Perbandingan Bagus Mana HP Vivo V5 VS  Asus Zenfone 4 Max segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

asus zenfone 4 max

Perkembangan zaman telah mendorong masyarakat untuk lebih bergantung pada teknologi. Salah satunya adalah gaya hidup yang seolah tidak dapat terlepas dari handphone atau HP. Saat ini tercatat 91% dari total populasi Indonesia memiliki handphone dan 47% diantaranya sudah menggunakan smartphone (We Are Social, 2017).

Efek lain dari dunia digital juga berimbas kepada perusahaan IT yang ada diberbagai belahan dunia. Kini banyak sekali perusahaan IT multinasional yang sangat aktif berinovasi. Dampaknya pun sampai kepasar gadget di Indonesia.

Saat ini, hampir setiap waktu kita mendengar banyak perusahaan gadget yang merilis inovasi-inovasi baru dalam kurun waktu yang sangat singkat. Saking banyaknya, bahkan terkadang membuat kita sangat bingung dalam memilih produk.

Diantaranya adalah handphone Vivo V5 dan Asus Zenfone Max. Banyak masyarakat dan para gadget lovers menilai bahwa keduanya sama-sama baik. Keduanya pun memiliki reputasi dipasaran. Kedua barnd ini juga sangat agresif dalam berinovasi. Sehingga, keduanya memiliki penggemar atau customer yang setia kepada mereka.

Namun, bila kita diminta memilih antara kedunya, kira-kira produk yang mana kah yang mau kamu pilih? Pasti hal ini akan membuat kita galau, namun setidaknya mari kita banding kan keduanya. Sehingga, kita dapat menilai produk mana yang lebih unggul versi kita, berikut adalah detailnya:

Perbandingan Spesifikasi Hp Vivo V5 VS Asus Zenfone 4 Max

asus zenfone 4 max

Efek dari dunia digital juga berimbas kepada perusahaan IT yang ada diberbagai belahan dunia. Kini banyak sekali perusahaan IT multinasional yang sangat aktif berinovasi. Dampaknya pun sampai kepasar gadget di Indonesia. Saat ini, hampir setiap waktu kita mendengar banyak perusahaan gadget yang merilis inovasi-inovasi baru dalam kurun waktu yang sangat singkat. Saking banyaknya, bahkan terkadang membuat kita sangat bingung dalam memilih produk.

Namun, salah satu cara untuk menentukan produk mana yang kita pilih adalah dengan cara melihat detail dari spesifikasi produk tersebut. Sehingga, kita dapat membandingkan produk mana yang lebih cocok atau baik versi kita. Kali ini, kita akan sama-sama melihat perbandingan spesifikasi antara Vivo V5 dan Asus Zenfone Max. Sehingga kita dapat menilai, apakah benar keduanya mirip atau seimbang? Langsung saja simak, tabel di bawah ini:

Tabel Spesifikasi ASUS Zenfone 4 Max

Model ZenFone 4 Max (ZC520KL)
Design 2.5D contoured coring gorilla glass display with metal unibody & multiple colour selections
Display, Resolution 5.2-inch HD IPS display (1280 x 720), Front 2.5D curved glass display, Bluelight filter for eye care, capacitive touch panel with 10 points multi-touch
SoC Processor CPU Qualcomm Snapdragon 425 Mobile Platform with 64-bit Quad-core Processor
GPU Qualcomm Adreno 308
Memory RAM / Storage 3GB RAM, 32GB storage, 100GB Google Drive (free 1 year)
Camera System Front

Camera

8 megapixels, 24mm equivalent focal length in 35mm film camera, 85° field of view, Softlight LED flash
Rear Camera

(main)

13 megapixels, F/2.0 aperture, 25mm   equivalent focal length in 35mm film camera, 80° field of view, 0.03 seconds phase detection auto-focus, LED flash, Instant cameras switching
Rear Camera

(wide-angle)

120° wide-angle camera, 200% wider view for more friends and scenery on frame, 17.9mm equivalent focal length in 35mm film camera
Camera feature Front Camera:

Beauty, Auto (with HDR features), Selfie Panorama, GIF Animation

 

Rear Camera:

Beauty, Auto (with low light and HDR features), Pro, Super Resolution (52 megapixels), GIF Animation, Panorama, Time Lapse (with power saving), 9 various filters

Wireless WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, Wi-Fi direct
Connectivity Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card, Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.

