Aplikasi Chrome Android Akan Dapatkan Update Support Terbaru Untuk Video HDR

0

chrome

Kita hidup pada abad ke-20 yang merupakan zaman era digital. Indonesia merupakan negara dengan penduduk terbanyak di Asean dengan total jumlah penduduk 261,1 juta jiwa. Menurut survey dari We Are Social  sebanyak 51% dari total populasi tersebut adalah pengguna internet. Tingginya penggunaan internet berbanding lurus dengan tingginya kepemilikian ponsel pintar atau Smartphone sebesar 91% dari total populasi.

Berdasarkan tingginya angka tersebut menjadikan Indonesia pasar potensial bagi semua industri yang ada. Salah satunya adalah sektor Teknologi. Smartphone merupakan salah satu hasil dari dampak teknologi terhadap kehidupan manusia, yang fungsinya adalah untuk mempermudah sesorang dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Google Chrome merupakan salah satu aplikasi peramban yang digunakan untuk menjelajah dunia maya, seperti Firefox, Opera, Dan Ms Edge. Sesuai namanya Google Chrome dikembangkan oleh Google yang merupakan perusahaan internet terbesar di dunia. Aplikasi Google Chrome itu sendiri sudah tersedia untuk platform Android jadi sudah bisa diakses menggunakan Smartphone.

googlechromeupdate

Belum lama ini dikabarkan bahwa Google Chrome akan memiliki update yang akan memungkinkan pengguna Android mampu menikmati Video berkualitas HDR (High Definition Resolution). Kabar ini diketahui oleh XDA Developer  setelah melihat  dua kode pada Chromium Gerrit. Kedua kode yang dimaksud merupakan sebuah ilustrasi kodingan yang dibagi menjadi dua, kode pertama        merupakan pengaturan kontras warna dan HDR metadeta di Andorid.media.MediaFormat. Dan kode kedua adalah protocol untuk mengekstrak VP9 HDR metadeta dari video dan mengkonversikannya melalui MediaCodec.

Dan dengan demikian , pengguna hanya perlu mengakses video dengan resolusi HDR dan langsung memutarnya dengan Google Chrome. Untuk menikmati update terbaru dari Google Chrome ini pastikan Smartphone yang digunakan sudah support dengan tampilan HDR. Untuk saat ini terdapat sangat banyak  penyedia konten dengan kualitas video HDR seperti Youtube, Amazon, Netflix, Hulu dan masih banyak yang lainnya.

Dengan kemampuan update terbarunya ini, sepertinya pengguna Google Chrome pada android ditahun 2018 akan meningkat, mengingat belum ada mesin pencari yang lain memiliki kemampuan seperti ini. Namun kabar ini masih belum dikonfirmasi oleh pihak Google mengenai kapan tanggal rilisnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here