Perbandingan Bagus Mana HP Vivo V5 VS Apple iPhone 6S Plus segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Vivo Vs iPhone

Semakin hari, industry IT kian berkembang pesat. Rasanya sudah tidak dapat dihitung berapa varian atau tipe handphone yang beredar dalam pasar elektronik di seluruh dunia, bahkan pasar domestik. Setiap tahun seakan banyak sekali produser-produser handphone yang saling tidak mau kalah dalam kecepatan membuat inovasi. Tidak jarang mereka meluncurkan inovasi handphone dalam saatu tahun secara bersamaan.

Perkembangan IT yang pesat memanglah baik, sehingga manusia kini semakin dekat dan kenal dengan tekhnologi. Akan tetapi, hal ini juga membuat para customer bingung menentukan pilihan mereka. Pasalnya, hampir setiap saat bermunculan berbagai tipe handphone yang baru. Hal ini akan lebih susah, bila keduanya memiliki kualitas yang sama-sama bagus dan sama-sama dirilis oleh perusahaan yang sama. Misalnya adalah Handphone Vivo V5 Vs iPhone 6s.

Konsistensi perusahaan Vivo dalam berinovasi, membuat produk ini rupanya mulai diminati banyak orang. Tidak jarang yang pergi ke toko handphone untuk mencari inovasi-inovasi keren yang dibuat oleh Vivo. Meskipun pada awalnya,perusahaan ini mengalami kesulitan dalam bersaing dengan yang lain. Pasalnya terdapat banyak sekali Pesaing sudah masuk terlebih dahulu.

Melihat perusahaan lain yang sukses meluncurkan produk dengan spesifikasi atau keunggulan dibidang selfie. Pada tahun 2016 silam, rupanya perusahaan Vivo terinspirasi untuk membuat inovasi yang lebih baik lagi. Mereka melihat, bahawa pasar domestik sangat meminati ponsel yang dapat digunakan untuk selfie dengan hasil yang maksimal. Oleh karena itu, pada tahun yang sama muncullah Vivo V5.

Akan tetapi, kita juga harus sadar bahwa perusahaan Apple yang merupakan salah satu perusahaan IT raksasa yang sudah berkiprah lama pun terus berinovasi. Kepergian Steve Stob nampaknya bukan menjadi penghalang bagi perusahaan ini untuk terus berkarya dan seakan selalu Berhasil menyita perhatian banyak pecinta gadget. Apa lagi, bila kamu sudah pernah menggunakan produk Apple, biasa akan susah mive on kepada produk lain. Namun, kira-kira bagaimana bila iPhone 6 s plus yang merupakan salah satu inovasi keren Apple kita bandingkan dengan Vivo V5 ? Kira-kira mana kah yang lebih unggul di antara keduanya? Berikut adalah ulasannya:

Perbandingan Spesifikasi Hp Vivo V5 VS iPhone 6s Plus

Pada tahun 2016 silam, Vivo merilis suatu handphone yang dikabarkan memiliki kemampuan selfie yang sangat baik. Perusahaan Vivo yang belum pernah membuat inovasi handphone yang digunakan khusus selfie, rupanya mulai Mengikuti jejak Asus yang memberikan nilai tambah kamera selfie yang canggih. Ada pun invasi itu diberi nama Vivo V5. Konsitensi Vivo dalam menciptakan handphone dengan kualitas prima dan tampilan yang menarik, membuat banyak masyarakat yang tertarik untuk membeli produk ini.

Namun, ternyata perusahaan Apple yang merupkan perusahaan yang mengeluarkan branding sebagai handphone premium juga tidak mau kalah. Perusahaan ini mengeluarkan iPhone 6s plus yang juga memiliki tampilan tidak kalah menarik dengan Vivo V5. Bahkan, kemampuan kamera sekundernya pun sudah tidak diragukan. Namun, banyak masyarakat yang penasaran, kira-kira produk mana kah yang lebih unggul di antara keduanya. Agar tidak penasaran, berikut kami papar ulasan mengenai spesifikasi keduanya:

Vivo V5 iPhone 6 Plus
·         Diumumkan : November 2016 ·         Diumumkan : September 2015
JARINGAN
·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA: 5.76 mbps

