Cara Upgrade iPhone 4s Dari Segi IOS Sampai ke Jaringan 4G dengan Mudah dan Tidak Ribet

0

 

2012-iphone4s-gallery3-zoomSalah satu smartphone yang bisa dikatakan memiliki spesifikasi bagus adalah memiliki konektifitas jaringan 4G. Karena di zaman sekarang kecepatan internet itu sangat penting. Saat ini pun sudah banyak smartphone yang memiliki konektivitas 4G LTE, bahkan smartphone yang perilisannya sudah lama dan sudah tidak diproduksi pun bisa diupgrade konektivitas jaringannya, termasuk iPhone 4s. Walaupun spesifikasinya bisa dikatakan ketinggalan jauh dibanding seri iPhone saat ini. Pada artikel ini Tim Futureloka akan membahas tentang cara upgrade iPhone 4s ke jaringan 4G LTE.

Cara Upgrade iPhone 4s ke iOS 8

iPhone 4s dapat diupgrade denganm maksimal ios 8. Berikut caranya:

Pastikan backup semua data sebelum instal iOS

Sebelum anda melakukan penginstalan, pastikan anda sudah mem-backup semua data yang ada di iPhone anda. Karena jika proses upgrade gagal, setidaknya anda anda bisa memelakukan proses instalasi lagi tanpa harus kehilangan data penting.

Jika Anda menggunakan iCloud untuk backup data, klik Setting> iCloud> Storage > Backup, lalu pilih ‘Back Up Now’. Anda juga dapat menggunakan iTunes dengan menancapkan perangkat Anda ke komputer – dari menu di iTunes lalu pilih ‘Back Up Now’. Data yang di-backup akan disimpan ke hard disk komputer Anda.

Pastikan kapasitas memori mencukupi

Setidaknya iPhone Anda menyisakan memori sebesar 1 GB sebelum mulai mengistal iOS 8. Foto, video, dan aplikasi berukuran besar cenderung menyedot memori. Untuk menyingkirkan beberapa data yang dirasa kurang penting, Anda bisa menuju ke menu Setting, lalu pilih Usage> General. Di sini Anda akan mengetahui daftar aplikasi yang dirasa paling menguras memori.

Download dan instal iOS 8

Setelah semua itu selesai, Anda siap untuk menginstal iOS 8. Anda dapat melakukannya dengan mudah melalui opsi `Software Update` di menu `Setting`. Pastikan perangkat Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi dan power supply, kemudian cukup tekan `Download and Install`. Anda wajib memasukkan passcode sebelum menginstal iOS 8 jika passcode di iPhone anda aktif.iPhone-4s-white-black

Anda pun harus menunggu proses update selesai. Jangan coba untuk menggunakan aplikasi, melakukan panggilan telepon atau mengirim teks karena itu akan memperlambat kinerja iPhone saat melakukan update. Ketika proses update iOS 8 selesai, iPhone Anda akan restart secara otomatis. Setelah itu Anda mungkin akan diminta untuk memasukkan beberapa rincian iCloud, dan menetapkan pertanyaan keamanan. Setelah itu diisi, iPhone Anda siap untuk digunakan.

Cara Upgrade iOS 9 iPhone 4s

seperti biasa sebelum melakukan instalasi, pastikan dulu anda sudah melakukan backup data, dan kapasitas memori mencukupi. Dan yang lebih penting lagi sebelum anda melakukan upgrade ke iOS 9, pastikan anda sudah mengupgrade terblebih dahulu ke iOS 8. Jika sudah berikut caranya:iphone-4s-ios-9

  1. masuk ke menu Settings > General > Software Updates
  2. akan muncul pemberitahuan ketersediaan update iOS 9. Anda pun bisa langsung mengunduhnya.

Cara Upgrade iPhone 4s ke Jaringan 4G

Beberapa tahun lalu memang sempat terdengar bahwa pengguna iPhone 4 dan 4S akan menerima update bersama iOS 5.1. Update tersebut adalah kemampuan ponsel tersebut untuk dapat menikmati jaringan cepat 4G.

