesia 2017

0

 Vivo Y65

Saingan Berat Untuk Smartphone Mid-End Lainnya

Setelah beberapa bulan mengeluarkan seri Y53S, kini Vivo telah memperkenalkan produk dari seri Y lainnya yaitu Vivo Y65. Seperti biasa desain yang dimiliki oleh setiap produk Vivo ini sangatlah mewah dan elegan karena tidak ingin kalah dengan smartphone high-end lainnya spesifikasi yang diberikan juga tidak boleh kalian anggap remeh lho. Terlebih lagi kamera yang ada di smartphone Vivo ini memiliki resolusi yang tinggi serta dapat menghasilkan kualitas hingga full HD, jadi bagi kalian yang suka selfie ataupun merekam video smartphone ini dapat menjadi pilihan utama kalian. Mungkin smartphone dari Vivo ini akan menjadi lawan yang berat untuk smartphone Xiaomi yang menyediakan spesifikasi yang cukup mumpuni tetapi memiliki harga yang terjangkau.

Spesifikasi Vivo Y65

Sangat berbeda dengan versi sebelumnya kini antara kamera dengan spesifikasi smartphonenya tidak lagi berat sebelah, pada smartphone sebelumnya yaitu Vivo Y53S ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni namun kurang dalam hal kamera. Tetapi diversi terbarunya semuanya telah seimbang dan mengalami beberapa perubahan. Penasaran? Yuk langsung simak saja ulasannya dibawah ini.

Produk Vivo Y65
Layar 5.5 inches (720 x 1280) pixels
Processor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 308
Memory/Storage Internal : 16 GB dengan RAM 3 GB
Baterai Li-Ion 3000 mAh
Konektivitas Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), 2G/3G/4G
Kamera Primary : 13 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Secondary : 5 MP, f/2.2
Sistem Operasi Android 7.1 (Nougat)
Harga Rp 2.900.000

Display Vivo Y65

Vivo Y65

Memiliki ukuran yang sangat kecil sebesar 153.6 x 75.8 x 7.5 mm dengan berat 157 g ini membuat smartphone dari Vivo Y65 ini sangat mudah dijangkau oleh jari-jari tangan kalian. Sehingga dapat memungkinkan kalian dapat mengoperasikannya hanya dengan 1 tangan saja. Terlebih lagi desain yang dimiliki oleh smarpthone ini terlihat lebih mewah dan elegan karena terbuat dari bahan material metal. Namun masih ada hal yang perlu dikembangkan untuk produk Vivo yang satu ini baik dalam hal layar maupun dari segi keamanan yang belum ada fitur fingerprintnya.

Layar Vivo Y65

Untuk layar dan resolusi pada smartphone Vivo Y65 ini telah mengalami perubahan dari versi sebelumnya yaitu Y53S yang hanya diberikan 5.0 inci, tetapi di seri Y65 ini memiliki ukuran hingga 5.5 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Namun smartphone ini memiliki kesamaan dengan versi sebelumnya dalam hal aspect ratio, tetapi untuk kerapatan Vivo Y65 ini memiliki kerapatan hingga 267 ppi, sedangkan pada seri Y53 ini hanya memiliki kerapatan hingga 220 ppi. Untuk tipe layar smartphone ini masih menggunakan teknologi IPS LCD untuk setiap produk smartphonenya, IPS LCD ini dapat memberikan ketajaman warna pada smartphone tanpa adanya degradasi dengan warna lainnya.

Kamera Vivo Y65

Sedangkan untuk kamera, smartphone ini memiliki ukuran kamera belakang yang cukup besar yaitu 13 MP yang dimana pada versi sebelumnya hanya diberikan 8 MP dengan tambahan fitur lainnya seperti autofocus dan LED flash. Sedangkan untuk kamera depan smartphone ini masih memiliki ukuran 5 MP saja. Tanpa lupa juga Vivo selalu menambahkan beberapa fitur lainnya untuk menunjang aktivitas kalian dalam hal selfie ataupun merekam video seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Terlebih lagi smartphone ini dalam hal video dapat menghasilkan kualitas sebesar [email protected]

Dapur Pacu Vivo Y65

Vivo Y65

Mengenai memori internal, smartphone tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya yang hanya diberikan kapasitas sebesar 16 GB, namun ukuran RAM untuk smartphone ini telah menjadi 3 GB lho dan juga didukung oleh Qualcomm Snapdragon 425 dan Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 sehingga dapat memberikan pengalaman yang bagus untuk kalian dalam hal bermain video game. Dan jika menurut kalian untuk ukuran memori Internalnya terlalu kecil, smartphone ini telah diberikan slot untuk memori Eksternal yang dapat kalian gunakan hingga 256 GB.

Baterai Vivo Y65

Kapasitas yang diberikan oleh smartphone ini telah mengalami peningkatan dari versi sebelumnya yang hanya disediakan 2500 mAh saja, Untuk versi terbarunya ini telah disediakan hingga 3000 mAh. Menurut kami dengan ukuran yang cukup besar itu mungkin dapat menemani aktivitas kalian hingga 1 harian penuh jika kalian memperhatikan penggunaan daya baterai terhadap aplikasi yang memakan banyak daya. Namun ada beberapa kekurangan dari smartphone ini yaitu tidak adanya fitur fast charging.

Harga Vivo Y65 di Indonesia

Vivo Y65

Masalah hargapun smartphone ini sangat berbeda dengan versi sebelumnya, pada versi Y53S diperkirakan akan dikenai biaya hingga Rp 2.000.000 saja. Tetapi untuk versi terbarunya ini Y65 akan diperkirakan akan dikenai biaya hingga 170 EUR atau jika dibulatkan sebesar Rp 2.900.000.

Tanggal Rilis Vivo Y65

Smartphone Y65 ini dipublikasikan didepan publik pada bulan Oktober 2017 lalu, dan pada bulan November 2017 nya smartphone ini telah dirilis ke pasar-pasar Internasional.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y65

Kelebihan Kekurangan
+ Kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP+ Ukuran RAM hingga 3 GB

+ Didukung Snapdragon 425

+ Kapasitas daya baterai cukup besar yaitu 3000 mAh

+ Kapasitas Internal cukup besar yaitu 16 GB.

– Belum adanya Corning Gorilla Glass

– Belum adanya IP68

– Belum ada fitur sensor fingerprint

 

Sekian ulasan dari kami mengenai smartphone Vivo Y65 ini, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk memahami lebih jauh tentang spesifikasi dan fitur lainnya. Sampai jumpa!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here