Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Sony Xperia Z2 Global di Indonesia

0

sony xperia z2

Masih ingat dengan Sony Ericsson? Ya, handphone yang dulu sempat digandrungi masyarakat kini berubah, bercerai nya dari Ericsson mengukuhkan Sony untuk menjadi produsen handphone yang berkelas.

Sony Xperia Z2 merupakan salah satu smartphone terbaik dari Sony saat ini. Sony Xperia Z2 memiliki beragam fitur dan spesifikasi canggih saat ini mengikuti persaingan di dunia gadget

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia Z2

Sony Xperia Z1 menggunakan OS android 4,4 kitkat dengan system jaringan 3G, HSDPA 42Mbps HSUPA 5,6 Mbps dan 4G LTE [ LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL] lengkap sudah dengan trend kekuatan system operasi terbaru membuat Xperia Z2 termasuk dalam salah satu gadget terhebat dan tercanggih di dunia saat ini, smartphone ini memiliki layar dengan lebar 5,2 inchi IPS LCD.

Resolusi gambar mencapai 16juta warna dengan grafik 1080 x 1920 piksel, otak dari Sony Xperia memakai CPU Qualcomm Snapdragon 801 2,3 Ghz &GPU Adreno 330, ada ingin smartphone dengan otak yang mumpuni Sony Xperia Z2 mampu berlari cepat karena menggunakan RAM 3GB. Sangat luar biasa bukan, bagaimana kita dapat membayangkan proses perpindahan aplikasi dengan RAM sebesar itu pasti dalam hitungan kedipan mata sudah terproses sempurna.

Untuk kamera smartphone ini di tanamkan kamera dengan resolusi tinggi ditambah oleh spesifikasi yang ganas, anda dapat melihat jika menggunakan kamera dari Sony Xperia Z2 ini dengan resolusi 20,7MP dan memiliki kelengkapan autofocus dengan kamera depan yang resolusi nya 2MP HD, Sony Xperia hanya bisa di sejajarkan oleh pendahulunya yaitu Xperia Z1 hal itu di nilai wajar karena Sony Sangat memperhatikan fitur kamera untuk melakukan persaingan gadget saat ini.

Untuk luas penyimpanan dari smartphone Sony Xperia Z2 ini berada di memory internal yang sudah mencapai 16GB dan bisa diperluas dengan tambahan memory ekstermal mencapai 128GB, dapat anda bayangkan berapa ribu file yang dapat anda simpan dalam smartphone ini. Sony Xperia Z2 ini menggunakan baterai sebesar 3200 mAh membuat daya tahan gadget tersebut mencapai talktime tanpa putus sampai dengan 15 jam non-stop.

  • OS Android 4.4 Kitkat
  • 3G, HSDPA 42Mbps HSUPA 5.6 Mbps
  • 4G LTE [ LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL]
  • RAM 3 GB
  • Layar 5.2″ IPS LCD Triluminous Dysplay
  • Resolusi 1080 x 1920 Pixel, 16jt Warna
  • CPU Qualcomm Snapdragon 801 2.3Ghz & GPU Adreno 330
  • Kamera 20.7 MP, Autofokus
  • Kamera Depan: Ada 2,2 Mp HD
  • Memori Internal: 16 GB
  • Memori Eksternal: Micro SD upto 128 GB
  • Baterai 3200 mAh

Harga Resmi dan Bekas Sony Xperia Z2 Global di Indonesia

Untuk masalah harga Sony Xperia Z2 ini di bandrol dengan harga Rp. 4,492,000 untuk yang terbarunya, dan untuk harga bekasnya bisa anda dapatkan dengan harga Rp. 3,000,000 – Rp. 2,000,000. Untuk tambahan seperti Sony Xperia Z1 memberikan sentuhan futuristik dengan material kaca dengan alumunium frame dan yang dapat dibanggakan adalah Sony membuat smartphone ini tahan air dengan kelebihan tersebut anda tidak perlu takut kehujanan atau rusak karena terkena air.

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia Z2 Global

Jika membicarakan tentang kelebihan dari smartphone ini tentu tidak terhitung, sudah terlihat dari harga dan spesifikasi nya yang tidak dapat di pungkiri lagi. Jaringan GSM yang telah mengusung teknologi 4G LTE sehingga mampu menyajikan akses internet yang cepat, namun sayangnya untuk wilayah Indonesia baru mendukung 3G HSDPA saja namun ini sudah lebih cepat dari pada GPRS dan EDGE. GPRS dan EDGE yang juga tersedia untuk handphone ini ketika pengguna berada di area yang belum mendukung 3G.

Ukuran layar yang tergolong luas yaitu 5,2 inci sehingga pengguna bisa lebih leluasa dalam menavigasi menu menu pada layar handphone. Pada bentang layar 5,2 inci layar memiliki resolusi yang bisa dikatakan tinggi yaitu 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel 424 ppi. Layar dilengkapi dengan teknologi khas dari sony yaitu trilumino display dan x reality engine sehingga mampu menjajikan gambar yang berkualitas tinggi.

Nah untuk masalah apa saja yang kurang dari smartphone ini hanya terlihat dari body nya yang terbilang terlalu besar, sehingga kurang nyaman ketika masuk ke dalam saku pakaian anda.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here