Aplikasi Twitter Berikan Kemudahan Untuk Membalas Thread dengan Mudah

0

twitter

Twitter sebagai layanan jejaring sosial terbesar di dunia kini telah mengalami kenaikan jumlah pengguna. Terhitung April 2017 layanan berbagi foto dna video tersebut melaporkan pertambahan pengguna aktif bulanan sebanyak 100 juta.

Twitter merupakan layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet).

Namun kini Twitter tidak lagi membatasi karakter hanya 140 karakter, namun sudah meningkat menjadi 280 karakter. Hal tersebut telah diresmikan oleh platform terbesar di dunia. Sayangnya, menyesuaikan dengan kebutuhan, maka kicauan 280 karakter untuk sementara tidak tersedia bagi semua pengguna yang bertempat tinggal di Jepang, Korea dan China. Ketiganya dianggap sudah cukap dengan 140 karakter. Sepertinya hal tersebut masih dalam masa percobaan.

Berbicara mengenai kicauan atau tweet ternyata aplikasi twitter memberikan kemudahan untuk membalas Thread. Twitter telah menambahkan kemampuan untuk membuat Thread Twiiter menjadi lebih mudah. Pengguna akan dapat menekan tombol saat menulis tweet dan menghubungkan tweet kedua dan seterusnya.

Setelah selesai kamu bisa menekan “Tweet All” dan keseluruhan Thread akan segera diposting. Jika kamu ingin menambah Thread, kamu dapat menekan tombol “Add Another Tweet” yang baru.

Selain itu, Twitter juga telah mempermudah untuk menemukan Thread Twitter. Thread akan memiliki label “Show This Thread” dan ketika kamu klik akan membuka keseluruhan Thread.

Sebuah Thread Twitter adalah serangkaian tweet yang dikirim sebagai balasan satu sama lain. Metode ini ditemukan oleh pengguna sebagai cara untuk menghubungkan semua tweet dalam sebuah topik secara bersamaan dan secara keseluruhan membuatnya lebih mudah untuk dibaca.

Membuka salah satu tweet di Thread akan membuat kamu melihat tweet sebelum dan sesudah di Thread. Namun, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, membuat Thread diperlukan secara manual untuk membalas tweet terakhir kamu di Thread, yang tampaknya agak sedikit merepotkan.

Mengingat betapa populernya Thread, menjadi masukan bagi Twitter untuk menambahkan fitur ini ke dalam aplikasi mereka, yang akan diluncurkan di IOS, Android, dan web dalam beberapa hari mendatang. Namun perusahaan terus menjaga hal-hal seputar pelecehan, perkataan yang buruk, ujaran kebencian dan sebagainya.

Semoga aplikasi Twitter dapat memudahkan kamu para pengguna untuk menulis beberapa tweet yang akan di posting pada Twitter. Namun belum jelas secara tepat kapan dan dimana fitur ini akan diluncurkan, ditunggu saja para pengguna Twitter.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here