 

LTE Cat4: UL 50 / DL 150Mbps, DC-HSPA+: UL 5.76 / DL 42Mbps, FDD-LTE (Bands 1, 3, 5, 7, 8, 20), TD-LTE (Band 40), WCDMA (Bands 1, 5, 8)

SIM /SD slot Triple Slot: Dual SIM slot and one MicroSD card slot, MicroSD up to 256GB
GPS GPS, AGPS, GLONASS
OS Android 7.1.1 Nougat with ZenUI 4.0
Battery 4.100mAh capacity with fast charging, ASUS PowerMaster technology, 2x longer battery lifespan, Power bank mode for 2x faster reverse charging (1A), up to 37 days 4G standby, up to 31 hours 3G talk time, up to 101 hours music playback, up to 21 hours Wi-Fi web browsing
Audio / Microphone Loud Speaker with PMIC internal amplifier, Audio CODEC integrated into PMIC,

Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Radio Receiver

Size / weight 150.5 x 73.3 x 8.73mm / 156 gram
Color Deepsea Black, Sunlight Gold, Rose Pink

Tabel Spesifikasi Vivo V5

BODY Dimensions 153.8 x 75.5 x 7.6 mm (6.06 x 2.97 x 0.30 in)
Weight 154 g (5.43 oz)
SIM Hybrid Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches, 83.4 cm2 (~71.8% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~267 ppi density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
– Funtouch OS 2.6
PLATFORM OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6750
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 32 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, phase detection autofocus, LED flash, check quality
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected], check quality
Secondary 5 MP, f/2.0, 1/2.8″ sensor size, 1080p

Sebagai informasi, tabel di atas adalah spesifikasi dari Vivo V5 dan Asus Zenfone 4 Max. Kemudian, setiap kata yang digaris bawahi berarti lebih unggul dari yang lain. Sebenarnya, keduanya memiliki keunggulan pada bagiannya masing-masing. Akan tetapi, dapat kita lihat secara general dapat kita lihat bahwa, Asus Zenfone 4 Max memiliki lebih banyak keunggulan.

Perbandingan Hasil Kamera Vivo V5 VS Asus Zenfone 4 Max

Selanjutnya, mari kita membahas hasil kamera dari Vivo V5 dan juga Asus Zenfone Max ini. Pasalnya, kamera adalah salah satu faktor utama yang dapat mempengaruhi seseorang untuk membeli atau tidak. Apa lagi bagi kamu yang sangat suka dengan selfie atau sesuatu yang berhubungan dengan photograpy. Nah, kira-kira mana kah yang lebih unggul?

Hasil Kamera Asus Zenfone 4 Max

KAMERA
Vivo V5 Asus Zenfone Max
·         Kamera Belakang 13 MP

·         Autofocus

·         LED flash

·         Perekam Video [email protected]

·         Kamera Depan 5 MP

·         Kamera Belakang Dual Camera13 MP

·         Autofocus

·         LED flash

·         Perekam Video [email protected]

·         Kamera Depan 8 MP

Hasil Kamera Vivo V5

Setelah kita tinjau, dapat kita lihat bahwa Asus Zenfone 4 Max memiliki keunggulan dalam bidang kamera sekunder. Seakan, handphone ini memang dirancang untuk pecinta selfie. Pasalnya, kamera sekundernya memiliki kualitas 8 MP yang terbilang cukup besar untuk kamera depan, selain itu juga terdapat Dual Camera yang siap untuk foto Wide kalian sebesar 13MP+5MP. Berbeda dengan Vivo V5 yang hanya memiliki kualitas 5 MP, karena memang tipe handphone ini tidak dirancang untuk selfie.

Perbandingan  Harga Vivo V5 VS Asus Zenfone 4 Max

Vivo V5

Mari sekarang kita bandingkan harga dari keduanya. Kita tahu bahwa setiap orang memiliki kekuatan finansial yang berbeda-beda. Sehingga, pada bagian ini kita akan sama-sama membahas perbandingan harga dari keduanya.

Berdasarkan riset pasar, perbedaan harga dari keduanya terbilang cukup signifikan. Sebab, Vivo V5 biasa dipasarkan dengan harga sekitar 3.5 jutaan. Sedangkan, Asus Zenfone Max bisa di dapatkan dengan harga IDR 2,300,000 rupiah. Nah, kini kamu mungkin mulai bisa menyediakan budget untuk membeli handphone idamanmu.

Perbandingan Baterai Vivo V5 VS Asus Zenfone 4 Max

asus zenfone 4 max

Terakhir namun tidak kalah penting adalah kualitas baterai dari keduanya. Info ini sangatlah penting, khususnya bagi kamu yang suka menggunakan handphone diluar batas normal. Kamu pasti butuh handphone yang berkekuatan baterai tinggi.

Ternyata, Asus Zenfone 4 Max lah yang lebih unggul. Sebab, handphone Xiomi Redmi 3S Prime dirancang dengan daya 4.130 mAh. Sedangkan Vivo V5 dirancang dengan daya 3.000 mAh. Ditambah lagi Asus Zenfone 4 Max juga memiliki fitur reverse charging yang dapat mengisi smartphone lainnya dan pastinya sangat berguna untuk kamu.

Demikian ulasan mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Vivo V5 VS  Asus Zenfone Max segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Mana yang akan kamu pilih? Simak terus ulasan mengani teknologi hanya di laman Futureloka. Sampai jumpa!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here