Meski itu benar terjadi namun ada beberapa catatan yang perlu diketahui yaitu:

  • Itu hanya untuk mereka pengguna AT&T amerika serikat
  • Banyak yang berpendapat bahwa itu hanyalah perubahan label dari 3G menjadi 4G dan tidak pada kecepatan yang sesungguhnya.
  • Penuh dengan kepentingan penjualan.

at-&-t

Sejauh pencarian penulis di berbagai forum dan website mereka masih satu bahasa bahwa iPhone 4 dan 4S tidak bisa merasakan sinyal 4G ataupun LTE. Hal yang paling mudah untuk membuktikannya adalah jika kamu memiliki iPhone 4/4S software unlock maka silakan tanyakan ke operator cellular yang bersangkutan. Dan jawabannya ada di mereka.Sebab ketika isu diatas muncul maka banyak pemilik iPhone 4S mendatangi geray pemegang kontrak dan banyak dari mereka berhasil mengganti label 3G menjadi 4G (hanya di US).Dan ingat 4G di sini berbeda dengan LTE / LTE advances.Jika iPhone kamu factory unlock maka ikuti langkah di bawah ini:

1.Enable LTE pada setting

Silakan menuju menu setting dan temukan enable setting pada menu cellular. Jika kamu tidak menemukannya maka cara pertama ini berhasil membuktikan bahwa iPhone 4/4S tidak support 4G dan LTE.

2.Gunakan Kartu SIM card 4G ready

Belum percaya kalau iPhone 4 dan 4S tidak support 4G LTE silakan pinjam kartu sim 4G milik teman yang telah terbukti hasilnya. Pasangkan pada iPhone kamu, jika sinyal tidak kunjung berubah ke 4G maka tips ke -dua ini juga berhasil membuktikan iPhone 4 dan 4S kamu tidak support 4G LTE.

3.Gunakan aplikasi dari pihak pemilik selullar

Jika kamu menggunakan kartu xl, maka di playstore atau appstore akan ada aplikasi official mereka. Aplikasi ini bisa mendeteksi apakah sellular tersebut mensuport iPhone yang kamu miliki bisa menggunakan sinyal 4G mereka atau tidak.

Sesaat setelah kamu install aplikasi tersebut kamu akan mendapatkan menu yang menjelaskan apakah device kamu support untuk 4G atau tidak. Secara detail keterangan itu adalah akan memberi tahu kamu bahwa device, paket dan kartu sim card support 4G atau tidak.

4.Hubungi operator selullar

Setiap operator bisa jadi memiliki peraturannya masing-masing. jadi alangkah baiknya jika kamu tanyakan langsung ke operator provider yang kamu gunakan.

Solusi agar iPhone 4 dan 4S bisa menikmati 4G LTE…

Jika kamu belum memiliki uang untuk membeli perangkat smartphone yang kompatible menangkap sinyal 4G LTE. Sebagai informasi saja untuk saat ini smartphone 4G yang pantas kamu miliki masih berkisar diatas 2 juta rupiah atau belilah modem, baik itu modem  wifi ataupun MIFI.

Update iOS pada iPhone 4s sangat di anjurkan karena selain menambal celah yang terdapat pada iOS tapi juga fitur dari IOS 9 sangat bermanfaat seperti low baterai mode. Yaitu fitur mengaktifkan penghemat batrey sekali sentuh. Hanya saja karena keterbatasan hardware maka kamu perlu melakukan reset setting sebagai salah satu pencegah terjadinya lag dan kesalahan lain terjadi.

Demikianlah artikel tentang cara upgrade iPhone 4s Dari segi IOS sampai ke jaringan 4G dengan mudah dan tdak ribet, segala resiko dan kerusakan ditanggung anda sendiri. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here