Tips dan Trik yang Tak Kalian Ketahui Pada Google Task

0

google-tasks-2-641x401

Atur Jadwal Penting dengan Google Task

Meski telah lama dijumpai pada smartphone kalian namun hanya sedikit yang tahu mengenai aplikasi Google Task ini. Google Task merupakan salah satu aplikasi yang dapat memudahkan kalian dalam proses mengatur jadwal ataupun untuk sekedar mencatat kegiatan berdasarkan prioritas kepentingan yang berbeda.

Untuk dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan baik, ternyata terdapat tips dan trik khusus yang patut kalian perhatikan ketika menggunakan Google Task. Apa saja tips dan trik tersebut? Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Urutkan Berdasarkan Daftar Prioritas

Untuk dapat memilih daftar mana yang akan dijadikan priotitas tertinggi, maka terdapat menu berbeda yang harus kalian pilih. Dalam menu ini, kalian dapat membuat daftar dengan prioriats tinggi yang terpisah dengan daftar-daftar lain. Berikut caranya:

  1. Pilih menu dengan ikon tiga garis pada kiri atas layar
  2. Pilih menu Create new list
  3. Masukkan judul dan namakan dengan High Priority
  4. Setelah selesai ketuk tombol Done pada pojok kanan atas

Daftar jadwal yang terpisah juga dapat membantu kalian dalam menyembunyikan jadwal dan tugas rahasia seperti ketika ingin menyiapkan ulang tahun kerabat atau membuat jadwal hobi namun tak ingin mengganggu jadwal penting seperti jadwal pekerjaan.

Bersihkan Jadwal Secara Teratur

Google Task dapat mematkan jadwal yang telah dikerjakan secara otomatis namun jadwal tersebut masih ada dan perlu di bersihkan secara manual. Dengan memebrsihkan secara teratur, kalian akan menghemat memori yang telah terpakai dan pastinya lebih nyaman ketika di lihat. Berikut caranya:

  1. Pilih menu dengan ikon tiga titik pada kiri atas layar
  2. Pilih Delete all completed tasks
  3. Pilih Delete untuk mengkonfirmasi perintah menghapus jadwal yang telah dikerjakan

Selalu Berikan Batas Waktu

A66255BD-2ED6-4B64-8F76-1A89B9E75A32-780x438

Ketika kalian memiliki aktifitas yang cukup padat, akan sangat penting untuk menetapkan batas waktu pada setiap panjadwalan tugas yang telah kalian buat. Dengan begitu, kalian akan dapat mengikuti dengan cermat setiap tugas dan tak akan bentrok dengan tugas lainnya. Kalian juga dapat mengurutkan jadwal tugas berdasarkan batas waktu.

Itulah tadi tips dan trik dalam menggunakan Google Task. Aplikasi ini diciptakan agar kalian dapat mengerjakan banyak hal dan dapat mengorganisirnya agar tak terjadi bentrok antar satu sama lain. Terima kasih telah mengunjungi laman Futureloka. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here