Cara Mudah Upgrade IOS Pada iPad 1 Secara Langsung dan Lewat PC iTunes

2

ipad-with-wi-fi--3g-64gb-black-4

Di zaman sekarang, bagi setiap pengguna smartphone apapun jenisnya pasti ingin memiliki spesifikasi yang bagus, khususnya produk Apple. Memang sudah banyak yang memiliki smartphone yang ditemuakan oleh Steve Jobs ini. Sudah diragukan lagi dari segi desain, interface, sampai dapur picunya. Tidak heran juga kalau sekarang Apple menjadi kiblat gaya hidup saat ini. Berbeda dengan yang lain, smartphone ini memiliki sistem operasi bernama iOS.

iOS adalah sistem operasi mobile yang dikembangkan oleh Apple. Ini pada awalnya bernama OS iPhone, namun kemudian diganti dengan iOS pada bulan Juni, 2009. iOS saat ini berjalan pada iPhone, iPod touch, dan iPad.

Seperti sistem operasi desktop modern, iOS menggunakan antarmuka pengguna grafis, atau GUI. Namun, karena merupakan sistem operasi mobile, iOS dirancang di sekitar input touchscreen, bukan keyboard dan mouse. Misalnya, aplikasi dapat dibuka dengan sekali tekan, daripada-klik dua kali. Layar yang berbeda dapat dilihat dengan menggesekkan jari Anda di layar, daripada mengklik jendela yang terbuka.

Pada iPad khususnya iPad 1 yang akan dibahas pada arikel ini, merupakann salah satu produk Apple yang tidak kalah bagus spesifikainya dengan yang lain, hanya saja ukurannya yang besar menjadikan iPad ini harus selalu ada ruang sendiri untuk dibawa kemana – mana. Memperbarui iPad akan memastikan bahwa Anda memiliki akses ke semua fitur terbaru dan terbaik. Apple telah membuat proses pembaruan menjadi sederhana dan mudah. Jangan ketinggalan ketika iOS diperbarui, ikuti panduan ini agar iPad Anda selalu mutakhir.

Upgrade IOS Pada iPad 1 Secara Langsung

Jika muncul pesan pembaruan tersedia, ketuk Instal Sekarang. Anda juga dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan baterai iPad terisi minimal 50%, karena jika baterai dibawah itu proses upgrade tidak akan berjalanios9-ipad-pro-notification-screen
  2. Ketuk Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.
  3. Ketuk Unduh dan Install. Jika pesan meminta agar aplikasi dihapus sementara karena iOS memerlukan ruang lebih untuk pembaruan, ketuk Lanjutkan atau Batal. Selanjutnya, iOS akan menginstal ulang aplikasi yang dihapus.ipadota1
  4. Untuk melakukan pembaruan sekarang, ketuk Instal. Atau dapat mengetuk Nanti dan memilih Instal Malam Ini atau Ingatkan Saya Nanti. Jika Anda mengetuk Instal Malam Ini, cukup colokkan perangkat iOS ke sumber daya sebelum tidur. Perangkat akan diperbarui secara otomatis malam harinya.
  5. Jika diminta, masukkan kode sandi Anda.
  6. Lalu proses upgrade akan berjalan

iPad-langsung

 

Upgrade iOS pada iPad 1 Lewat PC iTunes

Selain meng-upgrade iOS secara langsung kita juga bisa meng-upgrade lewat iTunes. Berikut langkah – langkahya:

  1. Instal versi iTunes terbaru di komputer.
  2. Sambungkan perangkat ke komputer.
  3. Buka iTunes dan pilih perangkat.
  4. Klik Ringkasan, lalu klik Periksa Pembaruan.
  5. Klik Unduh dan Perbarui.
  6. Jika diminta, masukkan kode sandi Anda.
  7. Lalu proses upgrade akan berjalan

iTunes-iPad

Demikianlah artikel mengena cara mudah upgrade iOS pada iPad secara langsung dan lewat PC iTunes yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Walaupun saat ini pengguna produk Apple yang memilih iPhone sebagai pilihan banyak orang untuk komunikasi, namun produk iPad yang dikeluarkan dari Apple tidak kalah dan mampu bersaing dengan yang lain. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

2 COMMENTS

  1. Lololol..semua tau cek update ..n..instal otomatis oN LINE.,,,update berjalan dan selesai. Beres dahh ter update..kita mampir sini buat cari Bantuan nge updat ke v 10″”..tapi panduan di atas perCuma dan basi di user guide / manual book user….dan yang terjadi kita cek update …di jawab all ready update With the last vertion ver 9….trims gituu. Aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here