Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Xiaomi Redmi 2 Prime Terbaru di Indonesia 2017

0

Xiaomi Redmi 2 Prime

Harga Sangat Terjangkau dengan Spesifikasi Tidak Mengecewakan

Selalu memberikan kualitas terbaik baik dalam hal spesifikasi serta desainnya menjadikan Xiaomi sebagar brand smartphone untuk kelas menengah yang sangat popular. Telah hampir rata-rata penduduk Indonesia menggunakan smartphone dari Xiaomi ini selain memberikan spesifikasi yan g cukup mumpuni ini juga harga yang diberikan oleh Xiaomi untuk smartphonenya relative murah sehingga menjadikan smartphone Xiaomi sebagai pesaing yang sangat kuat untuk smartphone kelas tinggi ataupun menengah lainnya.

Kali ini kami Tim Futureloka akan membahas mengenai spesifikasi lengkap serta desain yang dimiliki oleh salah satu smartphone Xiaomi yaitu Xiaomi Redmi 2 Prime. Penasaran dengan ulasannya? Yuk langsung simak saja ulasan dibawah ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime

Memberikan varian baru baik dalam hal teknologi, software maupun desain membuat Xiaomi menjadi smartphone mid-end terkaut untuk brand smartphone lainnya. Berikut adalah table mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime:

Produk Xiaomi Redmi 2 Prime
Layar 4.7 inches HD (720 x 1280) pixels
Processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Memory/Storage Internal 16 GB dengan RAM 2 GB
Baterai Li-Ion 2200 mAh
Konektivitas Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), 2G/3G/4G
Kamera Primary : 8 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Secondary : 2 MP, 720p
Sistem Operasi Android 4.4.4 (KitKat) dapat diupgrade ke 5.1.1 (Lollipop)
Harga Rp 2.000.000

Display Xiaomi Redmi 2 Prime

Xiaomi Redmi 2 Prime

Memiliki ukuran smartphone yang sangat kecil yaitu 134 x 67 x 9 mm dengan berat 133 g membuat smartphone ini sangatlah ringan dan besar kemungkinannya untuk dapat melakukan pengoperasiannya hanya dengan 1 tangan saja. Terlebih lagi karena bentuknya yang sangat pas di genggaman tangan ini, membuat semua jari dapat menjangkau semua layar pada smartphone Xiaomi. Dengan terbuat dari bahan plastik, membuat Xiaomi tidak lupa untuk memberikan sentuhan modern serta elegan untuk setiap produknya. Dengan memberikan variasi warna yang berbeda-beda yaitu White dan Dark gray telah berhasil mencuri perhatian para konsumen.

Layar Xiaomi Redmi 2 Prime

Masih menggunakan IPS LCD yang dapat memberikan ketajam warna serta cahaya meskipun berada dibawah terik matahari ini menjadi salah satu kemampuan yang dimiliki oleh Xiaomi. Selain itu smartphone ini memiliki ukuran layar sebesar 4.7 inches dengan resolusi HD yaitu 720 x 1280 pixels. Selain memiliki ukuran layar yang terbilang cukup ini, smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime telah dilengkapi dengan MIUI 7.2.1, namun ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh smartphone ini dalam hal layar yaitu tidak adanya Corning Gorilla Glass sehingga layar sangat rentan ketika jatuh dan juga tidak adanya fitur IP68 yang dapat melindungi smartphone dari debu ataupun percikan air.

Kamera Xiaomi Redmi 2 Prime

Dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 8 MP dan fitur tambahan seperti autofocus dan LED flash memungkinkan kalian untuk berfoto meskipun ditempat yang minim cahaya. Namun kamera depan yang diberikan oleh smartphone ini sangat lah kecil yaitu 2MP saja, meskipun begitu kamera depan dari smartphone ini dapat menghasilkan gambar dengna kualitas hingga 720p. Selain itu bagi kalian yang suka merekam video, smartphone ini dapat memberikan kualitas hingga [email protected], dan tidak lupa juga dilengkapi beberapa fitur lainnya yaitu Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, dan HDR.

Dapur Pacu Xiaomi Redmi 2 Prime

Xiaomi Redmi 2 Prime

Kapasitas baterai yang diberikan oleh pihak Xiaomi untuk produk Redmi 2 Prime ini adalah 16 GB dengan RAM 2 GB. Menurut kami dengan ukuran RAM yang sudah lumayan ini, sudah dapat menemani segala aktivitas komunikasi kalian. Jikalau kapasitas Internal yang disediakan menurut kalian kurang, Xiaomi telah memberikan slot yang dapat kalian gunakan untuk kartu memori dengan kapasitas hingga 32 GB. Selain itu smartphone ini telah didukung oleh Qualcomm Snapdragon 410 dan Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, sedangkan untuk versi operasi sistemnya adalah Android 4.4.4 (KitKat) dan dapat kalian upgrade hingga Android 5.1.1 (Lollipop).

Baterai Xiaomi Redmi 2 Prime

Sedangkan untuk kapasitas baterai Xiaomi telah membekali smartphone Redmi 2 Prime ini dengan kapasitas hingga 2200 mAh, menurut kami dengan kapasitas yang terlalu kecil itu sangat minim kemungkinannya bisa dapat menemani kalian hingga 1 harian penuh. Namun kalian tidak perlu risau karena smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur Fast battery charging: 30% in 30 min.

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime di Indonesia

Xiaomi Redmi 2 Prime

Mengenai harga meskipun masih belum pasti namun kami perkirakan smarpthone Redmi 2 Prime ini akan dikenai biaya hingga 120 EUR atau sekitar Rp 2.000.000. Harga yang dicatumkan masihlah perkiraan karena kami tidak dapat memastikannya karena berbedanya harga ditiap pasar.

Tanggal Rilis Xiaomi Redmi 2 Prime

Smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime ini diperkenalkan pada bulan Agustus 2015, bersamaan dengan diperkenalkannya ini smartphone ini telah dirilis ke pasar-pasar Internasional.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 2 Prime

Kelebihan Kekurangan
+ Kamera belakang 8 MP

+ Kapasitas memori internal lumayan besar yaitu 16 GB

+ Kapasitas baterai lumayan besar 2200 mAh ditambah fitur fast charging

+ Ukuran RAM lumayan besar yaitu 2 GB

– Resolusi kamera depan sangat kecil yaitu 2 MP

– Belum dilengkapi dengan IP68

– Belum dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass

Sekian dari ulasan kami mengenai spesifikasi serta fitur yang terdapat pada smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime, semoga artikel ini dapat membantu kalian. Sampai jumpa diartikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here