·         LTE Cat 6 300/50 Mbps

·         Dual SIM, Nano SIM

·         Hybrid Slot

·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps

·         LTE Cat 4 : 150/50 Mbps

·         Single SIM, Nano SIM

·         Dedicated Slot

DIMENSI
·         Dimensi : 153.8 x 75.5 x 7.6 mm

·         Berat : 154 gram

·         Bahan : All Metal

·         LED Notifikasi : Ada

·         Dimensi : 158.2 x 77.8 x 7.1 mm

·         Berat :  188 gram

·         Bahan : All Metal

·         LED Notifikasi : No

LAYAR
·         Layar IPS LCD Capacitive

·         Lebar 5.5 inch

·         Resolusi : 720 x 1280 pixels

·         Kerapatan : ~257 ppi

·         2.5D Screen

·         Gorilla Glass 4

·         Layar LED-backlit IPS LCD Capacitive

·         Lebar 5.5 inchi

·         Resolusi 1080 x 1920 pixels

·         Kerapatan : ~401 ppi

·         2.5D Screen

·         Ion-strengthened glass

SOFTWARE & HARDWARE
·         OS Android v6.0.1 Marshmallow

·         Chipset : MediaTek MT6750

·         CPU : Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53

·         GPU : Mali-T860MP2

·         RAM : 4 GB 

·         OS iOS 8

·         Chipset : Apple A8

·         CPU : Dual-core 1.4 GHz

·         GPU : Quad-core graphics

·         RAM : 1 GB

KONEKTIVITAS
·         WiFi 802.11 b/g/n

·         –

·         Wi-Fi Direct

·         Hotspot

·         GPS  –  A GPS Support

·         Bluetooth v 4.1 A2DP

·         Radio FM

·         Micro USB v2.0

·         USB OTG

·         WiFi  802.11 a/b/g/n/ac

·         Dual Band

·         –

·         Hotspot

·         GPS  – A GPS Support

·         Bluetooth v 4.0 A2DP

·         –

·         Micro USB v2.0

·         –

SENSOR
·         Fingerprint

·         Accelerometer

·         Proximity

·         Ambient Light

·         Gyroscope

·         Compass

·         –

·         Fingerprint

·         Accelerometer

·         –

·         Ambient light

·         Gyroscope

·         Compass

·         Barometer

Tabel di atas adalah table perbandingan antara Vivo V5 dan iPhone 6s. Sebagi informasi, pada setiap bagian yang digaris bawahi berarti memiliki spesifikasi lebih unggul bila dibandingkan dengan yang lain. Secara keseluruhan, kita dapat dengan jelas menganalisis bahwa sebenarnya keduanya memiliki keunggulan yang berbeda-beda, namun iPhone 6s plus tampak memiliki lebih banyak keungggulan bila kita bandingkan dengan Vivo V5.

Perbandingan Hasil Kamera Vivo V5 VS iPhone 6s Plus

Vivo V5

Selanjutnya, mari kita membahas tentang kualitas kamera dari keduanya. Berdasarkan kabar yang beredar, Vivo V5 dan iPhone 6s plus adalah handphone yang dirancang untuk para pecinta fotografer atau selfie. Nah, kira-kira bagaimana perbandingan hasil kamera dari keduanya. Sebelumnya, ada baiknya bila kita melihat spesifikasi fitur kamera dari keduanya. Sebab, spesifikasi fitur pasti sangatlah mempengaruhi kualitas dari hasil kameranya. Agar tidak penasaran, berikut adalah spesifikasinya:

KAMERA
Vivo V5 iPhone 6s Plus
·         Kamera Belakang 13 MP

·         –

·         Phase Detection Autofokus

·         LED Flash

·         Perekam Video [email protected]

·         Kamera Depan 20 MP

·         Soft Light Camera

·         Kamera Belakang 8 MP

·         OIS

·         Phase Detection Autofocus

·         Dual LED Flash

·         Perekam Video [email protected]

·         Kamera Depan 1.2 MP

·         –

Pada table di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa Vivo V5 memiliki lebih banyak fitur canggih bila dibandingkan dengan iPhone 6s. Ini tidak mengherankan, bila Vivo V5 memiliki hasil kamera yang lebih baik bila dibandingkan dengan iPhone 6s plus. Hal ini memang karena Vivo merancang produk serial V5 ini untuk memanjakan para pecinta selfie atau fotografer. Jadi tidak mengherankan, bila produk ini menonjolkan fitur pada kameranya.

Perbandingan Harga Vivo V5 VS iPhone 6s Plus

(1) vivo v5 galaxy s8 3

Selanjutnya, mari kita bandingkan harga keduanya. Sebab, hal ini adalah salah satu hal terpenting yang perlu kamu ketahui, khususnya bagi kamu yang berniat untuk membeli inovasi keren dari Vivo atau Asus ini. Perbandingan harga, juga dapat memberi gambaran kepada kita tentang produk mana yang sesuai dengan kantong kita. Berdasarakan riset pasar, ternyata perbedaan harga dari keduanya terbilang cukup berbeda. Vivo V5 biasa dipasarkan dengan harga kisaran 3.5 juta. Sedangkan, iPhone 6s plus biasa dipasarkan dengan harga 9.6 jutaan.

Perbandingan Baterai Vivo V5 VS iPhone 6s Plus

Terakhir namun tidak kalah penting adalah kualitas baterai dari keduanya. Info ini sangatlah penting, khususnya bagi kamu yang suka menggunakan handphone diluar batas normal. Kmau pasti butuh handphone yang berkekuatan baterai tinggi. Agar tidak penasaran, mari kita ulas, mana diantara Vivo V5 dan iPhone 6s plus yang memiliki kualitas baterai lebih unggul. Ternyata, Vivo V5 lah yang lebih unggul secara daya. Pasalnya produk ini Dirancang dengan daya baterai sebesar 3.000 mAh. Berbeda dengan iPhone 6s plus yang hanya berdaya 2915 mAh.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here