[MWC 2018] Vivo Apex : Smartphone dengan Konsep “Bezel-Less” dengan Fitur Fingerprint pada Layar

0

Vivo-apex

Vivo Hadirkan Konsep Smartphone Bernama Vivo Apex

Berita menarik yang datang dari Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, dan berita paling mengejutkan datang dari Vivo. Perusahaan berasal dari China ini berhasil mengejutkan semua orang dengan memamerkan smartphone bertajub Vivo Apex. Sesuai dengan judulnya kali ini bukan hanya sekedar konsep biasa, karena Vivo membawa model yang futuristik dan canggih.

Pertama datang dari bentuk desainnya, smartphone dengan bezel yang terletak persis di bawah layarnya, dan ini sangat tipis yang sebelumnya dikuasai oleh Xiaomi Mi Mix dan Mi Mix 2. APEX menampilkan bezel depan dan samping yang belum pernah ada sebelumnya.

Berkat platform OLED yang fleksibel, microchip yang dipasang langsung ke papan sirkuit fleksibel untuk mengaktifkan rasio Vivo Apex. Lalu yang kedua, adalah selain memiliki rasio yang tinggi, Vivo Apex juga dilengkapi pemindai sidik jari di layar. Sekitar sepertiga dari tampilan ponsel ini adalah area untuk fingerprint.

Jika ingin mengangkat telepon atau sekedar menyalakan display dengan menekan tombol daya, Anda dapat meletakkan jari Anda pada bagian tertentu dari layar untuk membukanya. Menjadi catatan sendiri untuk Vivo bahwa pemindai sidik jari di layar yang digunakan adalah Synaptics, sedikit lebih lambat dari pemindai sidik jari biasa, dan kurang akurat juga.

Vivo-apex-1

Fitur menarik ketiga dari ponsel ini adalah kamera depannya, karena benar-benar tersembunyi sampai anda memilih untuk menggunakannya. Setelah Anda menekan shortcut kamera, maka kamera selfie ponsel ini akan muncul dari dalam.

Vivo juga mengatakan bahwa kamera tersebut akan muncul keluar dalam waktu kurang dari 0,8 detik.  Untuk bagian audionya, keseluruhan dari panel OLED dari Vivo Apex ini bertindak sebagai earpiece, dan Vivo menyebut fitur ini dengan Screen Soundcasting. Yaitu teknologi yang dapat mengirimkan getaran melalui layar tanpa memerlukan loudspeaker konvensional.

Vivo-apex-2

Vivo mengatakan tidak memiliki rencana untuk merilis produk yang sebenarnya dalam bentuk khusus ini. Tapi tidak ada yang terasa sangat tidak masuk akal. Sensor sidik jari bekerja, kamera selfie bekerja, karya earpiece-speaker-thing, semuanya dalam kemasan dengan rasio yang mengesankan. Tidak aneh juga semua ini masuk ke berbagai smartphone sebagai produsen yang mengejar masa depan bebas dari bezel.

Namun ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa Vivo Apex akan dirilis dalam waktu dekat. Pasalnya, sebuah media online asal China memasang foto smartphone itu untuk menginformasikan acara Vivo tersebut. Dikatakan acara tersebut akan dihelat 5 Maret mendatang di Hangzhou Institute.

Memang tidak disebutkan ponsel apa yang akan dirilis. Tapi banyak pihak meyakini perangkat yang akan Vivo umumkan tidak lain adalah Apex. Pihak Vivo sendiri sejauh ini belum buka mulut mengenai acaranya itu.

Vivo-apex-3

Demikianlah artikel mengenai Vivo Apex : Smartphone “Bezel-Less” dengan Fitur Fingerprint pada Layar yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat anda khusunya penggemar Vivo. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here